Jamu Herbal Rambut Rontok

Jamu Herbal Rambut Rontok,- Selamat datang dan berjumpa kembali bersama kami di website www.jamuobatherbal.com. Dimana merupakan situs website yang selalu memberikan informasi dan artikel-artikel kesehatan mulai dari jenis penyakit, cara pengobatan dan manfaat tanaman tradisional. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan informasi mengenai jamu herbal rambut rontok di bawah ini.

Rambut rontok atau Alopecia merupakan kondisi dimana jumlah rambut yang ada pada kulit kepala mengalami penurunan. Ini salah satu hal yang normal bagi seseorang untuk kehilangan beberepa helai rambut dalam per-harinya. Tetapi, apabila kerontokan itu berlebihan, anda harus waspada mungkin ada alasan medis yang menjadi penyebab kerontokan di rambut anda. Sebaiknya sebelum melakukan perawatan rambut rontok, alangkah baiknya bicarakan dengan dokter anda tentang penyebab kerontokan rambut dan pilihan perawatan yang baik untuk anda.

Jamu Herbal Rambut Rontok

Jamu Herbal Rambut Rontok Alami

Rambut rontok merupakan masalah yang mengganggu semua orang baik itu laki-laki maupun wanita. Selain bagian dari bertambahnya usia, rambut rontok juga bisa disebabkan oleh suatu kondisi medis, keturunan dan faktor psikologis. Seperti seseorang yang sering menjalani proses kimia pada rambut. Contohnya dengan mewarnai dan meluruskan rambut secara permanen, juga bisa membuat rambut mengalami kerontokan. Terus, bagaimana mengatasinya?

Tenang, dengan beberapa jamu herbal rambut rontok yang ada dibawah ini, anda bisa mengatasi rambut rontok secara alami, aman dan tanpa efek samping. Apa saja jamu herbal rambut rontok? silakan simak dibawah ini.

  • Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang bisa membantu mengatasi rambut rontok. Karena lidah buaya bisa menyeimbangkan tingkat pH rambut dan kulit kepala anda. Gel yang disekresikan lidah buaya bisa menyerap ke kulit kepala dan juga memicu pertumbuhan rambut.

Caranya pun sangat mudah, dengan meremas pulpa dari daun lidah buaya atau tangkai lalu pijat perlahan ke kulit kepala anda selama 15 sampai 20 menit. Kemudian bilas rambut dengan air. Lakukan 2x seminggu untuk mendapatkan hasil yang baik.

  • Daun Sage

Jamu herbal rambut rontok kedua adalah daun sage, yang mana sudah dikenal sebagai salah satu tanaman herbal untuk membantu mengatasi rambut rontok. Untuk cara menggunakan daun sage ini, anda bisa menggunankan dengan 1 sendok makan daun sage yang sudah dikeringkan lalu rendamkan kedalam satu liter air mendidih. Setelah jadi, dinginkan selama 30 menit dan aduk perlahan, lalu gunakan air rebusan ini sebagai cairan pembilas rambut sehari-hari.

  • Daun Gingko Biloba

Daun gingko biloba merupakan tanaman herbal dari china yang bisa dijadikan jamu herbal rambut rontok. Karena daun gingko biloba yang memiliki bentuk seperti kipas ini sangat bermanfaat untuk merangsang sirkulasi darah dan oksigen, terutama ke otak dan sistem saraf. Dengan mendukung kelancaran sirkulasi darah dalam tubuh, daun gingko biloba juga bisa membantu meringankan ketegangan saraf dan rambut rontok yang diakibatkan stress.

  • Teh hijau

Teh hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan dan bisa dijadikan jamu herbal rambut rontok. Caranya cukup merebus teh hijau lalu menggunakannya untuk membilas rambut, ini bisa membantu mengendalikan rambut rontok. Lakukanlah cara ini 2x seminggu untuk hasil yang maksimal. Selain itu, teh hijau juga akan melindungi kulit kepala dan rambut Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, mencegah rambut pecah-pecah, dan membuat rambut Anda lebih bersinar.

  • Daun Jelatang

Jamu herbal rambut rontok selanjutnya adalah daun jelatang yang mana merupakan salah satu tanaman herbal yang bermanfaat untuk membantu mengatasi rambut rontok. Caranya pun cukup mudah, anda perlu merendam beberapa daun jelatang ini dengan air hangat selama beberapa menit, lalu bilaskan ke rambut dan kulit kepala. Selain itu, anda juga bisa menggunakan daun jelatang sebagai teh herbal dengan cara merebusnya.

  • Kentang

Tahukah anda? ternyata kentang bisa menjadi jamu herbal rambut rontok. Sebab kandungan dalam kentang ini bisa membantu dalam mengatasi kekurangan kalium yang menyebabkan rambut rontok. Caranya adalah dengan mengupas kulit kentang, lalu haluskan, dan peras untuk dijadikan jus dan jangan lupa tambahkan satu sendok makan madu ke dalam jus kentang dan oleskan sebagai masker rambut dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan sampo ringan.Lakukan seminggu sekali dapat membantu mengendalikan rambut rontok.

  • Daun Bunga Rosemary

Jamu herbal rambut rontok selanjutnya adalah daun bunga rosemary. Daun bunga ini diketahui bisa membantu mengatur sirkulasi darah keseluruh tubuh. Dengan cara menyeduh beberapa daun bunga rosemary dengan air mendidih untuk dijadikan teh herbal. Minumlah teh herbal ini selagi hangat, bisa membantu mengembalikan rambut rontok akibat sirkulasi darah yang tidak lancar dibagian kulit kepala.

Itulah beberapa jamu herbal rambut rontok yang bisa anda coba dirumah untuk membantu mengatasi rambut rontok anda secara alami dan aman. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih dan salam sehat!!