Jamu Herbal Hipersomnia

Jamu herbal hipersomnia serta gejala dan penyebabnya,- Mungkin anda sudah tidak asing lagi mendengar istilah insomnia, namun bagaimana dengan hipersomnia? Apakah anda pernah mendengar informasi tentang hipersomnia? Tidak hanya insomnia yang merupakan gangguan tidur, hipersomnia pun merupakan gangguan tidur. Bila sebelumnya membahas tentang insomnia, maka kali ini di website jamu obat herbal akan membahas tentang hipersomnia.

Jamu Herbal Hipersomnia

Jamu Herbal Hipersomnia Serta Gejala Dan Penyebabnya

Jamu herbal hipersomnia,- Hipersomnia ialah gangguan tidur yang bisa menyebabkan rasa kantuk berlebih di siang hari, walaupun telah tidur yang cukup di malam hari. Penderita hipersomnia dapat tertidur kapan saja, misalnya saat mengemudi atau bekerja. Bahkan penderita juga mengalami kesulitan berkosentrasi dan kekurangan energi.

Hipersomnia dibagi menjadi 3 jenis yaitu hipersomnia berulang, hipersomnia idiopatik dann hipersomnia post-trauma. Hipersomnia berulang mempunyai gajala terasa kantuk yang herbal berulang tanpa kenal waktu. Hipersomnia idiopatik ialah jenis hipersomnia dimana penderitanya tidur malam dalam jangka waktu lama, namun tidak menyegarkan. Sehingga, siang hari tetap mengantuk padahal telah tidur siang dalam waktu lama. Hipersomnia post-trauma ialah jenis hipersomnia yang terjadi pada orang yang mengalami cidera otak atau syaraf di kepala.

Penyebab Hipersomnia

Jamu herbal hipersomnia serta gejala dan penyebabnya,- Ada beberapa kemungkinan penyebab dari hipersomnia diantaranya:

  • Cedera kepala
  • Terdapatnya penyakit neurologis misalnya sklerosis
  • Faktor genetik
  • Mempunyai berat badan berlebih
  • Tidak tidur cukup di malam hari
  • Gangguan tidur seperti sleep apnea dan narkolepsia
  • Faktor genetik
  • Penggunaan obat-obatan terlarang atau minum minuman alkohol
  • Penyakit seperti asma nokturnal, refluks esofagus dan hipotiroidisme

Faktor pemicu lainnya adalah sift kerja yang berubah-ubah, kehadiran bayi baru, suhu panas atau dingin dan pasangan yang tidurnya mengorok.

Gejala-gejala Hipersomnia

Jamu herbal hipersomnia serta gejala dan penyebabnya,- Sama seperti insomnia, hipersomnia pun menimbulkan gejala. Berikut adalah gejala-gejala yang harus diketahui:

  • Selalu ingin tidur di siang hari
  • Merasa lelah yang hebat sepanjang hari
  • Merasa tetap mengantuk padahal sudah tidur malam dan siang
  • Sulit berkonsentrasi
  • Sering tidur di siang hari dan tidak merasa segar sesudahnya
  • Tertidur secara tiba-tiba ketika makan atau berbicara

Diagnosis

Jamu herbal hipersomnia serta gejala dan penyebabnya,- Ada beberapa metode untuk menentukan diagnosis hipersomnia yaitu mulai dari mengevaluasi tanda serta gejala yang dialami penderita, melihat riwayat medis penderita dan menanyakan riwayat keluarnya. Selain itu juga dokter akan melakukan pemeriksaan fisik danpemeriksaan lainnya seperti sleep diary, epworth sleepines scale, multiple sleep latency test dan pollsomnogram.

Pengobatan Hipersomnia

Pengobatan pada penderita hipersomnia adalah dengan pemberian obat-obatan. Bahkan penderita juga disarankan untuk tidur lebih cepat serta harus berhenti mengkonsumsi minuman alkohol serta kafein sebelum tidur. Selain itu, olahraga secara teratur, terapkan jadwal tidur dan patuhi dan ciptakan suasan kamar yang nyaman.

Tips Pencegahan Hipersomnia

Jamu herbal hipersomnia serta gejala dan penyebabnya,- Ada beberapa cara yang bisa membantu menurunkan rasa kantuk di siang hari yaitu membuat agenda tidur, serta memastikan tidur dan bangun pada jam yang sama setiap harinya.

Itulah sedikit informasi tentan hipersomnia mulai dari penyebab, gejala, pencegahan, diagnosa dan pengobatanya. Oleh karena itu, bila anda sering merasakan kantuk yang hebat di siang hari, padahal sudah tidur cukup di malam harinya. Maka konsultasikan pada dokter.

Tags: