Jamu Herbal Keseleo

Jamu Herbal Keseleo,- Selamat datang di www.jamuobatherbal.com yang yang mana merupakan salah satu situs website yang selalu memberikan referensi artikel tentang kesehatan mulai dari penyakit, tips kesehatan dan khasiat tanaman tradisional. Pada kesempatan hari ini kami akan memberikan informasi mengenai jamu herbal keseleo, sebelum kami memberikan informasi tentang jamu herbal, sebaiknya anda mengenal dulu mengenai keseleo dibawah ini.

Jamu Herbal Keseleo

Jamu Herbal Keseleo Alami Yang Berkhasiat

Apakah anda sering keseleo? Mungkin sebagian besar orang dewasa khususnya pernah merasakan kaki keseleo. Apalagi bagi mereka yang memiliki pekerjaan yang bisa berpotensi meningkatkan risiko terkena kondisi ini.

Bukan hanya itu saja, bagi anda yang sering atau menyukai olahraga, atau anda adalah seorang atlet bola, tentu saja keseleo menjadi hal yang sering terjadi. Kondisi ini bisa saja terjadi akibat adanya benturan di lapangan. Kondisi kaki keseleo bisa menyebabkan anda merasakan rasa sakit, meringis, bengkak bahkan terpincang pincang saat berjalan dan terkadang memerlukan tongkat.

Berbicara tentang faktor penyebab keseleo adalah akibat aktivitas yang menyebabkan peradangan, robekan bahkan pembengkakkan pada otot anda. Dan bagian tubuh yang sering berpotensi keselo adalah kaki, ruas jari hingga tangan. Mengapa bisa nyeri bahkan perih ketika digerakkan? Keseleo terjadi karena adanya peregangan pada ligamen yang mengakibatkan peregangan otot dan menghasilkan reaksi peradangan.

Apa Yang Harus Saya Lakukan Ketika Keseleo?

Ketika anda keseleo, salah satu cara yang biasanya digunakan untuk penyembuhannya adalah dengan mengurutnya. Namun, perlu anda ketahui, bahwa mengurut dengan sembarang bisa menyebabkan kondisi yang lebih buruk. Untuk itu, perlunya keterampilan yang sangat baik dan mengetahui struktur otot yang ada pada daerah yang keseleo. Untuk itu, kami merekomendasikan anda untuk tidak mengurutnya, periksakan dengan dokter atau pergi ke puskesmas dan minta sarannya.

Meskipun tidak dianjurkan, bukan berarti melarang mengurutnya. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya trauma otot, ligamen hingga tendon yang terjadi akibat kesalahan saat mengurut, yang bisa saja menyebabkan kondisi lebih buruk dari sebelumnya.

Terdapat beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kaki keseleo, yang pertama adalah dengan memeriksa ke puskesmas agar pihak medis bisa mendiagnosisnya. Selain itu juga, anda bisa istirahat untuk sementara waktu dari aktivitas yang berat dan bisa menyebabkan kaki anda tak kunjung sembuh.

Selanjutnya, besar kemungkinan dokter akan memberikan kompresan dengan air es pada bagian tubuh yang keseleo. Kondisi ini biasanya dilakukan saat beberapa menit setelah adanya robekan pada pembuluh darah dan bisa mengakibatkan pembengkakkan. Pemberian es bisa mempersempit pembuluh darah yang bisa saja melebar. Namun, anda juga harus menggunakannya dengan bijak, kira kira kurang lebih selama 20 menit.

Selain mengompresnya, anda juga bisa meminta pengobatan medis dengan perban yang elastis guna mencegah risiko terjadinya pembengkakkan. Dan cara terakhir adalah dengan mengangkat daerah yang mengalami keseleo. Usahakan posisinya lebih tinggi dari anatomi jantung. Kondisi ini bisa mengurangi risiko terjadinya pembengkakkan.

Jamu Herbal Keseleo Alami

Selain beberapa cara diatas, terdapat juga beberapa ragam jamu yang bisa anda olah yang tentunya memiliki khasiat yang baik untuk proses penyembuhan keseleo. Seperti :

  • Jus Nanas

Jus nanas memiliki khasiat yang sangat baik untuk proses penyembuhan keselo. Terlebih, karena manfaat dari zat bromelain yang tentu saja bisa membantu mengurangi rasa sakit yang terjadi akibat adanya peradangan pada tubuh yang keseleo. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau dengan cara lain, seperti jus.

  • Almond Oil

Cara ini dengan memadukan minyak garlic dengan minyak almond. Campurkan masing masing satu sendok dan hangatkan beberapa menit saja. Setelah itu, gunakan campuran ini pada daeranya yang nyeri akibat keseleo. Ramuan ini bisa menghilangkan rasa sakit yang lebih cepat, selain itu juga, minyak almond bisa mencegah pembengkakkan. Oleskan dan pijat dengan perlahan.

  • Castor Oil

Mungkin anda pernah mendengar istilah castor oil.? mungkin juga anda merasa asing dengan istilah ini. Tahukah anda, bahwa minyak castor memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk proses penyembuhan keseleo. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Anda tinggal hangatkan minyak tersebut dan pijak dibagian yang sakit dalam beberapa menit. Jika anda merasa asing, anda juga bisa mencampurkan beberapa minyak lain seperti minyak kayu putih atau minyak rosemery kemudian urut secara perlahan.

Itulah informasi mengenai jamu herbal keseleo yang dapat kami sampaikan, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda semua, jika anda membutuhkan produk herbal yang aman dan berlegalitas, jangan sungkan untuk menghubungi kami di nomor 082219505353. Terimakasih dan salam sehat.

Tags: