Khasiat Nona Makan Sirih Sebagai Pelancar Buang Air Kecil

Khasiat Nona Makan Sirih Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Penyakit,- Mungkin Anda masih merasa asing dengan tanaman Nona Makan sirih. Menurut sumber, tanaman Nona Makan Sirih termasuk jenis tanaman hias yang tumbuh merambat dan masuk kedalam anggota suku Lamiaceae. Tanaman Nona Makan Sirih berasal dari Afrika, namun karena sangat populer sebagai tanaman hias penaung, akhirnya tersebar ke seluruh penjuru dunia.

Khasiat Nona Makan Sirih

Khasiat Nona Makan Sirih.

Tanaman Nona Makan Sirih ini memiliki bunga yang cantik, maka dari itu lebih populer dijadikan sebagai tanaman hias. Namun, siapa sangka jika tanaman cantik ini juga memiliki manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan serta membantu mengatasi gangguan penyakit seperti radang telinga hingga melancarkan buang air kecil / susah kencing.

Dilansir dari laman Wikipedia, disebutkan jika tanaman yang bernama latin Clerodendrom thomsonae Balf F ini banyak dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk mengobati penyakit Tifoid, Sifilis, Hipertensi, penyakit Kuning hingga Kanker. Hal ini dikarenakan di dalam tanaman Nona Makan Sirih ditemukan sejumlah kandungan alami bersifat terapeutik yaitu alkaloid, steroid, flavonoid, dan terpenoid.

Khasiat Nona Makan Sirih Sebagai Pelancar Buang Air Kecil.

Nona Makan Sirih dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional melancarkan buang air kecil dan kencing batu. Cara membuatnya pun cukup mudah.

  • Gunakan daun Nona Makan Sirih yang masih segar.
  • Rebus dengan 3 gelas air kurang lebih 15 menit.
  • Setelah selesai, angkat dan saring.
  • Lalu dapat diminum setelah dingin.
  • Ramuan jamu obat herbal bisa diminum saat pagi dan sore hari.

Khasiat Nona Makan Sirih Sebagai Obat alami radang telinga.

Radang telinga pada umumnya dapat menyerang anak-anak dan juga orang dewasa. Tanaman Nona Makan Sirih bisa digunakan untuk pengobatannya. Cara menggunakannya mudah.

  • Cuci bersih tanaman Nona Makan Sirih dengan air.
  • Pastikan untuk menggunakan daun yang segar.
  • Rebus dengan menggunakan air kurang lebih 3 gelas, dalam waktu 15 menit.
  • Setelah itu, diamkan hingga dingin lalu saring.
  • Minum air rebusan yang sudah di saring tadi 2 kali dalam sehari sebanyak setengah gelas saja.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai Khasiat Nona Makan Sirih melalui website Jamu Obat Herbal. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa bagikan kembali artikel kami mengenai Khasiat Nona Makan Sirih diatas melalui sosial media dibawah ini!

Tags: