Khasiat Daun Nilam

Khasiat daun nilam yang menakjubkan untuk kesehatan,- Nilam adalah salah satu tanaman yang sering dijumpai di daerah asia termasuk indonesia. Nama latin tanaman ini adalah Fogostoinen Patchouli. Bagian tanaman ini yang bisa dimanfaatkan untuk pengobatan adalah daunnya. Hanya saja khasiat daun nilam belum banyak diketahui orang. Dan kali ini di website www.jamuobatherbal.com akan memberikan informasi tentang khasiat daun nilam untuk pengobatan dan kesehatan.

Khasiat Daun Nilam

Khasiat Daun Nilam Yang Menakjubkan Untuk Kesehatan

  • Mengatasi sakit kepala

Khasiat daun nilam untuk kesehatan adalah mampu mengatasi sakit kepala. Bagi anda yang sedang mengeluhkan sakit kepala dan memilih cara alami untuk mengobatinya, maka anda bisa memanfaatkan daun nilam . Cuci bersih daun nilam, lalu rebus dengan air sampai airnya tersisa setengah dan minum air rebusannya selagi hangat.

  • Mengobati disentri

Bagi anda yang sedang mengalami disentri dan ingin cara alami untuk pengobatannya. Daun nilam bisa anda manfaatkan untuk pengobatan disentri secara alami. Rebus daun nilam yang kering dengan beberapa gelas air, biarkan hingga mendidih hingga airnya tersisa setengah. Minum air rebusannya.

  • Penghilang bau keringat

Khasiat daun nilam tidak hanya untuk mengobati penyakit saja, tapi juga mampu menghilangkan bau keringat di tubuh. Oleh karena itu, bagi anda mempunyai masalah bau keringat yang menyengat pada tubuh. Maka anda bisa memanfaatkan daun nilam.

Sediakam 100 gram daun nilam, cuci bersih dan rebus dengan 10 liter air. Biarkan sampai mendidih. Setelah itu, angkat dan bairkan hingga dingin atau sampai airnya hangat. Gunakan air rebusan tersebut untuk mandi.

  • Mengobati diare

Selain mengobati disentri, khasiat daun nilam juga mampu mengobati diare. Cara mengolah daun nilam bagi penderita diare yaitu cuci terlebih dahulu beberapa lembar daun nilam, rebus dengan air hingga airnya tersisa setengah. Dan minumlah air rebus tersebut.

  • Mengobati bisul

Bisul bisa diobati dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami dari tanaman tradisional salah satunya adalah daun nilam. Rebus daun nilam hingga mendidih, angkat dan biarkan hingga dingin. Lalu oleskan ramuan tersebut pada bagian yang terkena bisul sampai mengering. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

  • Mengobati rematik

Khasiat daun nilam untuk pengobatan adalah mampu mengobati rematik. Cara mengolah daun nilam untuk dijadikan obat rematik alami yaitu remas-remas akar nilam, kemudian balurkan pada bagian yang terkena rematik. Biarkan ramuan tersebut kering dan bilas dengan air sampai bersih.

  • Membantu menurunkan demam

Ketika demam biasa mengkonsumsi obat apotik atau obat yang diresepkan oleh dokter. Pengobatan demam selain dengan cara medis, bisa juga dengan cara alami yaitu memanfaatkan bahan alami. Dan salah satunya adalah memanfaatkan daun nilam. Sediakan beberapa lembar daun nilam dan rebus dengan air hingga airnya mendidih. Minum air rebusannya selagi hangat.

  • Mengobati luka

Daun nilam memiliki kandungan anti-septik yang mampu mengobati luka pada bagian tertentu pada tubuh. Sehingga bila anda dengan mengalami luka, manfaatkan daun nilam untuk pengobatannya.

  • Mencegah infeksi

Khasiat daun nilam untuk kesehatan adalah mencegah infeksi termasuk disebabkan oleh jamur. Karena daun nilam memiliki kandungan antiseptik dan minyak atsiri yang berfungsi untuk membunuh jamur. Sehingga tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk anda yang sedang mengalami infeksi jamur.

  • Mengobati kutu air

Manfaat daun nilam bagi pengobatan adalah untuk mengatasi kutu air. Hal ini dikarenakan daun nilam berfungsi sebagai anti-septik dan minyak atsiri yang mampu membunuh jamur. Sehingga daun nilam mampu mengobati kaki yang terkena kutu air.

Demikian informasi tentang beberapa khasiat daun nilam untuk kesehatan. Semoga dapat menambah pengetahuan anda. Bahkan anda juga bisa memanfaatkan daun nilam untuk pengobatan tradisional. Dan masih banyak lagi khasiat lainnya dari daun nilam untuk kesehatan juga pengobatan.