Jamu Herbal Kanker Prostat

Jamu Herbal Kanker Prostat, Penyebab, Dan Pengobatannya,- Satu lagi jenis Kanker yang membahayakan kaum pria, yaitu Kanker Prostat. Kanker Prostat merupakan sebuah kondisi dimana terjadi pertumbuhan sel-sel tidak terkendali dalam kelenjar prostat pria.

Prostat sendiri adalah kelenjar kecil yang berada di panggul pria, dan masih termasuk pada bagian sistem reproduksi. Apa yang terjadi jika Prostat ini terkena Kanker? Simak selengkapnya mengenai ulasan Kanker Prostat pada artikel kami yang berjudul Jamu Herbal Kanker Prostat.

Jamu Herbal Kanker Prostat

Jamu Herbal Kanker Prostat, Penyebab, Dan Pengobatannya

Mengenal Kanker Prostat, Penyebab dan Gejalanya.

Jamu Herbal Kanker Prostat,– Kanker Prostat menyerang kaum pria dan diperkirakan berisikop pada 1 dari 7 pria di dunia. Ada cukup banyak penyebab mengapa seseorang menderita Kanker Prostat. Selain karena faktor usia dan pola hidup yang tidak sehat, sulit atau jarang ejakulasi ternyata menjadi salah satu faktor risiko dari Kanker Prostat.

Fungsi dari Prostat sendiri adalah penghasil cairan yang dapat menyuburkan serta melindungi sperma. Saat terjadi ejakulasi, Prostat akan mengeluarkan cairan ini menuju uretra, lalu cairan dikeluarkan bersamaan dengan sperma. Penyebaran dan perkembangan Kanker Prostat terbagi kedalam 2 jenis, yaitu perkembangan yang sangat cepat, serta jenis yang lebih umum adalah Kanker Prostat tumbuh dengan perlahan tanpa menyebar.

Dilansir dari data WHO, Kanker Prostat disebut sebagai salah satu jenis penyakit Kanker yang umum kedua, terjadi pada kaum pria. Di Indonesia sendiri pada tahun 2012 silam, Kanker Prostat menempati urutan pertama dalam kasus kematian kaum pria.

Bagaimana mengenali Gejala dari Kanker Prostat?

Jamu Herbal Kanker Prostat,- Seperti halnya jenis Kanker lain, pada Kanker Prostat juga memiliki tanda-tanda atau gejala yang sebenarnya masih bisa terlihat dan dirasakan oleh penderitanya. Beberapa gejala yang diperkirakan mengacu pada Kanker Prostat tersebut, antara lain yaitu :

  • Menjadi sering buang air kecil, terutama pada malam hari.
  • Merasa kandung kemih selalu terasa penuh.
  • Terdapat darah pada urin, ataupun air mani.
  • Tekanan pada saat mengeluarkan urin berkurang.
  • Merasakan sakit/nyeri dan panas pada penis ketika ejakulasi atau buang air kecil.

Dari gejala-gejala diatas, seandainya Anda merasakan atau mengalami kondisi tersebut ada baiknya untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter atau rumah sakit terdekat. Dengan pemeriksaan lebih cepat, maka penanganan dan pengobatan kelak juga akan lebih cepat terselesaikan dan terobati sebelum Kanker Prostat semakin membahayakan.

Sebelum dilakukan pengobatan Kanker Prostat, dokter mungkin melakukan berbagai tahapan penanganan. Tes dan pemeriksaan dilakukan untuk membantu menentukan diagnosis Kanker Prostat. Dan jenis tes yang paling umum dilakukan untuk mendeteksi Kanker Prostat diantaranya :

  • Pemeriksaan fisik dengan pemeriksaan colok dubur. Pemeriksaan jenis ini harus dilakukan dengan tujuan memeriksa ukuran kelenjar prostat.
  • Tes darah disebut juga tes PSA (prostate-specific antigen atau antigen khusus prostat). Jenis tes ini tidak hanya spesifik untuk mendeteksi Kanker Prostat, karena kadar PSA juga kemungkinan naik akibat kondisi lain misalnya terkena infeksi saluran kencing atau radang prostat.
  • Biopsi, adalah tahap dimana dilakukan pengambilan ampel jaringan prostat untuk diperiksa di laboratorium.

Pengobatan Kanker Prostat Secara Alami

Jamu Herbal Kanker Prostat,- Semakin awal diagnosis Kanker Prostat, maka semakin besar peluang pasien untuk sembuh dengan cepat. Hanya saja, jika Kanker dalam stadium awal terkadang sulit melihat tanda atau gejalanya. Pengobatan dari Kanker Prostat yang biasa dilakukan dengan dokter adalah operasi untuk mengangkat Prostat yang terjangkit Kanker, dan Radioterapi.

Pengobatan Kanker Prostat Dengan Jamu Herbal Dari Bahan Alami.

  • Akar Alang-alang.

Jamu Herbal Kanker Prostat dari akar Alang-alang, akan membantu pemulihan tubuh lebih cepat dari pengobatan Kanker Prostat melalui medis. Anda bisa minum ramuan herbal dengan mudah, caranya :

  • Cuci bersih akar Alang-alang sebelum direbus.
  • Rebus akar Alang-alang secukupnya dengan air bersih.
  • Setelah mendidih dan cukup, angkat dan saring.
  • Minum ramuan herbal akar Alang-alang ini setiap hari.

  • Daun Sambiloto.

Jamu Herbal Kanker Prostat yang kedua yaitu memanfaatkan Daun Sambiloto. Cara membuatnya yaitu dengan merebus seperti akar Alang-alang dan minum airnya secara rutin 2 kali dalam sehari. Selain pemulihan, juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

  • Rumput Lidah Ular.

Jamu Herbal Kanker Prostat berikutnya adalah dengan memanfaatkan tanaman Rumput Lidah Ular. Tanaman jenis ini biasa digunakan sebagai obat-obatan tradisional. Rumput lidah ular direkomendasikan untuk membantu perawatan Kanker Prostat. Seperti sambiloto dan akar alang-alang, Anda cukup merebus Rumput Lidah Ular untuk kemudian diminum secara rutin.

Jamu Herbal Kanker Prostat

Selain ketiga tanaman herbal yang bisa diolah menjadi Jamu Herbal Kanker Prostat tersebut, penderita Kanker Prostat juga bisa mengkonsumsi Tomat dan Semangka. Keduanya sangat baik diberikan pada penderita gangguan Prostat dan Kanker Prostat.

Itu dia informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa bagikan/share artikel kami melalui sosial media dibawah ini ya! Salam sehat.

Tags: