Khasiat Lada Yang Menakjubkan Bagi Kesehatan

Khasiat lada yang menakjubkan bagi kesehatan,- Ada 2 jenis lada yaitu lada putih dan lada hitam. Lada atau disebut juga dengan merica merupakan jenis rempah-rempah yang sering digunakan bumbu masak. Padahal tidak hanya dijadikan sebagai bumbu dapur saja, tapi juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional. Karena lada juga memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Hanya saja khasiat lada belum diketahui oleh banyak orang. Oleh karena itu, kali ini di website www.jamuobatherbal.com akan membahas tentang khasiat lada bagi kesehatan.

Sama dengan jenis rempah-rempah lainnya, lada pun memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan. Kandungan yang ada pada lada ialah folat, kolin, serat, protein, karbohidrat, riboflavin, niacin. Selain itu juga mengandung vitamin A, C, E dan K.

Khasiat Lada Yang Menakjubkan Bagi Kesehatan

Khasiat Lada Yang Menakjubkan Bagi Kesehatan

  • Menurunkan demam

Khasiat lada bagi kesehatan adalah membantu menurunkan demam. Hal ini disebabkan lada memiliki kandungan minyak atsiri yang merupakan agen diuretik dan antiseptik yang mampu menurunkan demam,

Caranya: Teteskan 1 tetes minyak lada pada kain basah, kemudian jadaikan sebagai kompres.

Cara yang kedua: Sedikan 2 tetes minyak lada , 1 tetes minyak cardamom, dan 2 ml minyak zaitun. Campurkan semua bahan tersebut dan tempelkan atau oleskan pada telapak kaki sampai dipijit.

  • Mengobati rematik

Mengidap penyakit rematik? atasi dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami dari lada. Oleh karena itu, bagi anda yang mengidap rematik dan ingin beralih pada pengobatan alternatif rematik dengan tanaman tradisional alami. Sehingga lada tidak hanya dijadikan sebagai bumbu dapur saja, tapi juga dapat dijadikan sebagai ramuan tradisional untuk mengobati rematik.

Caranya: Sediakan bahan-bahannya yaitu minyak lada sebanyak 2 tetes, minyak kemenyan 2 tetes dan minyak kelapa sebanyak 2 ml. Campurkan semua bahan, lalu oleskan dan pijit bagian yang mengalami peradangan atau nyeri akibat rematik.

  • Menjaga kesehatan usus

Khasiat lada bagi kesehatan adalah sangat bagus untuk menjaga kesehatan usus. Selain itu juga berkhasiat mampu meningkatkan sistem pencernaan. Bahkan mencegah atau mengobati sakit perut.

  • Menjaga kesehatan kulit

Khasiat lada tidak hanya untuk menjaga kesehatan usus saja, tapi juga berkhasiat dapat menjaga kesehatan kulit dan mengatasi gangguan vitiligo. Oleh karena itu bagi anda yang mengidap vitiligo, anda bisa memanfaatkan lada bila memang anda ingin beralih pada pengobatan vitiligo secara alami.

  • Menurunkan resiko terkena kanker

Khasiat yang luar biasa dari pala bagi kesehatan adalah menurunkan resiko kanker. Karena pala memiliki senyawa kimia yang bernama pipering yang mampu mencegah resiko pertumbuhan tumor atau kanker.

  • Menurunkan tekanan darah tinggi

Tidak hanya menurunkan demam saja, tapi lada juga berkhasiat mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Karena lada memiliki kandungan vitamin A, C dan kandungan flavonoid. Zat tersebut mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

  • Radang sendi

Anda mengidap radang sendi? atasi dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan lada. Hal ini dikarenakan lada memiliki kandungan capsaicin yang berfungsi sebagai zat anti-inflamasi yang mampu meringankan peradangan seperti rasa nyeri dan pembengkakan pada pederita radang sendi.

Walaupun khasiat lada memang banyak, namun jangan berlebihan mengonsumsi makanan yang mengandung lada karena bisa mengakibatkan perdarahan pada pengidap penyakit maag dan juga mengakibatkan iritasi gastrointestinal. Manfaatkan lada sewajarnya, atau konsumsilah makanan yang mengandung lada sewajarnya saja.

Tags: