Jamu Herbal Hipertensi Sekunder

Jamu Herbal Untuk Mengatasi Hipertensi Sekunder – Selamat datang kami ucapkan di situs kesehatan online terpercaya yaitu www.jamuobatherbal.com dimana disini kami selalu memberikan artikel-artikel kesehatan dari mulai jenis penyakit, khasiat taman tradisional dan produk-produk herbal yang berkualitas. Adapun untuk hari ini, kami akan menginformasikan beberapa tanaman tradisional yang bisa kita manfaatkan untuk dijadikan jamu herbal hipertensi sekunder yang alami. Namun sebelum itu, alangkah baiknya untuk mengenal berbagai faktor penyebab dan juga tanda gejala yang disebabkan Hipertensi Sekunder ini. Dan sudahkah Anda tahu, apa itu Hipertensi Sekunder?

Jamu Herbal Hipertensi Sekunder

Jamu Herbal Untuk Mengatasi Hipertensi Sekunder Dari Tanaman Tradisional

Apa Itu Hipertensi Sekunder?
Hipertensi sekunder merupakan kondisi dimana terjadinya gangguan pada pembuluh darah, jantung, hingga ginjal anda. Kondisi ini sering disebut dengan hipertensi sekunder.

Apakah penyakit ini berbahaya? Tentu saja, penyakit ini sangatlah berbahaya dan memerlukan pertolongan sejak dini, terlebih untuk menghindari dampak yang bisa saja terjadi jika anda tidak melakukan pengobatan dengan cepat. Beberapa hal yang disinyalir bisa menjadi komplikasi dari penyakit ini, antara lain adalah adanya gangguan pada pembuluh darah seperti stroke atau penyakit jantung juga gagal ginjal.

Faktor Penyebab dan Risiko Hipetensi Sekunder

Penyakit hipertensi sekunder seringkali disebabkan oleh penyakit lainnya dan menjadi salah satu komplikasi dari penyakit lain. Dan pada umumnya, penyakit hipertensi sekunder dapat berkaitan dengan kondisi dimana terjadinya peningkatan produksi hormon.

Beberapa faktor penyebab tersebut, diantaranya adalah terjadinya gangguan pada aliran darah yang masuk ke dalam ginjal anda, munculnya tumor pada kelenjar adrenal, produksi hormon aldosteron kelenjar adrenal hingga meningkatnya produksi hormon paratiroid.

Adapun beberapa faktor lainnya yang bisa meningkatkan risiko seseorang menderita penyakit ini, seperti :

  • Diabetes nefropati
  • Penyakit glomerular.
  • Kehamilan
  • Gangguan tidur.
  • Obesitas.

Mengenal 5 Gejala Awal Pada Penderita Hipertensi Sekunder

Mengetahui gejala awal dari suatu penyakit merupakan langkah kongkrit yang bisa anda tiru untuk bisa menghindari dan memberikan peluang sembuh lebih besar. Meskipun setiap orang terkadang memiliki gejala yang tidak selalu sama. Berikut merupakan beberapa gejala umum dari penyakit hipertensi sekunder.

  • Tekanan darah tinggi sistolik yang berada diatas 140mm hg atau bahkan tekanan diastolik yang berada diatas 90 mm HG.
  • Tekanan darah yang sangat tinggi lebih dari 180 mm HG dan diastolik lebih dari 120 mm/Hg.
  • Tidak memiliki riwayat kesehatan keluarga penderita penyakit hipertensi sekunder.
  • Sering mengalami serangan darah tinggi sebelum usia 30 tahun.
  • Munculnya beberapa gejala lain yang juga menjadi salah satu faktor penyebab hipertensi sekunder.

5 Ramuan Jamu Herbal Hipertensi Sekunder Dari Tanaman Tradisional

Bagaimana cara mengobati penyaki hipertensi sekunder? salah satunya adalah dengan pengobatan alternatif berupa ramuan herbal. Apa saja itu? simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

1. Menggunakan Daun Semanggi

Yang pertama adalah dengan menggunakan daun semanggi, daun semanggi tentu saja bukan hal yang baru dalam dunia kesehatan dan sudah menjadi rahasia umum bahwasannya semanggi memiliki kualitas dan manfaat utama untuk menurunkan tekanan darah.

Bagaimana cara mengolahnya?
Caranya sangat mudah, anda tinggal siapkan daun semanggi beberapa lembar saja. Setelah itu anda cuci hingga bersih kemudian rebus dengan air secukupnya. Dan ketika air rebusan sudah tersisa setengahnya, saring dan dinginkan terlebih dahulu air rebusan tersebut, kemudian masukkan pada gelas dan minumlah. Anda bisa mengkonsumsi sebanyak 1 sampai 2 kali sehari.

2. Menggunakan Daun Belimbing

Selanjutnya, anda bisa menggunakan daun belimbing. Daun belimbing memiliki khasiat yang tidak jauh berbeda dengan daun semanggi. Untuk mengkonsumsinya, anda bisa melakukan langkah langkah sebagai berikut: 

Bahan bahan :

  • Daun belimbing beberapa lembar.
  • Air secukupnya.

Cara pembuatan :

  • Cuci daun belimbing hingga bersih.
  • Masukan air bersih dan daun belimbing.
  • Rebuslah hingga daun tersebut berwarna kecoklatan.
  • Angkat, kemudian dinginkan dan minum air rebusan daun belimbing.

3. Buah Mengkudu

Buah mengkudu menjadi salah satu buah buahan yang sangat bermanfaat untuk proses pengobatan penyakit hipertensi. Cara konsumsinya bisa dengan memakan langsung ataupun dengan merebusnya.

4. Buah Pisang

Selain mengkudu, anda juga bisa mengkonsumsi buah pisang.Buah pisang bisa membantu menurunkan tekanan darah. Tentu saja anda juga tidak kesulitan untuk menemukan buah pisang, disamping itu juga, buah pisang memiliki harga yang tejangkau. Dan tahukah anda, buah pisang memiliki beberapa kandungan aktif didalamnya, seperti kalsium magnesium dan kalium yang tentu saja bisa menurunkan kadar hormon stres dalam darah.

  • 5. Buah Alpukat

Alpukat memiliki khasiat yang tentu saja dibutuhkan untuk pengobatan penyakit hipertensi. Alpukat juga kaya akan lemak baik dan vitamin juga mineral di dalamnya. Mengkonsumsi alpukat bisa membantu menurunkan tekanan darah dan tentu saja memiliki beragam kandungan aktif didalamnya berupa kalsium, magnesium dan kalium. Tidak lupa juga dengan kandungan lainnya berupa lemak dan mineral didalamnya yang tentu saja sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Senyawa tersebut terdapat dibawah kulit alpukat, untuk itu,jangan terlalu tebal yah jika mengupas alpukat.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan seputar ‘Jamu Herbal Hipertensi Sekunder’. Mudah mudahan bermanfaat. Jika anda ingin berkonsultasi seputar kesehatan dan rekomendasi pengobatan herbal, jangan sungkan untuk menghubungi kami di nomor 082219505353. Terimakasih dan salam sehat.

Tags: