Inilah Khasiat Kunyit Untuk Kesehatan Hingga Kecantikan

Khasiat kunyit untuk kesehatan hingga kecantikan,- Indonesia adalah negara yang kaya akan rempah-rempah. Dan salah satu rempah-rempah yang mudah ditemukan adalah kunyit. Rempah yang satu ini biasanya dijadikan sebagai bumbu dalam masakan. Padahal tidak hanya dapat dijadikan bumbu masakan saja, tapi sangat bagus juga untuk kesehatan bahkan kecantikan. Dan kali ini di website www.jamuobatherbal.com akan memberikan informasi tentang khasiat kunyit untuk kesehatan hingga kecantikan.

Tahukah anda apa saja kandungan zat yang ada dalam kunyit? berikut adalah zat yang terkadung di dalam kunyit diantaranya minyak atsiri, glukosa, pati, tannin, fruktosa. Bahkan kunyit juga mengandung mineral seperti mangan, kalsium, kalium, magnesium, besi, dan sebagainya.

Inilah Khasiat Kunyit Untuk Kesehatan Hingga Kecantikan

Khasiat Kunyit Untuk Kesehatan Yang Harus Diketahui

  • Memelihara kesehatan tubuh

Khasiat kunyit untuk kesehatan adalah memelihara kesehatan tubuh. Sehingga tidak perlu mengkonsumsi suplemen, ada cara lain untuk memelihara kesehatan tubuh yaitu dengan memanfaatkan kunyit.

Cara mengolahnya: Sediakan kunyit, bersihkan kulit arinya kemudian parut. Tambahkan segelas air matang dan saring. Kemudian manfaatkan airnya. Anda bisa menambahkan madu sdm atau gula merah secukupnya. Minum ramuan ini 2-3 kali seminggu.

  • Mengatasi masalah pada perut

Khasiat kunyit bagi pengobatan adalah mengatasi masalah pada perut. Oleh karena itu, bagi anda yang mengalami masalah pada perut, sebaiknya atasi dahulu dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan kunyit.

Cara mengolahnya: Sediakan kunyit bubuk sebanyak 1 sendok, kemudian masukkan ke dalam segelas air matang dan tambahkan yoghurt. Aduk sampai tercampur. Dan minum ramuan tersebut sesudah makan siang.

  • Mengatasi sembelit

Sembelit adalah salah gangguan yang sering terjadi. Namun tahukah anda bagaimana cara mengatasi sembelit secara alami? Obat sembelit tradisional dari kunyit bisa menjadi pilihan untuk anda yang sedang mengalami sembelit.

Cara mengolahnya: Sediakan kunyit, bersihkan kulit arinya kemudian parut. Tambahkan segelas air matang dan saring. Kemudian manfaatkan airnya. Anda bisa menambahkan madu sdm atau gula merah secukupnya.

  • Meredakan nyeri haid

Ladies apakah anda sedang mengalami nyeri haid? atasilah dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan kunyit. Karena khasiat kunyit untuk kesehatan dapat meredakan nyeri haid pada wanita.

Cara mengolahnya: Sediakan kunyit, bersihkan kulit arinya kemudian parut. Rebus dengan air sampai mendidih sampai airnya tersisa setengah. Angkat dan saring. Kemudian manfaatkan airnya. Tambahkan madu sdm atau gula merah secukupnya bila memang tidak ada madu. Aduk sampai merata dan minum ramuan tersebut.

  • Mengobati perut kembung

Anda sedang mengalami keluhan perut kembung? atasi dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan kunyit. Sediakan kunyit, bersihkan kulit arinya kemudian parut. Tambahkan segelas air matang dan saring. Ambil airnya, tambahkan madu sdm. Bila tidak ada madu, anda bisa menambahkan gula merah secukupnya.

  • Mengobati gatal-gatal

Kulit terasa gatal? atasi dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan kunyit. Oleskan irisan kunyit pada kulit yang gatal. Kemudian minum juga ramuan tradisional kunyit.

Khasiat Kunyit Untuk Kecantikan

Selain untuk kesehatan, kunyit juga berkhasiat untuk kecantikan. Berikut khasiat kunyit untuk kecantikan:

  • Mengatasi masalah jerawat

Wajah anda berjerawat sehingga membuat anda tidak percaya diri? Maka atasi dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan kunyit.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu sediakan dahulu bahan-bahannya diantaranya 1 sendok makan minyak kelapa, 1 buah kunyit dan 1 sendok teh babuk cendana atau garam laut. Parut kunyit dan campurkan dengan bahan yang telah disediakan. Jadikan ramuan ini sebagai masker. Dan lakukan cara ini seminggu sekali.

  • Anti penuaan dini

Selain mengatasi jerawat,khasiat kunyit untuk kecantikan juga adalah anti penuaan dini. Selain itu kunyit juga berkhasiat mampu menjaga kesehatan kulit.

Cara membuatnya: Parut kunyit dan timun, campurkan keduanya. Gunakan sebagai masker wajah. Lakukan cara ini 2 kali seminggu.

Demikian informasi tentang khasiat kunyit untuk kesehatan hingga kecantikan. Semoga dapat bermanfaat. Selagi anda bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk pengobatan dan kecantikan, alangkah baiknya manfaatkan dahulu bahan alami tersebut.

Tags: