Jamu Herbal Megakolon

Jamu Herbal Megakolon, Penyebab Hingga Komplikasi,- Selamat datang di website Jamu Obat Herbal. Berikut ini kami hadirkan informasi mengenai penyakit yang bernama Megakolon. Pernah mendengar tentang penyakit Megakolon sebelumnya?

Jika belum, mari kita simak saja langsung penjelasan selengkapnya mulai dari penyebab, gejala hingga komplikasi dari Megakolon dalam judul besar kami hari ini yaitu Jamu Herbal Megakolon.

Jamu Herbal Megakolon

Jamu Herbal Megakolon, Penyebab Hingga Komplikasi.

Jamu Herbal Megakolon,- Megakolon merupakan salah satu penyakit yang terjadi pada usus besar. Tepatnya, terjadi pelebaran atau pembesaran (secara abnormal) pada kolon (usus besar).

Kondisi ini berkaitan dengan adanya masalah pada saraf-saraf di bagian kolon tersebut. Akibat dari Megakolon, menyebabkan kotoran di dalam usus besar tidak dapat bergerak ke rektum dan dikeluarkan lewat pembuangan akhir (anus). Karenanya, kondisi ini menyebabkan terjadinya penumpukan kotoran di dalam kolon atau usus besar. Sebagian besar kasus Megakolon disebabkan oleh faktor genetika (bawaan, keturunan) serta mengalami konstipasi jangka panjang. Seringkali penanganan yang dilakukan adalah melalui jalan operasi.

Megakolon benar-benar membuat usus besar mengalami pelebaran / pembesaran dari kondisi normalnya. Adapun bagian-bagian usus besar yang mengalami pelebaran adalah kolon sigmoid (normalnya 6,5 cm), sekum (ukuran normalnya 12 cm), serta kolon asenden (normalnya 8 cm).

Jamu Herbal Megakolon,- Berdasarkan jenisnya, Megakolon terbagi menjadi 3 tahap, diantaranya Megakolon akut, Megakolon kronis dan Megakolon toksik.

Penyebab umum Megakolon slaah satunya yaitu komplikasi dari radang usus.

Gejala Megakolon.

  • Jamu Herbal Megakolon,- Mual.
  • Perut Kembung.
  • Konstipasi parah.
  • Mmuncul rasa sakit pada perut bagian bawah.

Secara lebih spesifik, gejala dari Megakolon berbeda-beda setiap jenisnya.

  • Megakolon akut : Gejala yang biasanya muncul datang sesaat setelah operasi. Penderita Megakolon yang telah operasi biasanya mengeluhkan sulit buang air besar atau sulit kentut, serta disertai dengan rasa mual dan muntah.
  • Megakolon Kronis : Pada otot-otot yang berfungsi untuk merapatkan anus lama-kelamaan akan semakin melemah dikarenakan tekanan yang terus menerus terjadi dari tumpukan kotoran di dalam usus besar. Kadang kondisi ini menyebabkan pasien dapat mengalami diare secara spontan tanpa bisa ditahan.
  • Megakolon Toksik : Muncul dengan gejala tambahan yaitu demam, muncul rasa nyeri di perut, syok, sakit saat buang air besar, jantung berdetak kencang, serta diare berdarah.

Jika Anda merasakan gejala-gejala yang hampir menyerupai Megakolon, segera lakukan pemeriksaan dengan dokter. Dan kami ingatkan bagi Anda untuk tidak pernah melakukan diagnosis mandiri / diagnosis yang disimpulkan oleh diri sendiri. Kunjungi dokter dan konsultasikan apa keluhan Anda dan dokter akan melakukan pemeriksaan/

Penanganan Megakolon disesuaikan dengan jenisnya. Pda Megakolon akut, penanganan yang dilakukan yaitu melalui metode dekompresi (tabung rektal) dengan tujuan mengurangi tekanan pada usus, dan mengurangi rasa nyeri yang muncul. Pembedahan atau operasi Megakolon juga tidak dialkukan untuk semua kasus, hanya beberapa yang memerlukan tindakan bedah operasi saja yang dilakukan operasi pembedahan.

Komplikasi megakolon.

Jika Anda merasakan gejala-gejala serupa Megakolon, kami sarankan untuk segera menemui dokter. Sebab jika tidak dilakukan maka Megakolon dapat menimbulkan sejumlah komplikasi diantaranya :

  • Perforasi atau kebocoran usus besar.
  • Sepsis.
  • Syok, dan
  • Koma.

Jika komplikasi Megakolon sudah terjadi, dokter akan melakukan tindakan serius seperti pembedahan lalu melakukan pemotongan pada usus besar pasien.

Penanganan Megakolon dengan Jamu Herbal Megakolon saat ini belum diketahui. Kami sarankan untuk tetap mengunjungi dokter dan konsultasikan mengenai kondisi yang dilami.

Semoga informasi diatas mengenai pengertian Megakolon, penyebab, gejala hingga Komplikasi dapat bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa bagikan artikel diatas melalui sosial media Anda, dengan klik langsung dibawah ini.

Tags: