Jamu Herbal Spondilosis Servikal

Jamu herbal spondilosis servikal dari bahan alami,- Anda sedang mering mengalami kaku pada leher, bahkan mengeluhkan nyeri leher dan rasa nyeri tersebut menyebar ke bahu dan lengan? Waspadai kemungkinan anda mengalami gejala spondilosis servikal. Namun, tahukah anda apa itu spondilosis servikal? Berikut ini informasi tentang spondilosis servikal yang akan kami berikan di website jamu obat herbal.

Jamu Herbal Spondilosis Servikal

Jamu Herbal Spondilosis Servikal Serta Gejala Dan Penyebabnya

Jamu Herbal Spondilosis Servikal,- Spondilosis servikal atau dikenal juga dengan penyakit artritis leher ialah suatu kondisi dimana adanya kerusakan pada tulang belakang bagian leher. Spondilosis servikal bisa dialami oleh orang yang berusia muda ataupun tua. Namun sering dialami oleh orang yang berusia 40-60 tahun.

Penyebab Spondilosis Servikal

Jamu herbal spondilosis servikal,- Spondilosis servikal terjadi akibat kerusakan jaringan pada tulang leher juga tulang belakang dan akibat perubahan struktur. Perubahan yang terjadi bisa berupa:

  • Herniasi bantalan tulang
  • Pengapuran tulang leher
  • Legamen kaku
  • Menipisnya bantalan tulang

Ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko terkena spondilosis servikal diantaranya:

  • Usia
  • Genetik
  • Cedera leher
  • Pekerjaan yang melibatkan gerakan leher berulang
  • Merokok

Gejala-gejala Spondilosis Servikal

Jamu herbal spondilosis servikal,- Spondilosis servikal terkadang tidak menimbulkan gejala. Meskipun begitu, ada beberapa gejala spondilosis servikal yang harus diketahui diantaranya:

  • Leher menjadi kaku
  • Nyeri leher dan rasa nyeri tersebut menyebar ke area kepala, bahu dan lengan.
  • Terasa kaku, kesemutan dan lemah pada lengan, tangan, kaki dan tungkai.
  • Sulit berjalan dan sulit mengoordinasikan gerakan
  • Munculnya gerakan involunter pada tungkai
  • Tidak dapat menahan buang air besar dan buang air kecil

Pengobatan Spondilosis Servikal Secara Medis

Pengobatan pada penderita spondilosis servikal tergantung dari gejala. Bila gejalanya ringan maka pasien akan diberikan obat-obatan pereda rasa sakit seperti ibuprofen atau paracetamol. Akan tetapi, bila gejalanya berat maka pasien akan diberikan obat-obatan tertentu seperti pereda nyeri golongan opioid, obat anti kejang, obat pelemas, obat antiinflamasi nin steroid (OAINS), kortikosteroid, obat anti kejang, dan antidepresan trisiklik.

Pengobatan Spondilosis Servikal Secara Alami

Jamu herbal spondilosis servikal,- Selain dengan pengobatan medis, pengobatan pada penderita spondilosis servikal juga bisa secara tradisional yaitu dengan bahan alami berikut ini:

  • Bawang putih

Pengobatan spondilosis servikal secara alami yaitu dengan bawang putih. Cara mengolahnya sangat mudah yaitu sediakan 2-3 siung bawang putih, hancurkan dan panaskan dalam panci dengan sedikit minyak sayur. Diamkan sampai dingin, lalu balurkan ramuan ini pada area yang nyeri sambil anda memijatnya. Lakukan cara ini selama 5-10 menit. Ikuti mandi dengan air hangat. Lakukan cara ini 2 kali sehari.

  • Bubuk kunyit

Selain dengan bawang putih, bahan alami selanjutnya adalah bubuk kunyit. Cara mengolahnya sangat mudah yaitu masukkan 1 sendok teh bubuk kunyit dalam segelas susu, lalu panaskan dengan api kecil selama 5 menit. Biarkam sampai dingin, lalu tambahkan sedikit madu. Minum ramuan ini 2 kali sehari.

  • Biji wijen

Terasa nyeri di leher akibat spondilosis servikal? maka atasi dengan cara alami yaitu dengan biji wijen. Caranya kunyah 1 sendok makan biji wijen putih yang sudah di sangrai sehari sekali di pagi hari. Atau campurkan 1 sendok teh biji wijen yang sudah disangrai dan masukkan ke dalam segelas susu hangat. Aduk sampai merata dan minum ramuan ini 2 kali sehari.

Tidak hanya biji wijen saja, minyak wijen pun bisa dimanfaatkan oleh penderita spondilosis servikal yaitu oleskan sedikit minyak wijen di area yang terkena, lalu pijat selama 10 menit. Dan gunakan kompres panas di area tersebut. Lakukan cara ini 3-4 kali sehari.

  • Jahe

Anda mengidap spondilosis servikal dan mencari pengobatan alami? jamu herbal spondilosis servikal bisa menjadi pilihan alternatif bagi penderita spondilosis servikal. Cara membuatnya sangat mudah yitu didihkan selama 10 menit 1 sendok makan irisan tipis jahe dalam 2 gelas air. Saring dan tambahkan madu. Lalu minum rmauan ini 3 kali sehari.

Selain dengan bahan alami, ada cara almai lainnya yang bisa bantu atasi mengurangi pembengkakan atau peradangan di tulang belakang leher yaitu dengan kompres panas dan dingin. Caranya bungkus air panas dengan handuk tipis. Letakkan di area yang terkena dan diamkan selama 2-3 menit. Sedangkan kompres dingin adalah bungkus beberapa es batu dengan handuk tipis, letakkan di area yang terkana selama 1 menit.

Itulah informasi tentang spondilosis servikal mulai dari penyebab, gejala, dan pengobatannya. Pengobatan yang dijelaskan adalah pengobatan medis dan pengobatan secara alami.