Khasiat Kemuning Tanaman Tradisional Pelangsing Tubuh

Khasiat Kemuning Tanaman Tradisional Untuk Kesehatan Tubuh,- Selamat datang di website Jamu Obat Herbal. Terima kasih atas kesediaan Anda mengunjungi website kami. Seperti sebelum-sebelumnya, disini kami akan berbagi informasi yang masih terkait dengan manfaat tanaman tradisional. Dan untuk hari ini adalah mengenal khasiat kemuning, tanaman tradisional yang dikenal baik untuk kesehatan hingga dijadikan sebagai bahan alami pelangsing tubuh!

Khasiat kemuning baik untuk kesehatan maupun pelangsing akan kami ulas selengkapnya dibawah ini. Jadi, jangan sampai Anda melewatkannya ya. Langsung saja ini dia selengkapnya.

Khasiat Kemuning

Khasiat Kemuning Tanaman Tradisional Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Kemuning bisa Anda dapatkan melalui daun kemuning. Daun kemuning, merupakan jenis daun yang berasal dari tanaman Kemuning. Tanaman ini sangat unik dan ternyata cukup mudah dijumpai sebab tanaman kemuning memiliki ciri dalam bentuk dan wangi yang khas.

Wangi yang khas dari daun kemuning ini berasal dari bunga kemuning yang memiliki warna putih tulang dengan bentuk tanda dan berjenis majemuk. Anda bisa menemukan tanaman ini dengan mudah, biasanya tumbuh berdekatan dengan tanaman liar atau semak belukar. Untuk mengenalinya mudah saja, perhatikan daun kemuning yang memiliki warna hijau pekat dengan bentuk daun bulat yang memiliki ujung meruncing.

Khasiat Kemuning sudah dikenal kalangan masyarakat sebagai salah satu daun yang dapat digunakan untuk pengobatan tradisional. Dilihat dari sejumlah khasiat yang terkandung di dalamnya, tanaman atau daun kemuning memiliki kandungan bermanfaat diantaranya :

  • Eugenol.
  • Geraniol.
  • Careen-3.
  • Tanin.
  • Cadine.
  • Bisabolene.
  • Paniculatin.
  • Dll.

Untuk memanfaatkan daun kemuning dan mendapatkan khasiat kemuning, mudah saja. Anda bisa menghaluskan daun dengan cara menumbuknya, lalu direbus dan diminum airnya. Oh ya, tanaman herbal daun kemuning juga bisa dicampurkan dengan tanaman herbal lainnya saat dibuat ramuan herbal. Apa saja manfaat dan khasiat kemuning untuk kesehatan dan pengobatan?

Khasiat Kemuning

Khasiat Kemuning Tanaman Tradisional Untuk Kesehatan Dan Pengobatan.

  • Bermanfaat untuk melangsingkan tubuh.

Khasiat kemuning yang pertama adalah sebagai tanaman yang mampu menjadi bahan alami membantu dalam melangsingkan tubuh Anda. Ya, daun kemuning akan membantu menjaga berat badan dan membantu menyukseskan program diet Anda.

  • Sebagai obat alami untuk mengatasi keputihan.

Bagi kamu wanita yang sering mengalami keputihan, segera coba ramuan herbal dari tanaman tradisional daun kemuning. Dengan meminum rutin air rebusan daun kemuning selama masa keputihan, maka keputihan akan mereda.

  • Obat herbal untuk mengatasi eksim.

Daun kemuning ternyata juga sangat baik jika dimanfaatkan sebagai obat eksim alami. Kombinasi dari kandungan senyawa di dalamnya, menjadikan khasiat kemuning cukup baik jika digunakan pada penderita eksim sebagai obat tradisional.

  • Untuk membantu mengatasi peradangan.

Khasiat dan manfaat kemuning dapat dimanfaatkan sebagai salah satu bahan alami untuk mereka yang sering mengalami radang. Kandungan alami pada daun kemuning akan mengobati sejumlah jenis peradangan, baik itu radang pada kulit hingga radang pada organ dalam tubuh.

  • Obat tradisional untuk melancarkan susah kencing.

Khasiat daun kemuning lainnya dapat dimanfaatkan sebagai ramuan herbal untuk membantu pengobatan susah kencing / susah buang air kecil atau anyang-anyangan. Daun kemuning memiliki kandungan senyawa yang dapat membersihkan saluran kencing dari bakteri penyebab infeksi.

  • Menurunkan kadar kolesterol.

Daun kemuning juga bermanfaat dalam membantu membuang kolesterol jahat di dalam tubuh, sehingga kadar kolesterol di dalam akan stabil.

  • Anti penuaan dini.

Mencegah penuaan dini bisa dilakukan dengan berbagai cara, dan salah satu yang tidak terlalu merepotkan adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami salah satunya memanfaatkan khasiat kemuning.

  • Melancarkan menstruasi.

Khasiat kemuning selain untuk keputihan, juga bermanfaat dalam membantu melancarkan menstruasi yang tidak lancar yang dialami oleh sebagian wanita.

  • Mengobati penyakit batu ginjal.

Khasiat daun kemuning sebagai obat tradisional untuk membantu mengatasi batu ginjal cukup baik sebab di dalamnya terkandung zat yang dapat membantu memerangi batu ginjal, dan menyehatkan kondisi ginjal.

Manfaat lainnya yang bisa didapat dari khasiat kemuning, bisa dijadikan sebagai obat tradisional sejumlah penyakit seperti mengobati tukak lambung, Hepatitis B, sebagai penyembuh luka, mengatasi memar dan keseleo.

Demikianlah informasi kami mengenai khasiat Kemuning, semoga bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa bagikan/share kembali melalui social media dibawah ini. Salam 🙂

Tags: