Khasiat Daun Kelor Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Alami

Khasiat Daun Kelor ,- Selamat datang di situs kami www.jamuobatherbal.com yang mana selalu memberikan berbagai informasi kesehatan, pengobatan dan penjual produk herbal terpercaya. Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Khasiat Daun Kelor Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Alami.

Khasiat Daun Kelor Untuk Kecantik Dan Kesehatan Alami

Khasiat Daun Kelor Untuk Kecantik Dan Kesehatan Alami

Apa anda tahu dengan daun kelor? Daun kelor merupakan tanaman dari jenis Moringaceae yang mempunyai bentuk bulat lonjong dan berukuran kecil tersusun rapi di sebuah tangkai. Selain itu, daun kelor memiliki tinggi batang sekitar 7-11 meter, memiliki bunga warna putih kekuning-kuningan yang mana mengelurkan aroma harum. Selain itu, daun kelor sejak dulu menjadi unggulan dalam hidangan sayur dirumah.

Tetapi kini daun kelor mulai terlupakan dengan berkembangnya zaman dan banyaknya ragam makanan. Selain itu, daun kelor memiliki segudang khasiat untuk kecantikan dan kesehatan, tidak salah jika para ilmuan menyebutnya Miracle tree atau pohon ajaib.

Penelitian yang dimulai pada tahun 1980 terhadap khasiat daun kelor dibagian daunnya, kulit, batang, buah dan bijinya. Selain itu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan kepada bayi, balita dan anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan untuk mengkonsumsi daun kelor. Sebab di dalam daun kelor terkandung zat-zat yang berkhasiat, seperti :

  • Vitamin A empat kali lebih tinggi daripada wortel dan vitamin C tujuh kali lebih tinggi dari jeruk.
  • Flavonoid dan fitosterol
  • Potasium dan kalium
  • Kalsium
  • Efek laktagogum
  • Zat Besi

Khasiat Daun Kelor Untuk Kecantikan dan Kesehatan

  • Membantu Mengobati Rematik
    Kandungan yang ada dalam daun kelor dipercaya dapat bermanfaat mengurangi rasa sakit di sendi serta mengurangi asam urat yang menumpuk pada sendi. Adapun dari itu, daun kelor juga bermanfaat untuk mengatasi pegal linu, nyeri dan yang lainnya.
  • Menyehatkan Kulit
    Didalam daun kelor terdapat kandungan vitamin C dan 30 jenis antioksidan yang mana Bermanfaat untuk mencegah jerawat, menghaluskan kulit dan menyehatkannya.
  • Menurunkan Kolesterol Dan Tekanan Darah
    Menurut seorang pakar herbal yang bernama Tati Winarto salah satu manfaat daun kelor adalah membantu mencegah kolesterol tinggi dan menjaga kadar darah. Sebab dalam daun kelor mengandung zat hiocarbamate glikosida, nitrile serta glikosida minyak mustard yang diketahui bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah.
  • Menyehatkan Pencernaan
    Daun kelor juga memiliki sifat anti inflamasi di dalamnya, yang  dapat mengobati dan mencegah sakit maag, infeksi, kerusakan ginjal dan keluhan pencernaan.
  • Menghambat Penuaan Dini
    Menurut penelitian yang diketahui bahwa daun kelor dapat memperlambat efek penuaan dini. Karena kandungan senyawa antioksidan dalam daun kelor berperan penting untuk menghilangkan kerutan yang muncul terlalu dini.
  • Meningkatkan Sistem Imunitas
    Kandunga Seng (Zinc) di dalam daun kelor merupakan elemen penting untuk meningkatkan sistem imunitas sehingga rambut lebih mudah tumbuh. Selai itu juga, elemen seng di daun kelor berpadu dengan silika dan vitamin A untuk mencegah keringnya kepala dan membantu mencegah penyumbatan krlrnjar minyak pada kulit kepala.
  • Membebaskan Wajah Dari Flek Hitam
    Daun kelor mengandung nutrisi diantaranya besi, tembaga, seng, silika, mangan dan magnesium. Sehingga, di beberapa negara ekstrak daun kelor digunakan untuk bahan baku pembuatan kosmetik sebagai pelembab alami.

Itulah beberapa khasiat daun kelor untuk kecantikan dan kesehatan secara alami. Jadi buat anda sebaiknya, manfaatkan daun kelor dengan baik karena banyak khasiat di dalamnya bagi kita semua. Sekian informasi kali ini, terimakasih dan semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan artikel informasi ini ke media sosial lainnya seperti dibawah ini!