Jamu Herbal Panu

Jamu Herbal Panu – Selamat datang dihalaman situs kesehatan www.jamuobatherbal.com yang mana selalu menyediakan informasi-informasi kesehatan dari mulai jenis penyakit, manfaat tanaman, khasiat buah-buahan dan juga kami disini menjual produk-produk herbal yang tentunya berlegalitas, aman dan tanpa efek samping.

Pada kesempatan hari ini kami akan memberikan informasi untuk anda semua mengenai penyakit panu dan jamu herbal yang bisa mengatasinya. Untuk itu, bagi anda yang belum mengetahui mengenai penyabab dan gejala penyakit panu, yu simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Jamu Herbal Panu Alami

Jamu Herbal Panu

Apa Itu Panu ?

Panu merupakan masalah yang terjadi pada kulit yang diakibatkan oleh infeksi jamur Malassezia Furfur yang mana bisa menimbulkan bercak warna yang lebih terang pada kulit. Infeksi kulit atau yang dikenal dengan nama Pityriasis versicolor ini akan timbul secara perlahan, namun dengan seiringnya waktu bercak kulit ini akan menyatu dan membentuk bercak yang lebih besar. Punggung, dada, lengan ats, leher dan perut merupakan area kulit yang paling banyak terjangkit oleh panu. Kondisi ini sering banyak dialami oleh remaja.

Panu sendiri bukanlah penyakit yang bisa menimbulkan rasa sakit atau menular. Walupun tidak menyakitkan, tetapi panu bisa menyebabkan seseorang merasa tidak percaya diri dan kurang nyaman.

Apa Saja Gejala Panu?

Bercak pada permukaan kulit merupakan gejala yang paling jelas terlihat pada penderita panu. Namun, berikut ini beberapa gejala lain yang bisa muncul akibat panu, diantaranya seperti:

  • Bercak kulit berwarna lebih terang atau gelap. Bercak kulit yang lebih terang lebih sering terjadi dibandingkan dengan bercak kulit gelap atau bisa disebut Hiperoigmentasi.
  • Warna bercak panu juga bisa merah muda, merah, kecokelatan atau cokelat.
  • Bercak kulit ini bisa juga terjadi di punggung, dada, leher atau lengan atas.
  • Kering, gatal, dan bersisik
  • Bercak kulit akan hilang saat cuaca udara lebih dingin dan tidak begitu lembap dan bisa kambuh lagi ketika cuaca udara mulai panas dan lembap.

Apa Saja Penyebab Panu?

Secara umum, penyebab panu adalah terjadinya infeksi kulit yang disebatkan jamu Malassezia yang mana merupakan jamu yang sebagian besar terdapat pada kulit orang dewasa ini akan menimbulkan masalah seteleh berkembang biak melebihi dari perkembangan yang normal. Dan mengakibatkan munculnya bercak pada kulit penderita. Sampaik sekarang belum diketahui apa penyebab perkembaikan yang meningkat tersebut.

Walaupun demikian, ada beberapa faktor lainnya yang bisa memicu perkembangbiakan jamur Malassezia, diantaranya:

  • Tempat anda tinggal memiliki suhu yang panas dan lembab.
  • Hiperdirosis ( Sering berkeringat berlebih).
  • Daya tahan tubuh yang lemah.
  • Adanya perubahan hormon.
  • Remaja hingga berusia 20-an.
  • Malnutrisi.
  • Pakaian yang membuat kulit tidak terpapar udara.
  • Pemakain krim atau salep.
  • Memiliki keluarga dengan riwayat penyakit panu.
  • Kulit berminyak.

Jamu Herbal Panu Alami

Selain menggunakan obat salep antijamur yang dikhususkan untuk mengatasi jamu, anda juga bisa menggunakan jamu herbal panu yang juga bisa membantu anda menghilangkan panu. Apa saja jamu herbal panu alami yang bisa mengatasinya?

Berikut ini beberapa jamu herbal panu yang dipercaya bisa mengatasi infek jamu penyebab panu diantaranya adalah:

  • Kunyit

Kunyit merupakan jamu herbal alami yang telah dipercaya sejak jaman dulu sebagai obat herbal alami salah satunya untuk penyakit panu. Sebab, didalam kunyit mengandung sifat antiseptik, antibiotik, dan antijamur yang bisa mendukung untuk penyembuhan panu sekaligus mencegah tumbuhnya jamur.

Dengan menggunakan kunyit bubuk yang siap pakai dan dilarutkan bersama air yang dijadikan pasta halus. Setelah itu, oleskan pasta kunyit tersebut pada lokasi panu dan diamkan selama 30 menit, lalu hingga bersih.

  • Lidah Buaya

Didalam lidah buaya mengandung sifat antijamur dan antiradang yang sangat kuat, untuk membantu mengatasi dan melawan jamur serta meredakan peradangan yang membuat kulit gatal. Selain itu, lidah buaya juga dipercaya bisa mempercepat dalam penyembuhan kulit yang rusak.

Untuk cara pakainya sangat mudah, oleskan gel lidah buaya asli ke kulit yang terkena panu atau anda juga bisa dengan mencampurkan gel aloe vera dengan beberapa tetes minyak pelarut atsiri seperti minyak zaitun atau minyak kelapa. Lakukan selama 2-3 hari.

  • Cuka Apel

Jamu herbal panu selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel diketahui bisa membantu mengobati panu berkat kandungan antimikroba yang bisa mengendalikan dan mencegah pertumbuhan jamur.

Caranya pun cukup mudah, cukup dengan mencampurkan cuka apel dengan air hangat dalam takaran yang sama. Setelah itu, oleskan langsung ke kulit dengan menggunakan kapas, lalu bilas dengan air hangat.

  • Minyak Zaitun dan Madu

Dengan mengkombinasikan minyak zaitun dan madu ternyata diketahui bisa mengobati panu. Sebab komponen antibakteri dan antijamurnya yang ada didalamnya. Caranya oleskan jamu herbal ini 3x sehari ke kulit yang berpanu untuk maksimal 4 minggu.

  • Minyak Pohon Teh

Menurut sebuah penelitian Journal of Applied Microbiology menunjukan bahwa minyak pohon teh mengandung antijamur yang mana bisa membantu mencegah perkembangan jamu dan meredakan gatal.

Untuk caranya, bisa langsung dioleskan pada kulit yang terkena panu atau juga bisa mencampurkan bersama minyak pelarut. Pertama celupkan kapas ke dalam minyak dan oleskan pada kulit yang terkena panu. Biarkan sampai kering, setelah itu bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa jamu herbal panu yang bisa anda coba dirumah untuk membantu mengobati penyakit panu yang sedang anda alami. Akan tetapi, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter anda sebelum anda memumutuskan untu mengobati panu anda dengan beragam jamu herbal panu diatas tadi.

Demikian informasi dari kami mengenai penyakit panu dan jamu herbal panu, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi www.jamuobatherbal.com untuk mendapakan informasi terbaru dari kami. Terimakasih