Khasiat Okra Hijau

Khasiat okra hijau bagi kesehatan tubuh,- Okra hijau adalah salah satu sayuran yang kaya akan khasiat. Hanya saja khasiat okra hijau bagi kesehatan tubuh belum diketahui banyak orang. Selain itu juga okra hijau tidak terlalu populer di indonesia. Sehingga masih banyak orang yang belum mengkonsumsi okra hijau. Kali ini di website jamuobatherbal.com akan memberikan informasi tentang kandungan serta khasiat dan manfaat sehat dari okra hijau.

Sebelum membahas khasiat okra hijau, alangkah baiknya membahas dahulu tentang kandungan okra hijau. Sama seperti dengan sayuran lainnya, okra hijau pun memiliki kandungan nutrisi yang tentunya bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh. Kalium, mangan, besi, kalsium, magnesium, vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, C dan K adalah kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat dalam okra hijau.

Khasiat Okra Hijau

Khasiat Okra Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

  • Menjaga sistem kekebalan tubuh

Khasiat okra hijau bagi kesehatan tubuh adalah menjaga sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan okra hijau mengandung vitamin C yang tinggi. Okra hijau bisa diolah sebagai sayuran. Atau bisa juga diolah sebagai jus.

  • Menurunkan kadar gula darah

Selain menjaga kesehatan tubuh, okra hijau juga bermanfaat mampu menurunkan kadar gula darah. Oleh karena itu, bila anda mengidap kadar gula darah tinggi. Maka konsumsi okra hijau.

  • Mencegah hipertensi

Tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah tinggi, khasiat okra hijau juga mampu mencegah hipertensi. Sebab okra hijau memiliki kandungan magnesium, kalsium dan kalium yang bermanfaat dalam mengatur tekanan darah, bahkan mencegah hipertensi.

  • Mencegah konstipasi

Konstipasi adalah salah satu gangguan pencernaan yang sering dialami. Untuk mencegah konstipasi, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat. Okra hijau adalah salah satu makanan yang mengandung serat. Seperti yang telah anda ketahui bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung serat bermanfaat mencegah gangguang buang air besar seperti konstipasi.

  • Menurunkan kadar kolesterol

Manfaat okra hijau untuk kesehatan adalah membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi. Bagi anda yang mengidap kadar kolesterol tinggi, makanlah okra hijau secara teratur.

  • Menjaga kesehatan jantung

Manfaat okra hijau bagi kesehatan adalah menjaga kesehatan jantung. Sebab okra hijau memiliki kandungan kalium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Oleh karena itu konsumsilah okra hijau. Selain itu juga konsumsi makanan lainnya yang kaya akan kandungan kalium.

  • Meningkatkan kesehatan pencernaan

Selain menjaga kesehatan jantung, manfaat sehat dari okra hijau adalah untuk meningkatkan kesehatan pencernaan. Sebab okra hijau memiliki kandungan serat yang tinggi. Selain mengkonsumsi okra hijau, konsumsi juga makanan lainnya yang mengandung serat tinggi.

  • Mengurangi sakit tenggorokan

Terasa sakit di tenggorokan? atasi dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan okra hijau. Cara mengolahnya sangat mudah yaitu jus okra hijau dan minum jus okra hijau tersebut.

  • Menjaga kecantikan kulit

Okra hijau memiliki kandungan vitamin A dan C. Vitamin A yang terkandung dalam okra hijau bermanfaat untuk melembabkan kulit. Bahkan okra hijau memiliki manfaat untuk menjaga kecantikan kulit.

Itulah informasi tentang kandungan dan khasiat okra hijau bagi kesehatan tubuh yang harus diketahui. Setelah mengetahui ragam manfaat dan khasiatnya, maka tak ada salahnya untuk mengkonsumsi okra hijau.

Tags: