Jamu Herbal Flek Hitam Di Wajah Dari Bahan Alami

Jamu Herbal Flek Hitam,- Selamat datang, selamat berkunjung di website kami. Seperti biasa, kami akan terus menyajikan informasi kesehatan terkait kesehatan. Bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai cara mengatasi flek hitam di kulit terutama kulit wajah, kami punya rekomendasinya untuk Anda!

Untuk mengatasi flek hitam, ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai ramuan Jamu Herbal Flek Hitam, yang bisa digunakan untuk membantu mengurangi dan menghilangkan flek-flek hitam di kulit wajah yang menganggu penampilan. Apa saja? Mari simak selengkapnya informasi tersebut, berikut ini.

Jamu Herbal Flek Hitam Di Wajah Dari Bahan Alami

Jamu Herbal Flek Hitam Di Wajah Dari Bahan Alami

Jamu Herbal Flek Hitam,- Flek hitam merupakan ephelis, yakni bintik-bintik datar di kulit (sangat umum terjadi di wajah) yang terbentuk karena melanin / pigmen kulit mengalami peningkatan secara alami.

Tidak hanya pada wajah saja, flek hitam juga bisa muncul di beberapa kulit bagian tubuh lain seperti dada, leher, dan juga lengan. Bintik ini lebih murah terlihat pada orang-orang dengan warna kulit lebih terang. Pada umumnya, flek tidak menyebabkan rasa sakit, dan kondisi ini cukup umum dialami oleh orang-orang dari berbagai usia.

Adapun penyebab kemunculan flek hitam sudah dijelaskan diatas yaitu akibat meningkatnya produksi melanin. Pemicunya adalah terpapar sinar ultraviolet (UV) dari matahari. Melanin merupakan pigmen yang menentukan warna pada kulit, rambut dan mata pada manusia.

Khusus pada bagian kulit yang memiliki banyak melanin, akan memiliki warna lebih gelap dibandingkan dengan bagian kulit lainnya sehingga tampak seperti bintik-bintik. Tidak hanya akibat terpapar oleh sinar UV, peningkatan melanin juga terjadi akibat faktor genetik. Pada orang-orang yang memiliki kulit putih dan rambut pirang, lebih sering mengalami flek hitam.

Walaupun sebagian besar flek berwarna hitam, namun ternyata ada warna lainnya yang masih disebut sebagai flek. Diantaranya kemerahan, kekuningan, atau kecokelatan. Hal ini ternyata tergantung dari jenis pigmen kulit masing-masing individu. Akan tetapi yang pasti berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya. (Jamu Herbal Flek Hitam).

Jenis pengobatan Flek hitam.

Flek hitam di kulit dapat memudar dengan sendirinya, akan tetapi tetap saja kemunculannya ingin segera dihilangkan, benar? Nah untuk pengobatannya Anda bisa menggunakan beberapa cara. Berikut ini adalah jenis pengobatan flek hitam yang disarankan medis.

  • Krim pemutih.

Penggunaan krim pemutih dapat menjadi solusi untuk membantu memudarkan flek hitam. Krim pemutih bisa didapatkan dimana saja, akan tetapi krim yang mengandung Hydroquinone memerlukan resep dokter. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter karena sebagian produk kim pemutih akan memiliki efek samping terhadap pemakainya, diantaranya seperti peradangan kulit, kulit menjadi kering, terasa terbakar, mengalami perubahan pada warna kulit, hingga terkelupas.

  • Krim retinoid.

Krim retinoid adalah jenis krim yang memiliki kandungan senyawa kimia Vitamin A di dalamnya. Krim retinoid dapat digunakan bersamaan dengan krim pemutih dan berfungsi untuk membantu memudarkan flek hitam dalam bulan. Adapun Efek samping yang kemungkinan dapat terjadi akibat penggunaan krim tersebut antara lain kulit kemerahan, kering, iritasi, sensitif, hingga terkelupas.

  • Peeling.

Merupakan sebuah tindakan yang dilakukan untuk mengatasi flek hitam di kulit dengan menggunakan cairan kimia yang memiliki kandungan asam glikolat (GA) atau asam trikloroasetat (TCA). Cairan ini berfungsi mengangkat sel kulit yang rusak dan menciptakan regenerasi di kulit. Adapun sejumlah efek yang dapat terjadi dari metode pengobatan ini adalah kulit terasa perih, memerah, iritasi, mengalami pembengkakan, hingga pengelupasan kulit.

  • Terapi laser.

Terapi jenis ini dilakukan dengan menggunakan gelombang cahaya yang ditujukan ke kulit yang memiliki flek hitam atau kulit bermasalah lainnya. Dalam studi membuktikan jika sinar laser dapat membantu memudarkan flek hitam hingga mencapai 50%. Meskipun aman, beberapa efek samping yang dapat terjadi yaitu kulit gatal, kemerahan, membengkak, mengalami infeksi, mengalami perubahan warna kulit dan juga kulit mengelupas.

  • Cryosurgery.

Cryosurgery merupakan tindakan pengangkatan flek hitam. Pengangkatan disini dilakukan dengan menggunakan cairan khusus (cairan nitrogen) yang sudah diatur dalam suhunya menjadi rendah untuk membantu membekukan serta membunuh sel kulit yang terdeteksi abnormal. Meskipun memang aman, sangat penting untuk diperhatikan jika tidak semua jenis flek bisa diatasi dengan metode ini. Sejumlah efek samping juga berisiko terjadi, diantaranya kulit melepuh, perdarahan dan hipopogmentasi

Jenis pengobatan flek hitam lainnya, bisa Anda gunakan dengan menggunakan bahan alami.

Berikut adalah Jamu Herbal Flek Hitam Di Wajah Dari Bahan Alami.

  • Lidah Buaya.

Jamu Herbal Flek Hitam

Bahan alami jamu herbal Flek hitam pertama adalah lidah buaya. Lidah buaya sudah dikenal sangat bagus untuk membantu mengatasi permasalahan di kulit juga rambut. Salah satunya adalah membantu menghilangkan flek hitam. Nah, manfaat dari lidah buaya ini kaya akan healing properties dan dapat digunakan sebagai penghilang dark spot corrector alami. Tidak hanya itu saja, kandungan Polysaccharides dalam lendir/gel lidah buaya disebut-sebut dapat menstimulasi pertumbuhan sel baru untuk membantu mengurangi flek hitam di kulit.

Cara manggunakan lidah buaya untuk penanganan flek hitam di kulit adalah dengan menggunakan langsung dari tanamannya. Gunakan lidah buaya utuh, buang lapisan bagian luarnya. Lalu setelah itu ambil gel lidah buaya dengan menggunakan jari yang bersih dan aplikasikan di kulit yang memiliki flek hitam. Diamkan hingga 20 menit lalu bilas dengan air. Lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali sehari selama sebulan.

  • Kentang.

Jamu Herbal Flek Hitam

Anda mungkin baru tahu jika kentang bisa digunakan untuk membantu mengatasi permasalahan flek hitam di kulit. Pada kentang, diketahui memiliki kandungan pemutih alami yang dapat menyamarkan flek hitam. Tidak hanya itu saja, kandungan pati pada kentang berguna dalam membantu mengurangi pigmentasi pada kulit.

Cara menggunakan kentang sebagai bahan alami untuk mengatasi flek hitam cukup mudah. Yaitu dengan iris kentang tipis-tipis, basahi irisan tersebut dengan air. Letakkan irisan kentang di area kulit yang memiliki flek hitam selama 10 menit. Bilas dengan air biasa. Lakukan perawatan ini setiap hari.

  • Pepaya.

Jamu Herbal Flek Hitam

Mungkin Anda baru pertama mengetahui jika Pepaya dapat dimanfaatkan untuk membantu mengatasi flek hitam di kulit. Buah yang satu ini cukup memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Di dalam pepaya, terdapat kandungan enzim papain. Enzim ini berkonsentrasi sebagai penangkal dari flek hitam karena kemampuannya dapat mengeksfoliasi sel kulit mati sekaligus meratakan warna kulit.

Untuk menggunakannya, Anda cukup menghaluskan pepaya menggunakan blender atau manual dengan menggunakan garpu. Setelah itu aplikasikan pepaya halus di area kulit yang mengalami flek hitam selama kurang lebih 20 menit, bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali seminggu. Jika Anda memiliki kulit sensitif, ada baiknya untuk melakukan test terlebih dahulu.

  • Rosehip Oil.

Jamu Herbal Flek Hitam

Rosehip oil bisa dimanfaatkan sebagai jamu herbal flek hitam dari bahan alami lainnya. Minyak ini kaya dengan kandungan Lycopene dan diketahui dapat memberikan efek dalam memperbaiki tekstur kulit dan melawan tanda-tanda penuaan kulit. Kandungan beta-carotene juga cukup ampuh dalam membantu melawan radikal bebas penyebab kulit menua serta kemuncula pigmentasi pada kulit.

Gunakan minyak ini pada area wajah atau kulit lainnya yang mengalami flek hitam di malam hari secara rutin selama kurang lebih sebulan. (Jamu Herbal Flek Hitam)

Bahan-bahan jamu herbal flek hitam diatas mudah ditemukan dan dibuat sendiri benar kan? Jadi, silahkan lakukan perawatan sendiri dengan bahan-bahan alami tersebut yang terjamin aman, dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

Terima kasih telah menyimak artikel kami mengenai Jamu Herbal Flek Hitam, semoga bermanfaat. Jangan lupa share/bagikan kembali melalui sosial media dibawah ini ya. Salam 🙂

Tags: