Khasiat Daun Bakung

Khasiat daun bakung bagi kesehatan dan pengobatan,- Tanaman bakung mempunyai nama latin Crinum Asiaticum L. Tanaman bakung adalah salah satu tanaman alami yang mempunyai banyak manfaat. Bagian yang bisa dimanfaatkan dari tanaman ini adalah bunga dan daunnya. Daun bakung banyak dimanfaatkan sebagai bahan masakan. Selain itu, juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan. Bahkan daun bakung juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkan daun bakung sebagai obat herbal. Namun tahukah anda apa saja khasiat daun bakung untuk pengobatan maupun kesehatan?

Khasiat Daun Bakung

Khasiat Daun Bakung Bagi Kesehatan Dan Pengobatan

  • Meredakan rematik

Khasiat daun bakung bagi pengobatan tradisional adalah untuk meredakan penyakit rematik. Bagi anda yang sedang mengidap rematik, anda bisa memanfaatkan daun bakung untuk pengobatannya.

Sediakan daun bakung, cuci bersih dan layukan daun bakung tersebut di atas api. Kemudian oleskan minyak wijen pada daun bakung dan kompreskan pada sendi yang terasa sakit akibat rematik.

  • Mengobati pembengkakan pada kelenjar limpa

Khasiat daun bakung selanjutnya yaitu mengobati pembengkakan kelenjar limpa. Bagi anda yang ingin memanfaatkan daun bakung untuk pengobatannya, cara mengolahnya sangat mudah yaitu sediakan beberapa lembar daun bakung yang sudah dicuci bersih, 2 siung bawang merah dan gula merah sedikit. Haluskan semua bahan dan tempelkan ramuan tersebut pada bagian lipatan tubuh yang sakit.

  • Meredakan bengkak di tangan dan kaki

Selain mengobati rematik, manfaat daun bakung untuk pengobatan tradisional juga adalah untuk meredakan bengkak di tangan dan kaki. Bagi anda yang ingin memanfaatkan daun bakung untuk pengobatannya, cara mengolahnya yaitu layukan daun bakung dengan menggunakan api, kemudian tempelkan pada tangan dan kaki yang sedang mengalami pembengkakan.

  • Mengobati luka

Khasiat daun bakung untuk kesehatan adalah membantu mengobati luka karena kecelakaan, terjatuh dan luka memar. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mengalami memar dan luka akibat terjatuh ataupun kecelakaan. Maka atasi dengan daun bakung yang dapat mencegah pendarahan.

  • Anti inflamasi

Khasiat daun bakung juga sebagai anti-inflamasi yakni dapat mencegah dan mempercepat penyembuhan peradangan di dalam tubuh seperti radang tenggorokan, lambung, usus, paru-paru dan lain-lain. Oleh karena itu, bila anda sedang mengidap radang tenggorokan manfaatkanlah daun bakung.

  • Meredakan sakit pinggang

Khasiat daun bakung juga dapat membantu meredakan sakit pinggang. Layukan daun bakung dengan menggunakan api, kemudian tempelkan pada pinggang yang terasa sakit.

  • Memperlancar buang air kecil

Anda sedang mengalami kesulitan buang air kecil? atasi dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan daun bakung yang dapat memperlancar buang air kecil.

  • Mengobati borok

Manfaat daun bakung untuk kesehatan yaitu dapat mengobati borok. Oleh karena itu, bagi anda yang mengalami borok pada kulit. Maka manfaatkan daun bakung. Caranya tempelkan beberapa helai daun bakung pada kulit yang terkena borok.

Masih banyak lagi manfaat dan khasiat daun bakung untuk pengobatan juga kesehatan. Dan setelah mengetahui beberapa khasiatnya yang sudah dijelaskan diatas, maka anda bisa memanfaatkan daun bakung tersebut.

Tags: