Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

Khasiat daun sukun untuk kesehatan dan pengobatan,- Tidak hanya buahnya saja yang bisa dimanfaat dari tanaman sukun, daunnya pun bisa dimanfaat untuk pengobatan tradisional. Hanya saja khasiat daun sukun untuk kesehatan dan pengobatan belum diketahui oleh orang banyak. Dan di website www.jamuobatherbal.com kali ini akan memberikan informasi tentang khasiat daun sukun lengkap dengan kandungannya.

Daun sukun mengandung berbagai zat yang baik untuk kesehatan tubuh. Dan kandungan yang ada didalamnya diantaranya tanin, asam amino, asam hidrosianat, riboflavin, kalsium, polifenol, minyak astiri, serat, protein, karbohidrat, vitamin B, C, Dan E.

Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

  • Mengobati asam urat

Khasiat daun sukun untuk pengobatan adalah mengobati asam urat. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mengidap asam urat dan mencari pengobatan asam urat dengan cara alami. Maka manfaatkanlah daun sukun.

Caranya: Sediakan daun sukun yang bagus, mulus, cuci bersih dan potong-potong. Kemudian jemur biarkan sampai kering. Sediakan juga bahan lainnya yaitu segenggam daun greges otot. Seduh kedua bahan dengan 1 gelas air yang mendidih atau panas. Saring dan manfaatkan airnya, tambahkan madu secukupnya. Aduk dan minum 2 kali sehari.

  • Mengobati penyakit ginjal

Selain mengobati asma urat, khasiat daun sukun juga mampu mengobati penyakit ginjal. Rebus daun sukun dengan air sampai airnya tersisa setengahnya. Angkat dan biarkan sampai dingin. Saring dan minum airnya secara teratur.

  • Mengobati diabetes

Khasiat daun sukun tidak hanya untuk mengobati asam urat saja, tapi juga dapat mengobati diabetes. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mengidap penyakit diabetes dan memilih pengobatnnya dengan tanaman tradisional. Maka anda bisa memanfaatkan daun sukun.

Cara membuatnya sediakan dahulu 3 lembar daun sukun yang berwarna hijau tua, cuci bersih kemudian jemur hingga kering. Rebus deun sukun yang sudah kering tersebut dengan 2 liter air sampai airnya tersisa setengahnya. Kemudian tambahkan air bersih 1 liter dan rebus lagi hingga mendidih hingga air nya tersisa setengah. Biarkan sampai dingin, minum secara teratur bila sudah dingin.

  • Membantu menurunkan kadar kolesterol darah

Tidak hanya untuk mengobati diabetes saja, khasiat daun sukun juga mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi. Oleh karena itu, bila kadar kolesterol darah tinggi maka atasi dengan cara alami yaitu dengan minum air rebusan daun sukun.

Cara membuatnya cuci dahulu 3 lembar daun sukun yang berwarna hijau tua dan jemur hingga kering. Rebus deun sukun yang sudah kering tersebut dengan 2 liter air sampai airnya tersisa setengahnya. Kemudian tambahkan air bersih 1 liter dan rebus lagi hingga mendidih hingga air nya tersisa setengah. Biarkan sampai dingin, minum secara teratur bila sudah dingin.

  • Mengobati penyakit liver

Anda sedang mengidap penyakit liver, sudah mengobati dengan cara medis namun penyakit anda belum sembuh? Maka anda bisa beralih pada pengobatan penyakit liver dengan tanaman tradisional alami yaitu dari daun sukun.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu cuci terlebih dahulu daun sukun yang sudah berwarna hijau tua, rebus dengan air hingga airnya berwarna merah tua. Diamkan sampai dingin, kemudian minum air rebusan tersebut 2 kali sehari di pagi dan sore hari. Aturan konsumsinya 1 gelas setiap kali minum.

  • Membantu menurunkan tekanan darah tinggi

Selain menurunkan kadar kolesterol tinggi, khasiat daun sukun juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Sehingga manfaat daun sukun bila anda yang mengidap tekanan darah tinggi memilih pengobatannya secara tradisional.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu cuci terlebih dahulu selembar daun sukun yang berwarna hijau tua, rebus dengan 5 gelas air sampai mendidih sampai airnya tersisa setenganya. Saring dan manfaatkan airnya. Bila airnya sudah dingin, maka minum air rebusan tersebut secara teratur.

  • Mencegah peradangan

Khasiat daun sukun untuk kesehatan yaitu dapat mencegah peradangan. Karena daun sukun bersifat anti-inflamasi yakni dapat mencegah penyakit peradangan.

Cara membuatnya sediakan selembar daun sukun yang berwarna hijau tua dan cuci bersih, kemudian rebus dengan 5 gelas air sampai airnya tersisa setengah. Bila sudah dingin, saring dan ambil airnya kemudian minumlah secara teratur.

Itulah khasiat daun sukun untuk kesehatan dan pengobatan tradisional lengkap dengan cara pengolahannya. Sehingga anda bisa membuat ramuan daun sukun di rumah bila anda ingin memanfaatkan duan sukun untuk pengobatan dan kesehatan tubuh.

Tags: