Khasiat Buah Srikaya Untuk Kesehatan dan Pengobatan Alami

Khasiat buah srikaya,- Srikaya nama buah yang sudah pasti sudah dikenal ditelinga masyarakat, sering disebut dengan buah mona, tumbuh di daerah tropis, sehingga tidak heran bila buah ini banyak dan mudah ditemukan di Indonesia. Buah srikaya memiliki bentuk yang cenderung bulat dengan daging berwarna putih, bijinya hitam dengan rasa yang sangat manis.

Buah srikaya memiliki kandungan banyak nutrisi seperti tanin, asam amino, magnesium, niasin, mucilago, potassium, dan gula alami yang memiliki kandungan gizi seperti protein, karbohidrat, kalsium, vitamin C, vitamin B1, zat besi, posfor, dan lemak, beberapa kandungan gizi tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk kesehatan.

khasiat buah srikaya

Supaya tidak salah dalam memahami khasiat buah srkaya, berikut ini ada beberapa peran penting buah srikaya untuk kesehatan anda, diantaranya :

1. Khasiat buah srikaya untuk Obat anemia

Buah srikaya mengandunmg banyak zat besi yang dibutuhkan tubuh dalam memproduksi lebih banyak sel darah merah, sehingga buah ini menjadi solusi bagi penderita anemia yang membutuhkan zat besi supaya sel darah merah didalamnya tubuhnya mudah terbentuk.

2. Khasiat buah srikaya untuk Obat diare

Mineral dan vitamin yang terkandung dalam buah srikaya dapat menjadi obat diare yang mampu menghilangkan bakteri karena buah ini sangat banyak mengandung nutrisi penting. Diare yaitu penyakit yang muncul karena adanya bakteri yang masuk kedalam sistem pencernaan tubuh.

3. Khasiat buah srikaya untuk Obat hipertensi

Srikaya memiliki kandungan potasium yang sangat berkhasiat untuk mengobati hipertensi, senyawa dari buah srikaya dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi sehingga bisa lebih terkontrol dan stabil.

4. Sangat baik untuk pencernaan

Buah srikaya juga mengandung serat sehingga dapat bermanfaat dan berkhasiat untuk melancarkan pencernaan terutama bagi yang menderita penyakit konstipasi dan organ pencernaan juga akan lebih bisa bekerja dengan sangat baik.

5. Dapat mencegah penyakit jantung dan stroke

Buah srikaya mengandung vitamin B yang dapat mencegah penyakit kronis dan berbahaya seperti jantung dan stroke. Rutinlah mengkonsumsi buah srikaya agar bisa terhindar dari penyakit tersebut.

6. Dapat mencegah diabetes

Buah srikaya mengandung zat buah alami yang dapat menahan dan mengontrol kadar gula dalam tubuh sehingga bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes.

7. Dapat mencegah asma

Konsumsilah buah srikaya setiap hari sehingga dapat menyehatkan organ pernafasan bagi penderita asma, dan tentunya anda pun akan jauh lebih sehat.

8. Khasiat buah srikaya untuk Menyehatkan tulang dan gigi

Buah srikaya mengandung magnesium yaitu mineral yang dapat menyehatkan serta menguatkan tulang dan gigi, buah srikaya juga dapat dikonsumsi oleh anak anak yang sedang dalam masa pertumbuhan gigi.

9. Dapat menurunkan kolesterol

Buah srikaya mengandung kandungan niasin yang dapat menurunkan kolesterol, mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh sehingga dapat menghindari beberapa penyakit yang timbul akibat kolesterol.

10 Khasiat buah srikaya Sebagai antioksidan

Antioksidan yang terkandung dalam buah srikaya mampu mencegah tubuh anda terserang dari efek negatif radikal bebas, efek yang berbahaya ini dapat merusak sel tubuh sehingga buah srikaya yang mengandung banyak cukup vitamin V dapat menjadi antioksidan.

Selain sepuluh khasiat buah srikaya untuk kesehatan, ada 5 khasiat lain dari buah srikaya yang harus anda ketahui, antara lain :

  • Dapat mengobati bisul.
  • Dapat mengatasi disentri.
  • Dapat mengatasi cacingan pada anak.
  • Dapat menyehatkan kulit.
  • Dapat mengobati demam dan batuk.

Demikianlah khasiat buah srikaya untuk kesehatan dan pengobatan alami , semoga bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan anda dalam menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah srikaya serta mengatur pola hidup sehat akan lebih menguntungkan bagi anda dimasa depan nantinya.

Jangan lupa share kembali artikel ini ke media sosila yang ada dibawah ini yaaa..

Tags: