Pengobatan Herbal Alergi Telur

Pengobatan Herbal Alergi telur – Alergi telur dapat terjadi pada siapapun, baik itu orang dewasa ataupun anak-anak, walupun telur sendiri makanan yang mengandung protein tinggi. Namun saat reaksi alergi terjadi, sistem imunitas tubuh penderita menduga protein yang dibawa telur sebagai zat berbahaya, sehingga tubuh sipenderita merespon dengan melepaskan zat histamin sebagai upaya perlindungan tubuh dalam mengatasi serang tersebut. nah reaksi tubuh tersebut sebagai reaksi alergi.

Sebelumnya kami ucapakan selamat datang bagi anda yang sedang berkunjung diwebsite www.jamuobatherbal.com. Pada kesempatan hari ini, kami akan memberikan informasi mengenai Pengobatan Herbal Alergi telur. Bagi anda yang memiliki alergi telur silakan untuk menyimak informasi dari kami dibawah ini sampai selesai.

Pengobatan Herbal Tradisional Alergi Telur Alami

Reaksi alergi telur biasanya timbul setelah penderita mengkonsumsi telur atau makanan yang mengandung telur. Adapun gejala yang muncul bisa ringan seperti kulit mengalami ruam atau hidung tersumbat sedangkan gejala berat, seperti muntah dan gangguan pencernaan. Walaupun demikian, jarang sekali kasus alergi telur yang menyebabkan reaksi alergi bisa mengancam nyawa penderitanya.

Gejala Alergi Telur

Apa saja gejala yang bisa terjadi pada penderita alergi telur?

Secara umum, pada kasus yang pernah terjadi, reaksi alergi telur bisa bervariasi pada penderitanya dan malahan akan langsung terjadi setelah penderita mengkonsumsi telur. Berikut ini beberapa gejala yang muncul berupa gejala ringan, sedang sampai parah. Diantaranya adalah:

  • Terjadi pembengkakan pada bibir dan kelopak mata.
  • Biduran.
  • Terasa gatal pada mata.
  • Mata berair.
  • Hidung tersumbat, mengeluarkan lendir.
  • Bersin-bersin.
  • Telinga atau tenggorokan terasa gatal.
  • Mengalami gangguan pencernaan (kram perut, mual serta muntah)
  • Sesak napas, batuk dan mengi.

Gejala Alergi Telur Parah

  • Perut akan terasa nyeri dan kram.
  • Nadi berdenyut secara cepat.
  • Kesulitan untuk bernapas, sebab ada benjolan ditenggorokan yang membuat saluran udara terhambat.
  • Syok, yang menyebabkan tekanan darah menurun secara signifikan.
  • Pusing serta kehilangan kesadaran.

Ini merupakan reaksi alergi telur terparah yang memerlukan penangan medis secepatnya.

Pengobatan Alergi Telur

Pengobatan yang bisa dilakukan pada kasus alergi telur adalah dengan pemberian obat. Bagi kasus alergi telur yang ringan, dokter bisa memberi anda obat antihistamin. Sedangkan untuk kasus alergi telur yang parah, seperti anafilaksis, dokter akan menyuntikkan epinepherine.

Selain pengobatan untuk mengatasi reaksi alergi, ada hal terpenting yang perlu anda lakukan yaitu menjauhi makanan yang mengandung telur dengan cara membaca label keterangan mengenai komposisi yang terkandung dalam makanan tersebut. Nah, selain pengobatan medis diatas, anda juga bisa mencoba melakukan pengobatan herbal. Berikut ini beberapa pengobatan herbal alergi telur yang bisa anda coba, diantaranya adalah:

  • Nanas

Untuk anda yang memiliki alergi terhadap debu, serbuk sari bunga, tungau atau alergi telur yang mana mengakibatkan gangguan pada pernapasan, anda bisa mengkonsumsi nanas atau meminum jus nanas. Sebab nanas merupakan satu-satunya yang memiliki sumber senyawa bromelain.

Bromelain ini berfungsi untuk membantu meringankan gangguan pernapasan yang diakibatkan reaksi alergi contohnya sulit bernapas, pilek dan hidung tersumbat. Senyawa ini juga sangat ampuh untuk membantu mengobati peradangan seperti pada kasus eksim (dermatitis atopik) dan asma.

  • Jambu Biji

Jambu biji kaya akan kandungan vitamin C yang mana berkhasiat sebagai obat macam jenis alergi alami. Menurut penelitian seorang pakar Naturopati yang bernam dr. Carolyn Dean, kandungan vitamin C sangat ampuh untuk mencegah sel-sel tubuh memproduksi histamin. Sedangkan histamin sendiri merupakan suatu zat alami yang dihasilkan oleh sistem kekebalan tubuh saat anda terpapar alergi. Histamin ini yang mengakibatkan anda jadi gatal, biduran, ruam, bersin atau mual.

  • Bawang Bombai

Pengobatan herbal alergi telur selanjutnya adalah bawang bombai. Menurut seorang pakar alergi dr. Wilian Silvers menjelaskan didalam bawang bombai terdapat kandungan bioflavonoid yang mana berkhasiat untuk menstabilkan sel-sel tubuh yang bereaksi secara berlebihan ketika terkena alergi. Jadi tambahkan irisan bawang bombai ke dalam masakan anda untuk meredakan alergi.

  • Bayam

Bayam merupakan sayuran yang memiliki kadar magnesium yang tinggi. Magnesium ini dapat membantu melemaskan otot-otot pada saluran pernapasan. Ini sangat berguna untuk mencegah serangan asma atau sesak napas yang diakibatkan alergi.

Itulah beberapa pengobatan herbal alergi telur yang bisa anda coba dirumah.

Pencegahan Alergi Telur

Berikut ini beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah reaksi alergi telur:

  • Membaca label keterangan produk makanan dengan teliti.
  • Pastikan makanan tidak mengandung telur.
  • Hindari mengkonsumsi telur untuk ibu menyusui yang memiliki alergi telur.
  • Menggunakan gelang khusus penderita alergi, khususnya jika penderita alergi parah pada anak-anak, supaya orang-orang disekitarnya bisa mengetahui kondisi tersebut.

Demikianlah informasi mengenai Pengobatan Herbal Alergi Telur yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua dan jangan lupa untuk selalu membagikan informasi kesehatan ini kemedia sosial lainnya serperti yang sudah tersedia dibawah ini jika anda sudah beres membacanya. Apabila ada pertanyaan atau anda membutuhkan obat-obatan herbal untuk membantu menjaga kesehatan anda ataupun untuk membantu mengobati penyakit yang sedang anda alami, anda bisa hubungi kami di nomer 082219505353. Terimakasih dan salam sehat

Tags: