Khasiat Landep Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Tradisional

Khasiat Landep,- Mungkin sebagian dari kalian ada yang sudah mengenal tanaman landep. Landep merupakan jenis tanaman herbal yang diketahui dapat membantu menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Nah, pada kesempatan hari ini kami akan membagikan informasi mengenai Khasiat Landep Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Tradisional. Silakan untuk menyimak artikel sederhana di bawah ini.

Adapun, bagi anda yang ingin tahu atau sekedar ingin menambah ilmu pengetahuan mengenai manfaat tanaman tradisional lainnya, anda bisa mengunjungi website kami yaitu www.jamuobatherbal.com. Selain itu, kami juga menyediakan artikel kesehatan lainnya dan menjual produk herbal 100% bahan alami yang mana sudah berlegalitas BPOM dan HALA MUI.

Khasiat Landep Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Tradisional

Khasiat Landep Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Tradisional

Landep merupakan sejenis tanaman yang diketahui mempunyai khasiat yang baik untuk pengobatan beberapa jenis penyakit. Tanaman landep sendiri berasal dari Asia dan Afrika Selatan serta dapat tumbuh subur didaerah yang kering sekalipun dan bisa bertahan meski kekurangan air. Walaupun termasuk jenis tanaman liar, landep memiliki beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh kita seperti:

Kandungan yang ada dalam landep

  • Saponin
  • Flavonoida
  • Tanin
  • Garam kalium
  • Silikat

Khasiat Landep Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Tradisional

Menurut informasi yang terpercaya, tanaman landep mempunyai sifat kimia yang mana daunnya memiliki bau yang lemah serta pahit. Meskipun mempunyai rasa yang pahit serta bau, namun tanaman yang satu ini memiliki beberapa khasiat untuk pengobatan diantaranya:

  • Membantu mengobati sakit gigi
    Khasiat tanaman landep yang pertama adalah untuk mengobati sakit gigi. Karena dalam tanaman landep memiliki kandungan polifenol yang mana mempunyai khasiat untuk melawan bakteri yang menepel pada gigi serta menjaga kesehatan gusi dan rongga mulut.
    Untuk anda yang sedang mengalami sakit gigi kami rekomendasikan untuk mencoba mengobatinya dangan tanaman landep.Caranya, cukup ambil beberapa helai daun landep yang sudah dicuci bersih, kemudian diremas setelah itu balurkan remasan daun landep ke area gigi yang sakit.
  • Mengobati penyakit kulit
    Khasiat tanaman landep berikutnya dapat mengobati beberapa penyakit kulit seperti kadas, kurap, panu dan gatal-gatal. Sejak zaman dulu tanaman landep dipercaya bisa membantuk mengobati penyakit kulit, sebab kandungan yang ada pada landep memiliki peran penting untuk menyembuhkan penyakit kulit secara alami.Untuk caranya cukup mudah, ambil beberapa helai daun landep jangan lupa dicuci sampai bersih, selanjutnya tumbuk daun landep sampai halus (bisa ditambahkan perasan jeruk nipis) setelah itu oleskan tumbukan daun landep secara teratur ke area kulit yang terkena penyakit.
  • Membantu meringankan pegal linu
    Tanaman landep dapat dijadikan pengobatan herbal untuk meringankan pegal linu secara alami. Menggunakan tanaman landep ini merupakan salah satu solusi tepat untuk membantu meringankan pegal linu sekaligus mempercepat penyembuhan.Untuk cara membuatnya, siapkan 1 genggam daun landep yang sudah dicuci bersih, haluskan daun landep setelah itu tambahkan air kapur sirih secukupnya serta aduk hingga rata dan mengental. Oleskan pada area yang terjadi pegal linu.
  • Membuat tulang jadi kuat
    kandungan flavoid dalam tanaman landep juga bermanfaat untuk meningkatkan pembentukan tulang sekaligus menghambat reabsorpsi tulang.Carannya cukup ambil beberapa helai daun landep, selanjutnya rebus sampai masak, setelah itu saring untuk diambil airnya saja, minum 1 bulan sekali

Khasiat landep untuk kesehatan dan pengobatan lainnya:

  • Membantu mengobati rematik
  • Mengobati sembelit
  • Mencegah kerusakan lambung
  • Memperbaiki metabolisme tubuh
  • Mampu mengatasi migran
  • Menstabilkan tekanan darah
  • Mencegah gangguan pada paru-paru

Sekian informasi mengenai Khasiat Landep Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Tradisional. Semoga dapat bermanfaa. Terimakasih. Jangan lupa share ke sosial media yang ada dibawah ini!

Tags: