Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Hingga Kecantikan

Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Hingga Kecantikan,- Lidah buaya adalah salah satu tanaman hias yang mudah ditemui. Selain dijadikan sebagai tanaman hias, lidah buaya juga berkhasiat untuk kesehatan bahkan kecantikan. Namun tahukah anda apa saja khasiat lidah buaya? Di website www.jamuobatherbal.com kali ini akan membahas tentang khasiat lidah buaya untuk kesehatan hingga kecantikan.

Sama dengan tanaman lainnya, lidah buaya juga memiliki kandungan nutisi dan gizi diantaranya serat, protein, kalsium, besi, kadar air dan fosfor. Selain itu juga memiliki kandungan vitamin A, B1 dan C.

tentang khasiat lidah buaya untuk kesehatan hingga kecantikan.

Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Yang Harus Diketahui

  • Mengurangi rasa nyeri akibat radang sendi

Khasiat lidah buaya untuk kesehatan adalah membantu mengurangi nyeri akibat radang sendi. Karena lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi yang bekerja dapat meredakan rasa nyeri atau pembengkakan akibat radang sendi. Cara mengolahnya yaitu dengan cara di jus dan minum jus lidah buaya secara teratur.

  • Mengurangi nyeri otot

Selain dapat mengurangi nyeri akibat radang sendi, khasiat lidah buaya untuk kesehatan adalah mampu mengurangi nyeri otot. Telah dijelaskan sebelumnya bahwa lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi sehingga membantu nyeri sendi dan otot. Minumlah jus lidah buaya atau anda juga bisa menempelkan gel lidah buaya ada bagian otot yang nyeri.

  • Mempercepat penyembuhan luka luar

Manfaat menakjubkan lidah buaya untuk kesehatan adalah membantu meningkatkan proses penyembuhan luka. Bahkan banyak penelitin yang membuktikan bahwa lidah buaya mampu mengobati luka bakar. Cara pengolahannya yaitu jus lidah buaya , kemudian minumlah jusnya.

  • Membantu menurunkan kadar gula darah

Kadar gula darah anda berlebih? atasi dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan lidah buaya. Karena lidah buaya berkhasiat dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

  • Membantu mengurangi kolesterol tinggi

Selain mengurangi kadar gula darah, lidah buaya juga berkhasiat mampu membantu mengurangi kolesterol yang tinggi. Minumlah jus gel lidah buaya.

  • Mengobati sakit gigi dan gusi

Sedang mengeluhkan sakit gigi? atasi dengan dengan cara alami yaitu dengan lidah buaya. Selain meredakan nyeri gigi, lidah buaya juha berkhasiat mampu mengobati penyakit gusi.

Cara pengolahan lidah buaya untuk pengobatan penyakit gusi adalah jus lidah buaya kemudian jadikan sebagai obat kumur.

Inilah Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

  • Melembabkan kulit yang kering

Khasiat lidah buaya untuk kecantikan wajah adalah melembabkan kulit yang kering. Sehingga bagi anda yang memiliki kulit wajah kering atasi dengan cara alami yaitu dengan menggunakan lidah buaya.

Cara penggunaannya yaitu sediakan getah dari lidah buaya 3 sendok makan dan daun lidah buaya. Campurkan kedua bahan hingga merata. Jadikan ramuan ini sebagai masker, anda bisa menggunakan masker alami ini di pagi dan malam hari selama 5-10 menit. Bilas dengan air dingin.

  • Menjaga kesehatan kulit

Ingin kulit terlihat sehat? maka gunakan bahan atau tanaman tradisional alami seperti lidah buaya. Karena tanaman ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Oleskan gel lidah buaya pada tangan selama 3 menit dan bilas dengan air dingin.

  • Membersihkan kulit

Semua wanita ingin memiliki kulit wajah dan tubuh yang bersih. Namun tahukah anda bagaimana cara alami untuk membersihkan kulit? dan caranya adalah dengan mengoleskan getah dari lidah buaya pada kulit termasuk kulit wajah dan biarkan selama beberapa menit. Lalu bilas dengan air hangat.

  • Mengurangi flek hitam di wajah

Flek hitam di wajah dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Nah untuk cara mengatasinya bisa dengan memanfaatkan bahan alami yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Caranya cuci muka terlebih dahulu, kemudiah oleskan getah dari lidah buaya pada kulit wajah yang terkena flek hitam. Tunggu beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

  • Mengurangi stretch mark

Strectch mark biasanya dialami oleh wanita akibat melahirkan. Ciri-ciri stretch mark adalah adanya garis-garis pada perut. Nah untuk mengurangi stretch mark bisa dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami lidah buaya. Oleskan gel lidah buaya pada garis-garis pada perut yang terkena stretch mark.

Itulah khasiat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan. Masih banyak lagi khasiat lidah buaya. Sehingga lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan wajah saja tapi juga bermanfaat untuk kesehatan.

Tags: