Jamu Herbal Polisitemia Vera Penyakit Kelebihan Darah

Jamu Herbal Polisitemia Vera,- Polisitemia Vera, pernah mendengar tentang penyakit ini sebelumnya? Jika belum Anda akan kami ajak untuk mengetahui ulasan lengkap tentang salah satu penyakit yang ternyata disebabkan oleh kelainan pada sumsum tulang.

Walaupun jarang terjadi, Polisitemia Vera ini bisa dialami oleh siapapun baik pria ataupun wanita, hanya saja lebih banyak dialami oleh kaum pria. Lantas apa yang menjadi penyebab kondisi tersebut? Mari simak selengkapnya berikut informasi secara lengkap dengan jamu herbal Polisitemia Vera.

Jamu Herbal Polisitemia Vera Penyakit Kelebihan Darah Yang Dipengaruhi Oleh Kelainan Sumsum Tulang

Polisitemia Vera merupakan penyakit kelebihan darah yang termasuk pada Kanker darah langka. Kondisi ini terjadi saat sumsum tulang menghasilkan sel darah merah terlalu banyak (berlebihan), namun kondisi ini juga terjadi pada sel darah putih serta trombosit.

Tubuh kita sangat memerlukan pasokan reguler dari sel-sel darah seperti trombosit, sel darah merah, dan sel darah putih. Trombosit berfungsi untuk mencegah pendarahan, sel darah merah bertanggung jawab dalam memberikan/meneruskan oksigen ke sel-sel lain di dalam tubuh, sementara sel darah putih bisa disebut juga sebagai perlindungan untuk keduanya agar tubuh tetap terlindung dari serangan virus maupun bakteri.

Cukup banyak komplikasi berbahaya yang dapat terjadi akibat kelainan sumsum tulang belakang yang terlalu berlebihan dalam memproduksi sel-sel darah. Salah satu dampak yang terjadi adalah kondisi kekentalan darah. Darah yang mengental ini membuatnya tidak dapat mengalir dengan lancar melalui pembuluh darah arteri dan vena.

Jika kondisi ini terus berlanjut tanpa penanganan para akhirnya dapat menyebabkan pembekuan darah (Trombosis) dan akhirnya menghambat pasokan darah yang sangat dibutuhkan tubuh. Kondisi ini juga memicu serangan jantung, tekanan darah tinggi atau Hipertensi, Stroke, dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Jika sumsum tulang menjadi tidak normal, hal ini menyebabkan sumsum tulang kemudian akan memulai memproduksi sel-sel blast (sel yang belum matang), dan secara drastis meningkatkan risiko terhadap penyakit Leukemia.

Gejala yang muncul akibat Polisitemia Vera.

Sayangnya gejala dari Polisitemia Vera tidak cukup jelas, bahkan memerlukan bertahun-tahun agar dapat terindikasi langsung. Namun, sejumlah tanda-tanda yang menunjukkan kondisi tersebut yaitu :

  • Lelah, dan lemas.
  • Sakit kepala.
  • Pandangan mengabur.
  • Mimisan.
  • Lebam.
  • Keringat berlebih.
  • Sulit bernapas terlebih saat berbaring.
  • Kulit memerah terutama pada wajah.
  • Sendi membengkak akibat asam urat.
  • Perut kembung, membengkak akibat limpa yang membesar.
  • Gatal-gatal setelah mandi.
  • Mengalami sensai kebas, lemas, geli dan perih di kaki dan tangan.

Pemeriksaan Polisitemia Vera.

Diagnosis atau pemeriksaan Polisitemia Vera terlebih dahulu berapa jumlah sel darah merah di dalam tubuh.

Pengobatan Polisitemia Vera jika termasuk kondisi kronis, menjadi salah satu penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Pengobatan yang dilakukan pun hanya bertujuan untuk mengurangi kadar sel darah yang berlebih, menurunkan gejala yang terjadi hingga mencegah komplikasi. Adapun metode pengobatan yang dilakukan medis antara lain adalah :

  • Mengeluarkan darah, metode ini dilakukan dengan prosedur yang sama seperti saat mendonor darah.
  • Menurunkan produksi sel darah merah dengan dibantu oleh obat-obatan seperti hydroxycarbamide, dan interferon.
  • Pemberian obat untuk mencegah kekentalan darah / penggumpalan darah dengan aspirin berdosis rendah.

Pengobatan melalui herbal tanaman tradisional sebagai Jamu Herbal Polisitemia Vera belum tersedia. Hanya saja, kami punya beberapa saran yang bisa digunakan.

Diantara ramuan-ramuan jamu herbal yang umum, Anda bisa menggunakan madu, daun sirsak hingga kulit manggis. Ketiganya termasuk bahan Jamu Herbal Polisitemia Vera yang dapat digunakan secara alami setiap hari dengan rutin.

Selain mengandalkan untuk pengobatan dengan medis maupun herbal, yang terpenting adalah melakukan beberapa langkah pengobatan mandiri di rumah. Diantaranya :

  • Mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, misalnya mulai mengkonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang, berhenti dari kebiasaan merokok dan minum alkohol, berhenti merokok dan rajin berolahraga.
  • Menghindari timbulnya luka serta infeksi dengan berhati-hati saat menggaruk kulit yang gatal secara berlebihan.
  • Mandi air dingin bisa dilakukan untuk mengurangi efek gatal.

Demikianlah kami sampaikan mengenai ulasan Jamu Herbal Polisitemia Vera Penyakit Kelebihan Darah. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa untuk share/berbagi melalui button sosial media dibawah ini agar berguna juga untuk orang lain. Salam sejahtera!

Tags: