Jamu Herbal Kudis

Jamu Herbal Kudis – Selamat datang di www.jamuobatherbal.com dimana merupakan situs website yang selalu memberikan informasi-informasi kesehatan mulai dari jenis penyakit, dan pengobatannya. Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi terbaru untuk anda mengenai penyakit kudis dan jamu herbal kudis alami, maka dari itu silakan simak informasinya dibawah ini.

Kudis merupakan Kondisi dimana munculnya rasa gatal yang tidak tertahankan di kulit, utamanya pada malam hari dan juga ditandai dengan munculnya bintik-bintik yang seperti jerawat atau ruam kecil yang bersisik. Ini merupakan akibat dari adanya tungau yang hidup dan berkembang biak di kulit anda serta bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya, jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat. Kudis sendiri salah satu penyakit yang mudah menular, baik itu secara langsung ataupun tidak. Oleh sebab itu, jika anda merasakan gejal -gejala kudis, sebaiknya segeralah kunjungi dokter.

Jamu Herbal Kudis Alami Dari Tanaman Tradisional

Apa Saja Penyebab Terjadinya Kudis?

Sarcoptes Scabiei merupakan jenis tungau yang menyebabkan munculnya kudis dikulit anda. Jenis tungau tersebut telah membuat lubang dikulit anda seperti terowongan untuk dijadikan sarang untuk bertahan hidup serta berkembang biak dan akan mati beberapa hari tanpa manusia. Selain itu, ada 2 cara untuk penularan tungau Sarcoptes Scabiei, yaitu:

Bersentuhan Langsung, seperti berpelukan atau berhubungan badan. Sedangkan untuk berjabat tangan hanya berpotensi kecil untuk menularkan tungau.

Secara Tidak Langsung, contohnya saling tukar pakaian atau satu tempat tidur dengan orang yang mengalami kudis.

Resiko Penularan Kudis

Untuk resiko kudis menular terbilang tinggi pada :

  • Orang dewasa yang aktif pada sex bebas.
  • Anak-anak, utamanya yang tinggal di asrama.
  • Seseorang yang tengah dirawat dirumah sakit.
  • Orang-orang yang tinggal dipanti jompo.
  • Orang yang mempunyai daya tahan tubuh yang lemah, seperti penderita HIV atau kanker.

Mengenal Gejala-Gejala Kudis

Secara umum kudis ditandai dengan timbulnya rasa gatal yang tidak tertahankan terutama dimalam hari dan disertai timbulnya binti-bintik seperti jerawat. Selain itu, ruam yang muncul juga bisa berupa lepuhan kecil dan bersisik. Sedangkan pada anak-anak dan orang dewasa, gejala akan muncul pada area:

  • Pergelangan tangan.
  • Sela-sela jari.
  • Siku.
  • Ketiak.
  • Sekitar payudara.
  • Puting.
  • Pinggang
  • Telapak kaki.
  • Sekitar kelamin.
  • Bokong.
  • Lutut.

Jika anda mengalami gejala tersebut, anda bisa mengunjungi dokter atau puskesmas terdekat untuk memastikan apakah anda mengalami kudis atau tidak. Sebab tidak semua gejala tersebut menandakan anda menderita kudis. Faktanya, terdapat juga beberapa penyakit lainnya yang juga memiliki gejala penyakit yang hampir sama dengan penderita kudis.

Bagaimana cara mengobati kudis?

Adapun untuk penanganan kudis dokter akan meresepkan obat oles permethrin yang mana bertujuan untuk membunuh tungau berserta telurnya. Penggunaan oba oles inipun dgunakan pada saat malam hari, dengan mengoleskannya ke bagian tubuh yang mengalami kudis. Perlu anda ketahui, bahwa gejala akan terasa memburuk dalam awal pengobatan dan hal tersebut terbilang wajar. Gejala akan membaik setelah satu minggu pengobatan dan akan sembuh secara total setelah 4 minggu.

Selain Pengobatan medis diatas berikut ini cara pengobatan kudis dengan memanfaatkan jamu herbal kudis dari tanaman tradisioanal.

  • Lidah Buaya.

Jamu herbal kudis alami pertama adalah lidah buaya. Kandungan agen antiseptik yang ada pada lidah buaya ini sangat bermanfaat dalam memerangi jamur, virus serta bakteri. Selain itu juga, dengan sensasi dingin yang diberikan lidah buaya bisa menenangkan kulit yang gatal, meradang dan membengkak secara alami. Cukup oleskan gel lidah buaya secara langsung pada kulit anda yang mengalami kudis selama 3 – 4x sehari.

  • Minyak Kelapa.

Sifat antimikroba dan ati jamur yang dimiliki minyak kelapa dipercaya bisa membunuh sel-sel jamur. Menurut beberapa penelitian menujukan, menggunakan minyak kelapa dapat menjadi mengobati infeksi kulit yang ringan hingga sedang. Caranyapun cukup mudah, hangatkan terlebih dahulu minyak kelapa sampai mencair kemudian oleskan ke area kulit yang bermaslah selagi minyak kelap tersebut hangat. Ulangai selama 3x sehari.

  • Kunyit.

Kunyit merupakan rempah-rempah populer yang terkenal dengan sifat antiradang, antijamur serta antibakterin. Karena ini semua berkat kandungan senyawa kurkumin yang ada didalamnya. Adapun untuk cara memanfaatkan kunyit untuk kudis caranyapun cukup mudah, anda bisa mencampurkan bubuk kunyit tersebut dengan sedikit air sedikit mengental. Setelah itu, oleskan langsung pada kulit dan biarkan hingga kering, setelah kering lalu bilas hingga bersih.

Cara Pencegahan Kudis

Dengan menjaga diri agar tidak terpapar tungau Sarcoptes scabiei merupakan cara paling ampuh dalam mencegah kudis, baik itu melalu bersentuhan langsung dengan penderita ataupun secara tidak langsung.

Sedangkan untuk anda para penderita, berikut ini hal-hal untuk mencegah kudis menular kepada orang lain:

  • Bersihkan semua pakaian atau barang pribadi dengan menggunakan sabun dan air hangat. Setelah itu jemur di luar di udara yang panas.
  • Jika barang tersebut tidak bisa dicuci, bungkuslah dengan plastik lalu letakan di tempat yang jauh dengan orang lain agar tidak terjangkau. Tungau akan mati dalam beberapa hari.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan semoga jamuobatherbal.com menjadi situs referensi kesehatan utama keluarga anda. Jika anda ingin berkonsultasi tentang pengobatan herbal penyakit yang anda derita dan bertanya seputar rekomendasi pengobatannya, jangan sungkan untuk menghubungi kami di nomor 082219505353. Terimakasih dan salam sehat

Tags: