Pengobatan Herbal Dishidrosis

Pengobatan herbal dishidrosis serta gejala dan penyebabnya,- Apakah sebelumnya anda pernah mendengar istilah penyakit dishidrosis? Atau apakah slaah anda maupun salah satu anggota keluarga anda pernah mengidap dishidrosis? Bila belum pernah mendengar informasi penyakit ini, anda bisa mengunjungi website jamu obat herbal yang akan memberikan informasi tentang dishidrosis.

Pengobatan Herbal Dishidrosis Serta Gejala Dan Penyebabnya

Pengobatan herbal dishidrosis,- Sebelum masuk ke pembahasan pengobatan dishidrosis, alangkah baiknya ketahui dahulu apa itu dishidrosis serta gejala dan penyebabnya. Dishidrosis ialah peradangan kulit yang ditandai dengan bintil-bintil kecil yang berisi cairan yang terjadi di permukaan telapak tangan sampai sela-sela jari. Selain itu, bintil-bintil kecil tersebut bisa muncul di kaki dan jari kaki.

Penyebab Dishidrosis

Pengobatan herbal dishidrosis serta gejala dan penyebabnya,- Penyebab dishidrosis belum diketahui pasti, namun ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko timbulnya dishidrosis diantaranya:

  • Kulit jenis sensitif
  • Eksim atopik
  • Stres
  • Paparan logam tertentu

Gejala Dishidrosis

Pengobatan herbal dishidrosis serta gejala dan penyebabnya,- Sama seperti penyakit kulit, dishidrosis pun menimbulkan gejala. Dan gejala dishidrosis yang harus diketahui adalah bintil-bintil kecil yang brisi cairan di telapak tangan, kaki, dan sela-sela jari kaki dan tangan. Terkadang bintil-bintil tersebut terasa gatal dan nyeri. Namun, sesudah 3 minggu bintil atau lepuhan kecil tersebut akan mengering dan akhirnya mengelupas sendiri.

Segera periksakan diri anda pada dokter bila bintil-bintil kecil berisi cairan tersebut tidak hilang dalam beberapa hari dan bila ada ruam kemerahan yang memenuhi kulit. Supaya anda mendapatkan penanganan yang tepat.

Pengobatan Dishidrosis

Pengobatan dishidrosis tergantung gejala yang dialami penderita. Berikut adalah pengobatan pada penderita dishidrosis:

  • Kortikosteroid
  • Salep penekan kekebalan
  • Suntikan tokdin botulinum
  • Fototerapi

Pengobatan Dishidrosis Secara Alami

Pengobatan herbal dishidrosis serta gejala dan penyebabnya,- Ada beberapa cara alami untuk mengobati dishidrosis yaitu diantaranya:

  • Kompres dingin dan basah

Pengobatan dishidrosis secara alami yaitu dengan mengompres bagian kulit yang beruam, nyeri dan gatal. Caranyanya basahi kain atau handuk tipis dengan air dingin, lalu masukkan ke lemari es selama beberapa jam. Kemudian balutkan pada bagian yang terkena dishidrosis. Oleh karena itu, bagi anda yang mengidap dishidrosis dan memilih cara alami untuk mengatasinya, maka anda bisa melakukan kpmpres dingin dan basah ini.

  • Gel lidah buaya

Salah tanaman alami yang bisa bantu atasi dishidrosis adalah lidah buaya. Namun yang digunakan adalah gel lidah buaya. Oleskan gel lidah buaya pada kulit yang terkan dishidrosis. Sehingga bagi anda yang sedang mengidap dishidrosis dan memilih cara alami untuk mengatasinya, maka anda bisa memanfaatkan gel lidah buaya.

  • Oatmeal

Bahan alami selanjutnya yang digunakan untuk pengobatan dishidrosis adalah oatmeal. Caranya buatlah larutan oatmeal, dinginkan di dalam lemari es selama beberapa jam. Lalu oleskan pada kulit yang terkena dishidrosis. Bila sudah kering, bilas dengan air.

Demikian sedikit informasi tentang dishidrosis serta penyebab dan gejalanya. Bahkan lengkap dengan pengobatan, baik pengobatan medis maupun pengobatan secara alami. Bila anda memilih pengobatan secara alami, maka anda bisa memanfaatkan bahan alami diatas.

Tags: