Khasiat Bunga Wijaya Kusuma Untuk Kecantikan Bukan Mitos

Khasiat Bunga Wijaya Kusuma,- Anda mungkin pernah mendengar sebelumnya tentang bunga wijaya kusuma / wijaya kusumah (orang-orang Sunda menyebutnya begitu). Bunga ini bisa dibilang syarat akan mitos yang berkaitan dengan hal-hal seperti kerajaan, hingga pembawa rezeki.

Terlepas dari mitos-mitos dan hal yang dipercayai sebagian masyarakat kita terhadap bunga wijaya kusuma, akan lebih bermanfaat jika Anda mengetahui manfaat dan khasiat bunga wijaya kusuma yang ternyata cukup baik untuk pengobatan tradisional dan kesehatan tubuh luar dalam. Nah, berikut adalah ulasan lengkap mengenai penjelasan khasiat wijaya kusuma.

Khasiat Bunga Wijaya Kusuma

Khasiat Bunga Wijaya Kusuma Untuk Kecantikan Hingga Pengobatan Tradisional.

Khasiat bunga Wijaya Kusuma disebut-sebut dapat bermanfaat untuk kecantikan, hingga dijadikan pengobatan tradisional. Hal ini bukan hanya mitos belaka. Sebab, dalam kandungan bunga Wijaya Kusuma terdapat sejumlah kandungan alami yang bermanfaat. Seperti :

  • Terdapat PH- netral.
  • Memiliki kandungan mint, yang membuat sejuk.
  • Mengandung asam sitrat, yang membuat bunga memiliki rasa asam.
  • Memiliki kandungan Glukosa, sehingga terdapat rasa manis pada bunga Wijaya Kusuma.

Untuk mendapatkan khasiat Wijaya Kusuma, Anda bisa menggunakan Bunga dan daun dari tanaman Wijaya Kusuma.

Berikut ini adalah jenis penyakit serta cara membuat ramuan jamu obat herbal untuk kesehatan dari Bunga Wijaya Kusuma.

Khasiat Bunga Wijaya Kusuma

  • Untuk mengobati sesak napas / asma.

Saat sesak napas atau asma terjadi, Anda bisa mencoba ramuan herbal dengan memanfaatkan bunga Wijaya Kusuma. Khasiat bunga Wijaya Kusuma sebagai obat asma cukup memberikan efek yang positif dalam mengurangi dan meredakan gejala asma.

Cara membuatnya mudah. Gunakan 3 sampai 5 kuntum dari bunga Wijaya Kusuma lalu dipotong kecil-kecil dan masukan kedalam air. Tambahkan gula batu sampai bunga Wijaya Kusuma terencam cukup, kemudian tim. Setelah dingin, minum ramuan ini 2 kali sehari.

  • Untuk mengobati batuk berdahak atau TBC.

Penyakit batuk berdahak, ataupun penyakit TBC/Tuberkulosis juga dapat diobati dengan cara alami menggunakan ramuan Bunga Wijaya Kusuma. Kandungan alami yang dimiliki bunga Wijaya Kusuma cukup efektif dalam membantu memberantas virus penyebab batuk/TBC.

Adapun cara membuatnya adalah dengan memanfaatkan 3 sampai 5 kuntum, lalu tambahkan air dan gula aren kurang lebih 15 gram saja. Didihkan diatas kompor hingga air berkurang setengahnya. Kemudian minum 2 kali sehari sampai dirasa batuk membaik.

  • Untuk mengobati pendarahan pada rahim.

Bunga Wijaya Kusuma juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu obat alami mengatasi pendarahan rahim.

Cara membuat ramuannya yaitu dengan memanfaatkan 2 hingga 3 kuntum bunga, lalu rebus dengan air dan minum air rebusan secara teratur setiap hari. Agar pengobatan lebih cepat, bunga yang direbus boleh dimakan.

  • Untuk mengobati sakit lambung.

Khasiat bunga Wijaya Kusuma lainnya adalah sebagai obat nyeri lambung. Jika Anda memiliki keluhan pada lambung, bunga Wijaya Kusuma bisa dijadikan sebagai alternatifnya.

Cara membuat ramuan obat lambung dari Bunga Wijaya Kusuma adalah dengan memanfaatkan 2 sampai 3 kuntum, direbus dan diminum 3 kali sehari sampai dirasa sembuh dan membaik.

  • Untuk mengobati radang pada tenggorokan.

Gangguan radang tenggorokan seperti sulit menelan, serak, dan gatal di tenggorokan bisa segera memanfaatkan Bunga Wijaya Kusuma sebagai pengobatannya. Bunga Wijaya Kusuma memiliki rasa mint yang menyejukan dan sangat pas jika diberikan pada penderita radang tenggorokan.

Cara membuat ramuan dari Bunga Wijaya Kusuma untuk mengobati radang tenggorokan adalah dengan memanfaatkan 3 sampai 5 kuntum seperti biasa, rebus dengan air dan dinginkan airnya. Setelah itu minum rutin 3 kali sehari.

  • Untuk mengobati bisul.

Anda bisa memanfaatkan khasiat Bunga Wijaya Kusuma untuk mengobati Bisul / benjolan meradang dibagian kulit terbuka.

Cara memanfaatkannya dengan menggunakan bunga Wijaya Kusuma sebanyak 10 sampai 20 gram, kemudian haluskan dan beri sedikit air untuk mempermudah mengoleskan pada bisul. Lakukan secara rutin hingga bisul mengempis.

Khasiat Bunga Wijaya Kusuma dalam dunia kecantikan, juga diketahui manfaatnya bisa membantu kulit wajah menjadi lebih halus, serta menghilangkan jerawat yang menganggu.*

Selain memiliki tampilan yang cantik, manfaat dan khasiat dari Bunga Wijaya Kusuma benar-benar luar biasa bukan? Semoga informasi diatas benar-benar bermanfaat untuk Anda.

Jika Anda merasa artikel diatas bermanfaat, segera bagikan/share melalui sosial media dibawah ini ya agar orang lain juga dapat mengetahui informasi tersebut.

Salam sejahtera untuk Anda 🙂

Tags: