Khasiat Daun Serai Alami Untuk Kesehatan & Pengobatan Penyakit

Khasiat daun serai – Selamat berkunjung di website https://jamuobatherbal.com, situs yang menyediakan berbagai informasi tentang kesehatan serta gangguan pada tubuh. Untuk pembahasan kali ini adalah tentang khasiat daun serai yang mana berkhasiat untuk kesehatan tubuh, untuk kulit dan untuk kecantikan. Dapat juga berfungsi sebagai bahan alami pengusir nyamuk. Untuk pembahasan lebih lanjut, silahkan Anda simak di bawah ini.

khasiat daun serai

Khasiat Daun Serai Untuk Kesehatan

Kandungan yang terdapat didalam daun serai adalah vitamin A, B, dan C, folat, asam folat, magnesium, seng, tembaga, besi, kalium, fosfor, kalsium dan mangan. Banyak orang yang memanfaatkan batang tanaman ini dalam bentuk wedang serai atau mengolahnya terlebih dahulu sebagai minyak atsiri. Berikut adalah beberapa khasiat daun serai untuk kesehatan dan penyakit pada tubuh :

  • Menyehatkan Sistem Pencernaan

Khasiat daun serai ini mampu menangani diare, muntah, sembelit, kejang perut, dan keram karena didalamnya terdapat senyawa antiseptik yang efektif membasmi bakteri jahat dalam sistem pencernaan agar selalu dalam keadaan sehat.

  • Menurunkan Kolestrol

Daun serai ini dapat membantu menurunkan kolestrol dan membantu merendahkan tekanan darah pada tubuh, karena didalamnya terdapat kandungan anti-kolestrol yang mana dapat menurunkan kolestrol serta memicu kondisi tubuh agar tetap sehat.

  • Mengobati Pilek dan Flu

Wanginya aroma daun serai serta senyawa nutrisi yang dikandungnya menjadi solusi alternatif untuk mengobati pilek dan flu. Selain itu, daun serai juga mampu mengatasi sistem pernafasan menjadi lebuh stabil, mengatasi bronkhitis dan asma.

  • Mencegah Kanker

Khasiat daun serai ini mampu mencegah terjadinya penyakit kanker dengan membasmi sel kanker payudara dengan efektif, karena didalamnya terdapat kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh.

  • Mengatasi Diabetes

Khasiat daun serai ini mampu menstabilkan kembali peran pankreas dalam pembuatan insulin, jika daun serai ini dimanfaatkan sebagai minuman teh yang dikonsumsi dengan rutin.

  • Mengobati Anemia

Anemia adalah suatu penyakit yang timbul dengan tubuh terasa lesu, wajah menjadi pucat, serta tubuh terasa lemah. Khasiat yang didapat untuk mengobati anemia ini yaitu bagian batangnya, karena batang serai memiliki kandungan zat besi yang baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara rutin.

  • Mengatasi Masuk Angin dan Perut Kembung

Khasiat daun serai ini dapat dijadikan sebagai minuman teh yang dicampur dengan batang serai serta gula merah. Selain itu dapat juga dijadikan segabai minuman wedang serta bisa diolah menjadi minyak atsiri, dimana khasiatnya mampu mengatasi perut kembung, masuk angin, serta gejala lainnya.

  • Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Batang serai memiliki kandungan antiseptik dan antioksidan yang berperan untuk menetralisir racun yang ada didalam tubuh, sehingga dapat membantu mengembalikan ginjal dan hati menjadi bersih. Jika daun serai dimanfaatkan sebagai detoksifikasi akan berdampak menjadi sering buang air kecil, sehingga air seni yang keluar akan tercampur dengan luruhan racun yang ada didalam tubuh tersebut. Hal ini terjadi karena batang serai memiliki sifat diauritik.

  • Mengobati Penyakit Kulit

Batang serai memiliki kandungan antiseptik dan antijamur yang dapat mengatasi penyakit kulit dengan efektif. Caranya, ambil batang serai kemudian gosokkan pada daerah kulit yang ditempati jamur. Tampaknya akan terasa perih sedikit, tetapi cara ini mampu mensterilkan penyakit kulit secara keseluruhan tanpa menyisakan bekas.

  • Mengatasi Stress

Khasiat daun serai yang terakhir yaitu mampu mencegah datangnya stress, pikiran kurang bahagia sampai depresi, karena daun serai ini memiliki wangi aroma yang dapat menjadi anti-depresan yang begitu baik.

Demikian informasi dari kami seputar kesehatan terutama tentang khasiat daun serai alami untuk kesehatan & pengobatan penyakit. Semoga bermanfaat untuk Anda sebagai wawasan tentang khasiat daun serai, serta bagi yang mengalami semoga segera diberikan kesembuhan amin. Selamat datang & Terima kasih.

Tags: