Jamu Herbal Keracunan Arsenik

Jamu Herbal Keracunan Arsenik – Keracunan adalah suatu kondisi dimana anda mengkonsumsi, mencium, menelan atau menyentuh beberapa sumber keracaunan seperti bahan kimia, racun, gas dan lain sebagainya. Pada kesempatan hari ini di website jamuobatherbal.com akan membahas tentang keracunan arsenik, jadi apa itu keracunan arsenik? penyebab, gejala dan pengobatanya dengan jamu herbal keracunan arsenik? Maka dari itu, simak semuanya diartikel bawah ini.

Jamu Herbal Keracunan Arsenik

Jamu Herbal Keracunan Arsenik Dari Bahan Tanaman Tradisional

Apa itu Keracunan arsenik?

Keracunan arsenik adalah kondisi ketika anda terpapar racun arsenik dalam kadar yang sangat tinggi. Kondisi ini biasanya sering terjadi pada mereka yang bekerja di daerah pabrik atau berada di lingkungan industri yang mana menggunakan arsenik sebagai salah satu bahan bakunya. Arsenik itu sendiri merupakan unsur kimia yang memiliki simbol As dengan nomor atom 33 yang tentunya terkenal dengan bahan beracun yang memiliki warna hitam, abu abu dan kuning.

Apa Faktor Penyebab Keracunan Arsenik?

Keracunan arsenik bisanya terjadi ketika anda mengkonsumsi air tanah yang bisa saja terkontaminasi oleh zat arsenik. Mengapa bisa? tanah bisa saja menyerap arsenik secara alami yang diakibatkan oleh pembuangan limbah arsenik. Beberapa cara penyebaran zat arsenik juga bisa terjadi ketika anda :

  • Rokok yang dihirup berasal dari tembakau yang menyerap arsenik.
  • Menghirup udara yang tercemar zat arsenik.
  • Mengkonsumsi makanan seperti daging, susu, seral atau ikan yang juga terkontaminasi oleh zat kimia yang satu ini.

Apa Saja Gejala Atau Tanda Tanda Anda Keracunan Zat Arsenik?

Gejala adalah reaksi yang ditimbulkan oleh suatu kondisi tertentu. Dalam konteks ini, seseorang yang terkena atau keracunan arsenik biasanya memiliki beberapa rekasi tertentu seperti mengalami kram otot, terkadang mual dan muntah bahkan hingga sakit peru dan diare. Gejala tersebut memang bisa saja disebabkan oleh beberapa penyakit lainnya. Untuk lebih lanjutnya, berikut adalah gejala yang ditimbulkan akibat keracunan zat arsenik, seperti :
● Warna kulit berubah.
● Irama jantung mengalami gangguan atau tidak teratur.
● Urine berwarna gelap.
● Kekurangan cairan atau tanda tanda dehidrasi.
● Kesemutan pada jari tangan juga kaki.
● Delirium atau linglung.
● Vertigo atau merasakan pusing yang membuat anda merasakan sensasi daerah sekitar seperti berputar putar.

Bagaimana Cara Mengatasi Keracunan Arsenik?

Hal yang paling utama adalah dengan menghentikan aktivitas yang membuat anda keracunan. Seperti ketika anda mengkonsumsi makanan yang disinyalir beracun, anda harus berhenti mengkonsumsinya dan mencoba untuk mengeluarkan atau memuntahkan kembali makanan yang sudah ditelan. Namun, ketika makanan tersebut sudah masuk ke dalam sistem pencernaan, sebaiknya anda lakukan beberapa hal dibawah ini yang bisa meredakan gejala keracunan yang anda alami. Apa saja itu.? berikut adalah ulasannya.

1. Teh


Teh memiliki bahan bahan alami yang terjaga kesegerannya. Dan tentu saja teh bisa meredakan gejala keracunan yang bisa membuat anda merasa tidak nyaman. Teh sangat direkomendasikan untuk anda yang mengalami keracunan, salah satunya adalah keracunan arsenik.
Anda juga bisa menambahkan beberapa tambahan lain seperti madu, min atau basil pada teh anda agar menambah rasa dari teh itu sendiri. Bahan bahan tersebut juga memiliki manfaat seperti bisa melindungi perut dari infeksi.

2. Jahe


Selain minum teh, anda juga bisa mengkonsumsi air jahe. Jahe itu sendiri merupakan komponen penting yang selalu ada dalam jamu tradisonal. Tentu saja hal tersebut didasari dengan banyaknya khasiat juga manfaat dari jahe. Salah satu khasiat dari jahe adalah untuk meredakan keracunan. Anda bisa mengkonsumsinya dengan menambahkan campuran jahe dengan madu. Bahan bahan tersebut dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya peradangan dan menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh keracunan.

3. Daun Basil

Mungkin anda sedikit merasa asing dengan istilah daun basil. Daun basil adalah daun yang memiliki manfaat sebagai rempah rempah. Orang mengenal daun basil dengan sebutan populer daun selasih. Daun ini sejenis dengan daun kemangi. Daun basil bermanfaat untuk meredakan gejala keracuanan makan, terutama mengatasi mual dan muntah yang disebabkan keracunan. Anda bisa mengkonsumsinya dengan menambahkannya pada jus.

4. Biji Jintan

Jamu herbal keracunan arsenik selanjutnya adalah biji jintan, biji jintah menjadi salah satu bahan herbal atau alami yang bis amengatasi keracunan. Bagaimana cara mengkonsumsinya.? caranya sangat mudah,a nda bisa menambahkan satu sendoh teh biji jintan yang sudah dihaluskan pada sup atau makanan. Biji jintan bisa mengatasi peradangan dan mengatasi keracunan makanan.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya baik untuk melebatkan rambut anda. Nyatanya, lidah buaya bisa mengatasi keracunan, khsusunya keracunan makanan. Caranya sangat mudah sekali, anda tinggal menambahkan 60 gram lidah buaya lalu kemudian buatlah jus. Konsumsi jus lidah buaya sebanyak 3 kali dalam sehari. Mengkonsumsi jus lidah buaya bisa meredakan gejala dan rasa sakit akibat keracunan.

Mudah mudahan, informasi seputar “Jamu Herbal Keracunan Arsenik” dapat bermanfaat bagi anda, dan menjadikan situs ini sebagai referensi kesehatan terdepan bagi keluarga anda. Jika ada yang ingin membeli obat-obatan herbal yang alami, aman, dan berlegalitas, jangan sungkan untuk menghubungi kami di nomor 082219505353. Terimakasih dan salam sehat.

Tags: