Jamu Herbal Vitiligo

Jamu herbal vitiligo dari tanaman alami dan cara mengolahnya,- Tidak hanya eksim yang merupakan jenis penyakit kulit, vitiligo juga merupakan jenis penyakit kulit. Dan kali ini di website www.jamuobatherbal.com akan membahas tentang vitiligo serta pengobatannya secara alami yaitu dengan jamu herbal vitiligo. Dan bagi anda yang sedang mencari pengobatan vitiligo dengan tanaman alami, jamu herbal vitiligo dari tanaman alami bisa menjadi pilihan pengobatan untuk anda yang mengidap vitiligo.

Jamu Herbal Vitiligo

Jamu Herbal Vitiligo Dari Tanaman Alami

  • Daun margosa

Anda mengidap vitiligo dan memilih pengobatan dengan cara alami? jamu herbal vitiligo dari tanaman alami daun margosa bisa menjadi pilihan pengobatan bagi penderita vitiligo. Cara mengolah daun margosa untuk penderita vitiligo yaitu sediakan beberapa lembar daun margosa dan cuci bersih. Blender sampai halus, kemudian campurkan dengan satu sendok teh madu dan minum ramuan tersebut 3 kali sehari.

  • Daun kemangi

Tanaman alami selanjutnya yang bisa anda manfaatkan untuk pengobatan vitiligo yaitu daun kemangi. Campurkan ekstrak daun kemangi deng jus jeruk nipis. Balurkan ramuan tersebut pada bagian kulit yang terkena vitiligo.

  • Daun delima

Selain dengan daun kemangi, pengobatan vitiligo secara alami juga bisa dengan jamu herbal vitiligo dari tanaman alami daun delima. Sediakan segenggam daun delima, tumbuk sampai bubuk, dan campurkan dengan secangkir air hangat. Aduk sampai merata dan minum airnya 2 kali sehari,

  • Ginkgo biloba

Pengobatan vitiligo secara alami juga bisa memanfaatkan tanaman alami ginkgo biloba. Sediakan ekstrak ginkgo biloba, lalu oleskan pada kulit yang terkena vitiligo. Lakukan cara ini 3 kali sehari.

  • Daun neem

Jamu herbal vitiligo dari tanaman alami daun neem bisa menjadi pilihan pengobatan untuk anda yang mengidap vitiligo. Sediakan beberapa lembar daun neem, blender dan ambil ekstrak jusnya. Minum ramuan ini 2 kali sehari.

  • Kunyit

Pengobatan vitiligo dengan cara alami yaitu dengan jamu herbal vitiligo dari tanaman alami kunyit. Sediakan kunyit bubuk sebanyak 5 sendok, dan 250 ml minyak mustard. Lalu campurkan semua bahan dan balurkan ramuan tersebut pada kulit yang terkena vitiligo.

  • Jahe

Selain dengan kunyit, pengobatan vitiligo secara alami juga bisa dengan memanfaatkan tanaman alami akar jahe. Cara membuat jamu herbal vitiligo dari tanaman alami akar jahe yaitu sediakan bahannya yaitu akar jahe, kunyit dan minyak mustard. parut akar jahe, lalu campurkan dengan minyak mustard serta kunyit. Bila semua ramuan tersebut sudah tercampur, maka oleskan ramuan tersebut pada kulit yang terkena vitiligo dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air.

  • Lada hitam

Lada hitam biasanya dijadikan bumbu dalam masakan. Namuan manfaat lada hitam tidak hanya sebagai bumbu dapur saja, tapi juga bermanfaat untuk pengobatan penyakit termasuk vitiligo. Oleh karena itu, bagi anda yang mengidap vitiligo manfaatkan lada hitam. Tumbuk lada hitam sampai bubuk, kemudian balurkan pada bagian yang terkena vitiligo.

  • Krokot hijau

Selain dengan daun delima, pengobatan vitiligo juga bisa tanaman alami lainnya yaitu dengan krokot hijau. Bagian tanaman ini dijadikan untuk jamu herbal vitiligo adalah bunganya. Sediakan bunga krorot hijau, tumbuk hingga halus dan campurkan dengan cuka beras putih. Lalu balurkan pada bagian yang terkena vitiligo.

Mengenal Vitiligo serta Faktor Risikonya

Setelah mengetahui informasi tentang jamu herbal vitiligo dari tanaman alami. Maka ketahui juga tentang vitiligo, faktor risiko dan gejalanya. Vitiligo adalah salah satu jenis penyakit kulit yang ditandai dengan bercak-bercak putih pada kulit. Vitiligo bisa menyerang di bagian kulit manapun di tubuh.

Ada 2 jenis vitiligo yaitu vitiligo sebagian dan menyeluruh. Vitiligo sebagian adalah vitiligo yang menyerang di salah satu bagian tubuh atau beberapa bagian tubuh. Sedangkan vitiligo menyeluruh adalah menyerang seluruh bagian tubuh.

Faktor Risiko Vitiligo

  • Riwayat keluarga
  • Penyakit autoimun
  • Sebuah kondisi yang bisa memicu vitiligo seperti paparan bahan kimia dan terbakar sinar matahari.

Walaupun vitiligo bukan termasuk penyakit menular. Tapi, vitiligo bisa membuat penderitanya tidak percaya diri. Terlebih bila vitiligo menyerang bagian permukaan kulit yang terlihat seperti kaki, wajah, dan jari-jari tangan.

Bagi anda yang mengidap vitiligo, untuk pengobatannya bisa dengan cara medis dan bisa juga dengan cara alami yaitu dengan jamu herbal vitiligo dari tanaman alami. Dan tanaman alami diatas bisa anda manfaatkan, bila memang memilih cara alam untuk pengobatan vitiligo.

Tags: