Inilah Khasiat Daun Kaca Piring Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

Inilah khasiat daun kaca piring untuk kesehatan dan pengobatan,- Kaca piring memiliki nama latin Gardenia augusta. Penyebutan nama dari tanaman ini berbeda-beda, orang sunda menyebutnya kaca piring, orang jawa menyebutnya ceplong piring, masyarakat bali menyebutnya jempiring sedangkan masyarakat aceh menyebutnya raja putih atau meulu bruek. Tanaman memiliki bunga berwarna putih, daun dan ranting yang lebat. Dari mulai daun bahkan bunganya pun mengandung nutrisi. Kandungan yang ada pada daun kaca piring diantaranya saponin, flavonoida, polifenol dan minyak atsiri. Daun kaca piring pun bisa dijadikan pengobatan tradisional. Hanya saja belum banyak orang yang mengetahui mengenai khasiat daun kaca piring. Dan di website www.jamuobatherbal.com kali ini akan membahas tentang khasiat daun kaca piring untuk kesehatan dan pengobatan serta cara pengolahannya.

Inilah Khasiat Daun Kaca Piring Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

Khasiat Daun Kaca Piring Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

  • Mengobati diabetes mellitus

Khasiat daun kaca piring untuk pengobatan adalah mengobati diabetes mellitus. Oleh karena bagi anda yang mengidap diabetes mellitus, maka anda bisa membuat ramuan alami dari daun kaca piring.

Cara mengolahnya sangat mudah yaitu sediakan 12 lembar daun kaca piring, cuci terlebih dahulu dan rebuslah dengan 2 gelas air hingga mendidih sampai airnya tersisa setengahnya. Bila sudah dingin, saring dan minum airnya.

  • Mengobati sariawan

Khasiat daun kaca piring untuk kesehatan selain untuk mengobati diabetes mellitus adalah mengobati sariawan. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang sariawan dan ingin dengan cara alami untuk mengobatinya. Maka manfaatkan daun kaca piring sebagai pengobatannya.

Sediakan 7 lembar daun kaca piring, cuci bersih, kemudian remas-remas daunnya dan tambahkan dengan 1 cangkir air kemudian saring. Sebelum diminum, tambahkan 2 sendok makan madu dan 1 potong gula aren. Aduk dan minumlah.

  • Demam

Khasiat daun kaca piring juga adalah untuk mengobati demam. Bagi anda yang sedang demam dan pengobatannya ingin dengan cara alami, maka manfaatkan daun kaca piring sebagai obat tradisional demam.

Cuci terlebih dahulu 7 lembar daun kaca piring, remas-remas dengan menambahkan 1 gelas air. Saring dan manfaatkan airnya. Tambahkan 1 potong gula batu dan aduklah sampai merata. Minum ramuan tersebut.

Itulah beberapa khasiat daun kaca piring untuk kesehatan juga pengobatan. Masih banyak lagi khasiat lainnya dari daun kaca piring. Sehingga tidak hanya dijadikan tanaman hias saja, tanaman kaca piring pun bisa dijadikan obat tradisional. Dan salah satu bagian tanaman kaca piring yang dijadikan sebagai obat tradisional adalah daunnya.

Tags: