Khasiat Akar Wangi Bagi Kesehatan Dan Pengobatan

Khasiat Akar Wangi Bagi Kesehatan Dan Pengobatan,- Walaupaun namanya akar wangi tapi tidak sepenuhnya berbentuk akar, karena akar wangi merupakan rumput yang mempunyai akar. Akar wangi adalah tanaman yang masih sekeluarga dengan padi atau serai. Akar wangi dijadikan sebagai wangi-wangian atau parfum oleh orang-orang terdahulu. Tidak hanya itu, akar wangi juga memiliki khasiat bagi kesehatan. Hanya saja belum banyak orang yang mengetahui khasiat akar wangi . Oleh karena itu kali ini di website resmi www.jamuobat.com akan membahas tentang khasiat akar wangi bagi kesehatan dan pengobatan.

Sama seperti tanaman tradisional alami lainnya, akar wangi pun memiliki kandungan gizi dan nutrisi diantaranya asam vetivenil, vetiverol, vetiveron, vetiverol ester, minyak atsiri, asam vevitena, alpha-vetivone, khusimol, vetiselinenol dan beta-vetispirene.

Khasiat Akar Wangi Bagi Kesehatan Dan Pengobatan

Khasiat Akar Wangi Bagi Kesehatan Dan Pengobatan

  • Membantu mengatasi penyakit rematik

Khasiat akar wangi bagi kesehatan adalah membantu mengatasi rematik. Bagi anda yang sedang mengalami penyakit rematik dan mencari pengobatan alternatif rematik dengan tanaman tradisional alami, akar awangi bisa menjadi pilihan untuk anda.

Cara penggunaannya yaitu dengan menggosokkan akar wangi pada sendi yang terasa sakit.

  • Membantu mengatasi pegal linu dan encok

Selain mengatasi penyakit rematik , akar wangi juga berkhasiat dapat membantu mengatasi pegal linu dan encok. Cara penggunaannya yaitu dengan menggosokkan akar wangi pada bagian yang terkena encok atau pegal linu.

  • Menghilangkan batu mulut

Tidak percaya diri karena bau mulut? atasi bau mulut dengan cara alami yaitu dengan menggunakan akar wangi. Khasiat akar wangi untuk penderita bau mulut adalah membuat nafas menjadi segar serta menghilangkan bau mulut.

Cara mengolah dan penggunaannya: Sediakan bahan-bahannya yaitu akar wangi, daun pegagan, kapulaga dan daun sirih. Rebus semua bahan dengan ai dan biarkan hingga mendidih, Angkat dan diamkan sampai dingin. Saring dan manfaatkan airnya. Gunakan ramuan ini sebagai obat kumur.

  • Membantu mengobati luka luar

Khasiat akar wangi untuk kesehatan adalah dapat membantu mengatasi masalah luka luar akibat pendarahan. Sehingga tidak hanya untuk dijadikan obat kumur saja, ramuan dari akar wangi juga bisa dijadikan obat untuk luka luar.

Cara penggunaannya yaitu tumbuk akar wangi hingga benar-benar halus, tempelkan atau balurkan pada bagian yang terkena luka. Lalu tutup dengan kain kasa atau perban.

  • Mengobati batu ginjal

Khasiat akar wangi untuk pengobatan penyakit adalah membanti mengobati batu ginjal. Oleh karena itu, bagi anda yang mengidap gangguan batu ginjal dan ingin melakukan pengobatan alternatif batu ginjal dengan tanaman tradisional alami, maka anda bisa menggunakan akar wangi.

Cara mengolah dan penggunaannya: rebus akar wangi dengana air sampai mendidih sampai airnya tersisa setengah. Angkat dan biarkan sampai keadaan hangat. Minum air rebusannya secara rutin selagi hangat.

  • Membantu mengatasi panas demam

Anda sedang demam? atasi dengan dengan cara alami yaitu dengan menggunakan akar wangi yang dapat membantu mengatasi demam. Biasanya saat anda atau salah satu keluarga anda demam, langsung obat.

  • Membantu mengurangi kolesterol tinggi

Selain menurunkan demam akar wangi juga berkhasiat dapat membantu mengurangi kolesterol tinggi. Oleh karena itu, bagi anda yang mengidap kolesterol tinggi dan ingin beralih ke pengobatan alternatif kolesterol tinggi dari tanaman tradisional alami, maka akar wangi bisa menjadi pilihan pengobatan untuk anda.

Demiakian informasi tentang khasiat akar wangi bagi kesehatan dan juga pengobatan penyakit. Bahkan lengkap dengan cara penggunaan dan pengolahannya. Sehingga anda dengan mudah membuatnya.

Tags: