Jamu Herbal TIA (Transient Ischaemic Attack)

Jamu Herbal TIA (Transient Ischaemic Attack) – Terimakasih kepada anda yang sedang berkunjung di situs website kami www.jamuobatherbal.com yang mana merupakan situs yang selalu memberikan informasi kesehatan terup-date. Adapun selain itu, kami juga merupakan penjual produk-produk herbal berkualitas yan mana tentunya sudah memiliki legalitas resmi di BPOM dan Halal MUI. Baiklah, pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi mengenai TIA (Transient Ischaemic Attack) dan Jamu Herbal TIA (Transient Ischaemic Attack). Tahukah anda apa itu TIA (Transient Ischaemic Attack)? apa penyebabnya dan gejalanya? Untuk itu untuk anda semua yang belum mengetahuinya silakan simak artikel dibawah ini.

Jamu Herbal Untuk Mengatasi TIA (Transient Ischaemic Attack) Serta Penyebab dan Gejalanya

Apa itu TIA (Transient Ischaemic Attack)?

TIA (Transient Ischaemic Attack) Merupakan kondisi dimana terjadinya gangguan pada pasokan darah di otak. Kondisi ini lebih sering disebut dengan nama stroke ringan. Serangannya pun berlangsung lebih singkat daripada stroke kisaran beberapa menit atau jam.

Meskipun tergolong singkat, namun anda harus benar benar bisa mengatasinya dengan benar. Bahkan sekitar 20% dari penderita penyakit ini bisa saja mengalami stroke pada beberapa tahun kedepan. Dan sebanyak 30% penderita stroke ringan bisa berpotensi terkena serangan jantung.

Gejala TIA (Transient Ischaemic Attack)

Untuk gejala dari penyakit TIA juga tidak jauh berbeda dengan store pada umumnya, namun dengan skala yang lebih kecil. Apa saja itu.? berikut adalah gejala umum dari penyakit TIA.

  • Lumpuh pada lengan atau kaki dan sangat lemah.
  • Berbicara menjadi sulit.
  • Kesulitan untuk memahami perkataan lawan bicara.
  • Kehilangan keseimbangan.
  • Pusing.
  • Linglung.
  • Kesulitan menelan.
  • Pandangan yang kabur atau bahkan kebutaan.

Untuk lebih lanjutnya, anda bisa konsultasikan dengan dokter terkait dengan gejala yang anda alami. Dengan demikian, dokter akan melakukan serangkaian prosedur untuk proses diagnosis untuk memastikannya secara medis.

Faktor Penyebab Penyakit TIA (Transient Ischaemic Attack)

Penyebab dari penyakit TIA adalah akibat adanya gumpalan yang bisa menyumbat pembuluh darah di otak anda. Gumpalan tersebut dapat berupa lemak atau gelembung udara yang tentunya bisa meningkatkan risiko terkena penyakit stroke ringan.

Ketika kondisi tersebut terjadi, akan menyebabkan penghambatan aliran darah dan bisa memicu kekurangan oksigen pada otak dan jadilah penyakit stroke ringan. Meskipun demikian, terdapat berbedaan dengan storke, gumpalan penyebab stroke ringan biasanya akan hancur dengan sendirinya yang menyebabkan TIA bersifat sementara saja.

Bukan hanya itu saja, terdapat beberapa sebab lain yang juga bisa meningkatkan risiko seseorang menderita penyakit ini, seperti :

  • Kecanduan merokok.
  • Memiliki tekanan darah tinggi.
  • Obesitas.
  • Memiliki kadar kolesterol yang tinggi.
  • Diabetes.
  • Orang yang berusia lebih dari 60 tahun.
  • Sering mengkonsumsi alkohol.
  • Detak jantung yang berlebihan.

Tanaman Dan Buah Untuk Mengatasi Transient Ischaemic Attack (TIA)

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan yang mana bisa mengatasi atau mengobati penyakit TIA, apa saja itu.? berikut merupakan cara alaminya.

Mengkonsumsi Buah Anggur

Buah anggur, buah anggur termasuk kedalam buah buahan yang mampu menekan tekanan darah tinggi. Dan seperti kita ketahui, bahwa salah satu risiko terkena penyakit ini adalah memiliki tekanan darah tinggi.

Mengkonsumsi Buah Apel

Selanjutnya adalah buah apel. Mungkin anda juga sudah mendengar bahwasannya buah apel memiliki banyak sekali manfaat. Yups, salah satunya adalah mampu mengatasi stroke. dan baik untuk kesehatan tubuh. Kadar potasium yang tinggi di dalam apel menjadi salah satu alasan mengapa apel sangat baik untuk mengatasi stroke. Kadar tersebut bisa mengumpulkan juga mengirimkan natrium dari tubuh dan membantu mempertahankan tekanan darah agar tetap normal.

Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin C dan P. Dan tomat disinyalir dapat mencegah tekanan darah tinggi. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau dengan mengubahnya menjadi jus.

Jeruk Bali

Jeruk bali memiliki kandungan aktif berupa antioksidan tingkat tinggi yang mana bisa membantu anda membakar lemak dalam jumlah yang besar. Selain itu juga, jeruk bali bisa mengatasi kadar gula didalam darah dan sangat baik untuk penderita penyakit jantung dan obesitas. Seperti kita ketahui, bahwa salah satu risiko terkena penyakit ini adalah penderita penyakit jantung.

Daun basil (selasih)

Daun basil memiliki beberapa manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi darah tinggi. Tumbuhan ini mampu membantu tekanan darah karena terdapat ekstrak basil. Cara untuk mengkonsumsinya bisa dengan menambahkan daun basil segar pada makanan anda. Misalnya pada tumisan, sop atau salad.

Kapulaga

Kapulaga, kapulaga memiliki beberapa khasiat juga manfaat utama yang mana bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi memang menjadi masalah utama dan faktor penyebab penyakit TIA. Anda bisa mengkonsumsinya dengan menambahkan kapulaga pada masakan.

Bawang Putih

Selanjutnya adalah bawang putih. Mungkin anda sudah tidak asing dengan bawang putih. Bawang putih menjadi rempah rempah yang sangat populer digunakan oleh masakan Indonesia. Dan tahukah anda, ternyata bawang putih memiliki khasiat dan manfaat yang sangat vital dalam mengatasi stroke yang sering disebabkan oleh tekanan darah tinggi.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan seputar “Jamu Herbal TIA (Transient Ischaemic Attack)”. Mudah mudahan bisa bermanfaat dan memberikan referensi kesehatan terdepan bagi anda. Jika ada pertanyaan ataupun konsultasi kesehatan dengan pengobatan herbal. Jangan sungkan untuk menghubungi kami di nomor 082219505353. Terimakasih dan salam sehat.