Khasiat Pala Yang Menakjubkan Untuk Kesehatan

Khasiat pala yang menakjubkan untuk kesehatan,- Selamat datang di webiste www.jamuobatherbal.com. Kali ini akan memebahas tentang khasiat pala. Biasanya pala dijadikan sebagai bumbu atau penyedap masakan. Tapi pala juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Hanya saja khasiat pala untuk kesehatan tidak diketahui oleh orang banyak. Pala merupakan jenis rempah-rempah dan bagian pala yang dimanfaatkan adalah biji buahnya.

Pala memiliki berbagai jenis kandungan diantaranya gula ati, asam oleanolat, limonene, pektin, enzim lipase, elemisi, miristisin, saponin, zat pati, sat samak, minyak atsiri, karbohidrat, lemak, protein, kalsium, dan zat besi. Bahkan pala juga memiliki kandungan vitamin yaitu vitamin A, B1 dan C.

Khasiat Pala Yang Menakjubkan Untuk Kesehatan

Khasiat Pala Yang Menakjubkan Untuk Kesehatan

  • Mengatasi suara parau

Khasiat pala untuk kesehatan adalah mengatasi suara parau. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mengeluhkan suara parau maka atasi dengan cara alami yaitu dengan memanfatkan pala.

Cara membuatnya: Sediakan bahan-bahannya seperti pala, jahe, cengkeh. Haluskan pala dan jahe begitu pula dengan cengkeh. Kemudian campurkan semua bahan tersebut dan tambahkan minyak kayu putih sebanyak 3 tetes. Campurkan dan jadikan pasta. Balurkan pada leher dan diamkan 3 jam.

  • Menormalkan tekanan darah

Manfaat pala bagi kesehatan adalah mampu menormalkan tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan pala memiliki kandungan kalium dan mineral yang bermanfaat mampu mengatur tekanan darah. Oleh karena itu, bagi anda yang mengidap tekanan darah tinggi, minumlah air rebusan pala bila anda memilih pengobatan alternatif tekanan darah tinggi dengan tanaman tradisional.

  • Mengobati masuk angin

Khasiat pala bagi kesehatan adalah mengatasi masuk angin. Sehingga masuk angin dapat diatasi dengan cara alami yaitu dengan memanfatkan pala. Minumlah air rebusan pala ketika anda mengalami masuk angin. Karena khasiat pala adalah mampu mengobati perut kembung akibat masuk angin dan juga menghangatkan badan.

  • Meredakan nyeri haid

Nyeri haid adalah salah satu keluhan yang dialami oleh wanita. Untuk meredakan rasa nyeri haid bisa dengan cara alami yaitu dengan memanfatkan tanaman tradisional salah satunya adalah pala. Hal ini dikarenakan pala memiliki sifat antiemetik yang mampu menghilangkan nyeri haid.

Cara membuatnya: Sediakan 1/2 sendok teh pada yang sudah dihaluskan, 2 rimpang kunyit, 1 buang cengjeh dan 6 butir ketumbar. Rebus semua bahan dengan air sampai mendidih sampai airnya tersisa setengah. Saring dan ambil airnya. Minumlah selagi hangat.

  • Melancarkan pencernaan

Anda sedang mengalami masalah pencernaan? atasi dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan biji pala. karena biji pala berkhasiat dapat membantu melancarkan pencernaan. Cara pengolahannyanya campurkan sedikit biji pala bubuk ke dalam sup.

  • Nyeri otot

Manfaat dari pala  yang tak terduga untuk kesehatan juga adalah mampu meredakan nyeri otot. Oleskan minyak pada pada otot yang terasa nyeri. Lakukan cara ini 3 kali sehari.

  • Nyeri sendi

Terasa nyeri pada sendi? atasi dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan pala.  Oleskan minyak pada pada otot yang terasa nyeri. Lakukan cara ini 3 kali sehari. Sehingga bila anda mengeluhkan nyeri sendi, manfaatlah ramuan tradisional pala.

Masih banyak lagi khasiat pala untuk kesehatan diantaranya meningkatkan nafsu makan, mengobati gusi bengkak, sakit gigi dan menghilangkan bau mulut. Setelah mengetahui khasiat pala, diharapkan untuk memanfatkan pala sebagai obat tradisional. Karena pala tidak hanya dijadikan penyedap masakan saja, tapi juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

Tags: