Khasiat Daun Ivy

Khasiat Daun Ivy – Selamat datang dan berjumpa kembali di situs website www.jamuobatherbal.com. Dimana merupakan website penyedia artikel kesehatan mulai dari jenis penyakit, tips kesehatan dan pengobatan. Pada kesempatan hari ini kami akan memberikan informasi mengenai Khasiat Daun Ivy Untuk Kesehatan. Daun ivy merupakan salah satu spesies tanaman merambat yang tumbuh dengan merangkak di sepanjang tanah, dinding dan pohon. Secara umum daun ivy digunakan menjadi penghias dinding pagar agar terlihat cantik serta lebih hijau dan untuk melindungi tembok agar tetap terlihat tahan lama.

Namun sebagain orang yang menanamnya tidak mengetahui manfaat daun ivy begitu menunjang dalam membantu penyembuhan dari beberapa penyakit. Manfaat kesehatan yang paling menarik dari daun ivy termasuk kemampuannya untuk mengurangi peradangan, menghilangkan kemacetan, mempercepat penyembuhan, mendinginkan perut, meningkatkan oksigen tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menyembuhkan kulit.

Khasiat Daun Ivy

Khasiat Daun Ivy Bagi Kesehatan

Tanaman ivy dikenal dengan julukan English Ivy, Hadera Helix, genus Apiaceae merupakan nama latin dari tanaman ini. Mungkin ada sekitar 15 jenis Hadera yang tumbuh dan berkembang luas di seluruh wilayah termasuk Afrika, Eropa, Asia Utara, dan Pasifik. Daun ivy ini telah menjadi obat tradisional dari Eropa ke Asia selama ribuan tahun dan telah memiliki tempat yang sangat penting dalam sejarah. Selain daunnya yang bisa dikonsumsi dan dioleskan, tersedia juga obat herbal berupa ekstrak daun ivy untuk dijadikan suplemen dan pengobatan dalam menjaga kesehatan tubuh.

Untuk khasiat daun ivy dianggap sangat baik, sebab didalam tanaman ivy ini mengandung Anti-inflamasi, Antioksidan, Antiarthritic, Antivirus, Antispasmodik, Antimikroba dan Antitumor. Mari kita lihat apa saja khasiat daun ivy bagi kesehatan tubuh sebagai berikut:

  • Efek anti-inflamasi

    Salah satu khasiat paling terkenal dari daun ivy ini adalah untuk masalah peradangan di tubuh. Untuk anda yang sedang menderita radang sendi, asam urat, atau rematik, anda dapat mengonsumsi daun ivy dalam bentuk teh atau menerapkan daun langsung ke titik peradangan. Sedangkan bagi orang-orang yang mengalami ketidaknyamanan dan rasa sakit akibat cedera atau pembedahan, disarankan untuk dioleskan. Ini dapat menyembuhkan peradangan, yang memiliki berbagai penggunaan lain dalam berbagai sistem tubuh.

  • Sebagai Detox Tubuh

Didalam studi awal menunjukkan hubungan antara fungsi hati dan kandung empedu dan penggunaan daun ivy ini bisa membantu organ berfungsi lebih baik dan melepaskan kadar racun dalam tubuh lebih efektif, dengan demikian memurnikan darah dan mengurangi ketegangan pada sistem penting ini.

  • Perawatan kulit

    Selama bertahun-tahun lamanya, orang telah menggunakan daun ivy untuk meminimalkan rasa sakit dan infeksi akibat luka terbakar di kulit. Daun ivy juga sangat berkhasiat untuk luka terbuka atau luka, karena didalam daun ivy ini terkandung antibakteri, di samping sifat pelindung saponin yang ditemukan di dalam daun. Ini juga dapat membantu meredakan ketidaknyamanan dan iritasi psoriasis, eksim, jerawat, dan kondisi terkait kulit lainnya.

  • Mengurangi Dahak

    Daun Ivy biasanya digunakan untuk menghilangkan penumpukan saluran pernafasan dan peradangan. Mereka bertindak sebagai ekspektoran dan dapat memecah dahak dan lendir dalam sistem bronkus. Dengan menghilangkan tempat berkembang biak ini untuk patogen dan bakteri, Ini juga membuat daun ivy sebagai obat yang efektif untuk reaksi alergi dan asma, karena bisa mengurangi peradangan di bagian-bagian tersebut.

  • Mencegah Kanker

    Daun ivy mengandung Antioksidan didalamnya yang mana sangat efektif untuk membantu mencegah serta mengobati penyebaran dan perkembangan penyakit kanker dan kronis. Selain itu juga daun ivy ini bisa menghilangkan radikal bebas dan mencegah mutasi serta apoptosis.

  • Sebagai Antibakteri

    Didalam daun ivy terdapat sifat antibakterinya, zat anthelmintik dan antiparasit tertentu, sehingga digunakan untuk menghilangkan cacing dan parasit. Selain itu, anda juga bisa membersihkan isi perut dari bakteri merugikan yang hidup didalam usus.

  • Pembersih Udara

    Dari penelitian NASA menyatakan, tanaman ivy merupakan salah satu dari 10 tanaman pemurni udara. Tanama ivy ini dapa membersihkan udara dari Formadehida, Toksin benzena, Xilena dan Toulene.

Efek samping Daun Ivy

Perlu anda ketahui, efek samping dari daun ivy dapat terjadi pada beberapa orang. Daun ivy bisa menyebabkan iritasi jika kontak secara langsung pada kulit sebagian orang. Jika ada tanda reaksi alergi terjadi, seperti gatal-gatal, ruam atau gangguan lainnya seperti disaluran pencernaan, segera hentikan penggunaan. bagi penggunaan wanita hamil sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi daun ivy.

Itulah beberapa khasiat daun ivy bagi kesehatan tubuh, tetapi ingat, pengobatan menggunakan daun ivy ini hanya pelantara untuk kesembuhan anda. Tetap tawakal serta usaha dan berdoa semoga penyakit anda lekas sembuh. Dan jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat dan olahraga yang teratur.

Demikian informasi dari kami dan terimakasih telah setia menyimak sampai akhir. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Jangan lupa untuk share kemedia sosial dibawah ini!!!