Jamu Herbal Penyakit Hepatitis B Serta Gejala Dan Penyebabnya

Jamu Herbal Penyakit Hepatitis B Serta Gejala Dan Penyebabnya,- Selamat datang kembali di website www.jamuobatherbal.com yang merupakan tempat penjualan berbagai obat herbal. Tidak hanya itu, disini juga anda akan mendapatkan informasi kesehatan. Dan kali ini akan membahas tentang jamu herbal penyakit hepatitis b lengkap dengan gejala serta penyebab dan cara pencegahannya.

Jamu Herbal Penyakit Hepatitis B Serta Gejala Dan Penyebabnya

Jamu Herbal Penyakit Hepatitis B Serta Gejala Dan Penyebabnya

Hepatitis B ialah penyakit hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B. Ada 2 jenis hepatitis B yaitu hepatitis B akut dan hepatitis B kronis. Hepatitis B akut maupun kronis harus ditangani dengan benar, terlebih hepatitis B kronis. Sebab bila hepatitis B kronis tidak ditangani maka akan berisiko menjadi kanker hati, gagal hati atau sirosis.

Penyebab Dan Faktor Risiko Penyakit Hepatitis B

Sama seperti jenis hepatitis lainnya, penyebab hepatitis B juga adalah infeksi oleh virus. Dan virus penyebab hepatitis B adalah virus hepatitis B. Virus ini bisa menular lewat cairan tubuh seperti cairan vagina atau sperma, selain itu juga bisa menular lewat darah.

Faktor risiko hepatitis B

Berbagai faktor yang bisa meningkatkan seseorang tertular hepatitis B diantaranya:

  • Orang yang mengidap penyakit ginjal
  • Orang yang mengidap penyakit hati kronis
  • Petugas kesehatan
  • Orang yang tinggal bersama pengidap hepatitis B

Gejala Penyakit Hepatitis B

Selain mengetahui penyebabnya, ketahui juga gejalanya. Meskipun terkadang penyakit hepatitis B tidak menunjukan gejala sama sekali. Berikut adalah gejala hepatitis B:

  • Kulit dan bagian putih mata menjadi kuning
  • Terasa sakit di perut bagian bawah
  • Mual dan muntah
  • Sakit kepala
  • Menurunnya nafsu makan

Pengobatan Penyakit Hepatitis B

Pengobatan penyakit hepatitis B secara medis, dokter meresepkan obat pereda sakit guna untuk mengurangi gejala. Sedangkan untuk penderita hepatitis B kronis, cara penanganannya adalah dengan obat-obatan. Oleh karena itu, bagi anda yang mengidap hepatitis B dan diberi obat oleh dokter, maka konsumsi obat tersebut.

Pengobatan Penyakit Hepatitis B Secara Alami Dari Tanaman Herbal
  • Dandelion

Pengobatan penyakit hepatitis b secara alami adalah dengan menggunakan dandelion. Bagian tanaman dandelion yang bisa dimanfaatkan untuk pengobatan adalah bunga dan daunnya.

Caranya: sediakan bunga serta daun dandelion yang kering maupun yang masih segar, masukkan 1 sendok teh bunga dan daun dandelion ke dalam segelas air yang mendidih, seduh selama 10 menit dan minum teh dandelion setiap hari.

  • Daun zaitun

Selain dandelion, cara alami untuk mengobati hepatitis adalah dengan menggunakan daun zaitun. Hal ini dikarenakan daun ini memiliki kandungan senyawa antifungial dan antibakteri berfungsi untuk membasmi infeksi termasuk infeksi disebabkan oleh virus hepatitis B.

Caranya: Sediakan 1 sendok teh daun zaitun yang kering, kemudian masukkan ke dalam secangkir air yang mendidih dan seduh selama 10 menit. Saring dan minum airnya saat masih hangat 3 kali sehari.

  • Mengkudu

Berbagai khasiat mengkudu untuk pengobatan dan salah satunya adalah pengobatan penyakit hepatitis B. Oleh karena itu, bagi anda yang mencari alternatif pengobatan penyakit hepatitis B jamu herbal penyakit hepatitis B dari tanaman mengkudu bisa menjadi pilihan untuk anda yang mengidap hepatitis B.

Caranya: Sediakan buah mengkudu dan cuci bersih, kupas kemudian parut dan saring kemudian peras. Ambil sarinya. Minumlah ramuan ini 2 kali sehari di pagi dan sore hari.

  • Temulawak

Temulawak tidak hanya dijadikan sebagai obat penambah nafsu makan saja, tapi juga dapat dijadikan sebagai obat herbal hepatitis B. Oleh karena itu, bagi anda yang mengidap hepatitis B dan memilih cara alami untuk mengobatinya, resep jamu herbal penyakit hepatitis B dari tanaman temulawak bisa menajdi pilihan untuk penderita hepatitis B.

Caranya: Sediakan temulawak dan cuci bersih. Potong kecil-kecil dan rebus dengan air sampai mendidih. Saring dan ambil airnya. Minum ramuan ini secara teratur agar daya tubuh anda meningkat sehingga virus termasuk virus penyebab hepatitis b yang bersarang pun menjadi lemah.

  • Kunyit

Selain kunyit, resep jamu herbal penyakit hepatitis b juga bisa dari tanaman kunyit. Hal ini dikarenakan kunyit memiliki kandungan antimikroba.

Caranya: Sediakan kunyit berukuran sedang dan cuci bersih. Kupas dan parut kemudian saring dan ambil sarinya. Minum sarinya 3 kali sehari sampai virus yang bersarang dalam tubuh termasuk virus hepatitis B menjadi lemah.

  • Mahkota dewa

Mahkota dewa adalah salah satu tanaman herbal yang bisa dijadikan untuk pengobatan termasuk penyakit hepatitis b. Oleh karena itu, bagi anda yang mengidap hepatitis b dan memilih cara alami untuk pengobatannya, resep jamu herbal penyakit hepatitis b dari tanaman mahkota dewa bisa menjadi pilih untuk anda.

Caranya: Sediakan buah mahkota dewa yang matang dan cuci terlebih dahulu. Rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih, saring dan minum airnya bila sudah dingin. Minum ramuan ini 3 kali sehari.

  • Daun dewa

Daun dewa juga bisa dijadikan obat hepatitis B alami. Oleh karena itu, penderita hepatitis b bisa memanfaatkan daun dewa. Rebus daun dewa dengan air sampai mendidih, angkat air rebusannya dan saring. Minuma airnya selagi hangat secara rutin.

  • Brotowali

Brotowali memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan dan salah satunya adalah mengobati hepatitis b. Rebus brokoli dengan air sampai mendidih dan minum air rebusannya bila sudah dingin atau masih hangat. Sehingga bagi anda yang mengidap penyakit hepatitis b dan mencari pengobatan alami, maka anda bisa membuat jamu herbal penyakit hepatitis b di rumah dari tanaman brotowali.

  • Daun pare

Tidak hanya buah pare saja yang bisa dikonsumsi, daunnya pun bisa dikonsumsi. Bahkan daun pare bisa dijadikan resep obat atau jamu herbal penyakit hepatitis b. Cara mengolahnya sangat mudah yaitu rebus daun pare yang sudah dicuci bersih, dan rebus sampai mendidih. Saring dan minum airnya saat masih hangat. Sehingga bagi anda yang mengidap penyakit hepatitis b dan mencari pengobatan alami, maka anda bisa membuat resep jamu herbal penyakit hepatitis b di rumah dari tanaman daun pare.

  • Meniran

Selain daun pare, meniran juga bisa anda buat menjadi jamu herbal penyakit hepatitis b. Sehingga daun meniran bisa menjadi alternatif untuk penderita hepatitis b.

Caranya: Rebus meniran dengan air sampai mendidih dan angkat air rebusannya kemudian saring dan minum airnya saat masih hangat ataupun dalam keadaan dingin.

Itulah resep jamu herbal penyakit hepatitis b dari tanaman herbal yang bisa anda buat di rumah. Semoga dengan cara alami diatas dapat membantu anda dalam mengatasi masalah penyakit hepatiti b. Bila dengan cara alami diatas hepatitis b yang anda idap tersebut belum ada perubahan baik, maka konsumsilah walatra gamat emas kapsul.

Demikian informasi tentang penyakit hepatitis b lengkap dengan gejala, penyebab, faktor risiko dan pengobatannya. Semoga dapat bermanfaat.

Tags: