Khasiat Urang-aring Membuat Rambut Hitam Dan Tebal

Khasiat Urang-aring Untuk Rambut Dan Kesehatan Lainnya,- Tanaman Urang-aring lebih dikenal manfaatnya sebagai salah satu tanaman yang berkhasiat untuk mengatasi permasalahan pada rambut. Diantaranya rambut tipis, rambut rontok, membuat warna rambut menjadi lebih hitam dan lainnya.

Namun sebenarnya manfaat Urang-aring tidak hanya untuk kesehatan rambut saja, akan tetapi juga untuk kesehatan lain seperti asam lambung, hingga sejumlah penyakit kulit. Nah, untuk kali ini informasi yang akan kami berikan yaitu tentang khasiat Urang-aring secara keseluruhan melalui website Jamu Obat Herbal.

Khasiat Urang-aring

Mengenal Khasiat Urang-aring.

Khasiat Urang-aring,- Tanaman urang-aring memiliki bentuk batang yang berbaring atau tegap, namun kerap bercabang-cabang. Batangnya sendiri berbentuk bulat berwarna putih atau keunguan. Daunnya melipat ditengah dan saling berhadapan, memanjang, berujung menyempit dan meruncing. Pinggiran daun sedikit bergerigi dan saat kita pegang permukaan daun ini sedikit seperti memiliki rambut-rambut halus.

Tanaman Urang-aring tumbuh liar sebagai gulma. Biasanya orang-orang memanfaatkan tanaman ini dengan mengolahnya menjadi minyak urang-aring. Nantinya minyak urang-aring ini dijadikan sebagai minyak oles untuk mengatasi rambut rontok. Khasiat dari minyak urang-aring untuk menebalkan rambut juga benar-benar terbukti.

Khasiat Urang-aring untuk rambut, diantaranya :

  • Mengatasi ketombe.

Daun urang-aring ataupun minyak urang-aring bisa membantu mengatasi ketombe pada kulit kepala dan rambut. Anda bisa memijat bagian kulit kepala secara rutin dengan urang-aring, yang nantinya akan membuat kulit kepala lembap dan tidak kering serta mencegah terjadinya penumpukan ketombe yang menganggu penampilan Anda.

  • Menyuburkan rambut.

Bagi Anda yang memiliki keluhan rambut tipis/sedikit, bisa coba untuk menggunakan urang-aring. Jika tidak ada minyak urang-aring, Anda bisa membuat langsung dari tanaman urang-aring. Caranya :

  • Ambil sejumlah lembar daun urang-aring.
  • Rendam di dalam air.
  • Remas-remas daun hingga berwarna hitam.
  • Oleskan hasil rendaman daun urang-aring ke kepala.

  • Membuat rambut lebih hitam.

Jika Anda memiliki keluhan rambut yang kusam dan tidak berwarna hitam gelap, bisa menggunakan minyak urang-aring untuk mengatasinya. Ya, minyak urang-aring ini jika dipakai secara rutin pada rambut akan membuat rambut menjadi semakin hitam dan semakin terlihat lebih baik dibandingkan rambut yang kusam.

Nah, selain untuk mengatasi keluhan pada rambut ternyata tanaman Urang-aring juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi keluhan penyakit lainnya lho. Apa saja?

  • Mengatasi sejumlah penyakit kulit.

Daun urang-aring memiliki sejumlah kemampuan alami dalam mengobati beragam penyakit kulit seperti kutu air, eksim, bekas luka, iritasi, dan juga ruam.

Cara menggunakan daun urang-aring untuk penyakit kulit :

  • Gunakan beberapa lembar daun urang-aring.
  • Iris dan rajang kasar.
  • Remas-remas daunnya kemudian kompreskan langsung pada kulit yang bermasalah.

  • Mengatasi sengatan hewan berbisa.

Daun urang-aring ternyata dapat menetralisir racun-racun yang berasal dari sengatan dan gigitan hewan berbisa. Akan tetapi, daun urang-aring ini hanya digunakan sebagai pertolongan pertama saja.

  • Mengobati gangguan pada Lambung.

Daun urang-aring juga dapat digunakan untuk mengatasi gangguan lambung seperti maag, asam lambung, radang lambung, iritasi hingga diare.

Cara menggunakan daun urang-aring untuk pengobatan lambung yaitu :

  • Rebus daun urang-aring dan minum air rebusannya.
  • Dimakan langsung sebagai lalapan.

Demikian ulasan kami mengenai Khasiat Urang-aring, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa untuk share/bagikan kembali melalui sosial media dibawah ini.

Tags: