Pengobatan Herbal Hiperhidrosis

Pengobatan herbal hiperhidrosis dari bahan alami,- Anda termasuk orang yang mengeluarkan keringat berlebihan padahal suhu tidak panas atau tidak sedang olaharaga? Waspadai bisa jadi anda mengidap hiperhidrosis. Dan pada kesempatan kali ini di website jamu obat herbal akan memberikan informasi tentang hiperhidrosis mulai dari pengertian, jenis-jenis, penyebab, gejala dan pengobatannya.

Pengobatan Herbal Hiperhidrosis Serta Gejala Dan Penyebabnya

Pengobatan herbal hiperhidrosis,- Hiperhidrosis ialah kondisi dimana seseorang mengeluarkan keringat yang berlebihan yang tidak ada hubungannya dengan suhu udara atau aktifitas fisik. Bagian tubuh yang sering mengeluarkan keringan berlebihan yaitu ketiak, telapak tangan, dan telapak kaki. Penderita hiperhidrosis baisanya sering berkeringan di telapak tangan bahkan bajunya cepat basah dengan keringat.

Hiperhidrosis dibagi menjadi 2 jenis yaitu hiperhidrosis primer dan hiperhidrosis sekunder. Hiperhidrosis primer belum diketahui penyebabnya dan faktor keturunan yang menjadi awal dari timbulnya jenis hiperhidrosis ini. Sedangkan hiperhidrosis sekunder bisa diketahui faktor penyebabnya yaitu gangguan sistem saraf, kegemukan, hipertiroid, hipoglikemia, gangguan sumsum tulang dan serangan jantung.

Penyebab Hiperhidrosis

Pengobatan herbal hiperhidrosis dari bahan alami,- Faktor penyebab hiperhidrosis adalah faktor genetik. Bahkan bisa juga disebabkan oleh kondisi medis tertentu yaitu beberapa jenis kanker, serangan jantung, kelejar tiroid terlalu aktif, gula darah rendah dan penyakit menular. Selain itu juga, kondisi lainnya lainnya yang menyebabkan hiperhidrosis adalah demam.

Gejala Hiperhidrosis

Pengobatan herbal hiperhidrosis dari bahan alami,- Gejala hiperhidrosis yang sangat mudah dikenal ialah berkeringat yang berlebihan di telapak tangan, telapak kaki, ketiak, wajah dan bahkan bisa seluruh tubuh. Keringat tersebut muncul ketika udara tidak panas dan tidak sesudah olahraga berat. Karena terus menerus berkeringat, maka kulit pun menajdi lembut, dan berwarna putih. Selain itu, gejala lainnya adalah sering mengalami infeksi kulit, kulit pecah-pecah dan kulit bersisik.

Ada beberapa tips untuk mengendalikan keluarnya keringat diantaranya:

  • Mandi setiap hari
  • Sering mengganti kaos kaki dan gunakan kaos kaki yang berbahan katun
  • Gunakan baju yang sesuai dengan aktivitas
  • Lakukan teknik relaksasi

Bahaya Hiperhidrosis

Beringat adalah hal yang wajar, namun bila berkeringan terus-menerus apalagi keringat yang keluar banyak bahkan berkeringat berlebiha di malam hari dapat menjadi pertanda mengidap penyakit serius. Oleh karena itu segera periksakan diri anda pada dokter, bila anda mengalami hal ini. Karena bila dibiarkan akan menimbulkan bahaya seperti:

  • Kelainan kulit
  • Bau badan
  • Efek emosional
  • Infeksi jamur

Pengobatan Herbal Hiperhidrosis Dari Bahan Alami

Pengobatan herbal hiperhidrosis dari bahan alami,- Ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai obat alami hiperhidrosis diantaranya:

  • Jeruk lemon

Cara mengolah ramuan tradisional dari jeruk lemon untuk pengobatan hiperhidrosis di bagian ketiak campurkan 1sendok teh jus lemon dengan baking soda, aduk sampai merata dan oleskan ramuan ini pada ketiak dengan menggunakan cotton bad. Diamkan selama 20-30 menit, lalu cuci dengan air. Lakukan cara ini di malam hari.

  • Teh hitam

Bahan alami selanjutnya untuk mengatasi keringan berlebihan di telapak kaki dan tangan yaitu teh hitam. Caranya masukkan 2 kantong teh hitam pada wadah yang berisi air panas, dan diamkan sebentar sampai hangat atau dingin. Lalu rnedam kaki atau telapak tangan yang sering mengeluarkan keringat berlebihan. Dan rendamlah selama 20-30 menit.

  • Daun sage

Tanaman tradisional yang bisa dijadikan obat hiperhidrosis alami yaitu daun sage. Cara mengolahnya sangat mudah yaitu masukkan 1 sendok teh daun sage ke dalam wadah yang berisi air 1-2 gelas. Lalu rebus hingga mendidih. Bila air rebusannya sudah dingin, maka gunakan untuk membersihkan daerah yang rawan keringat.

Cara kedua yaitu masukkan 2 sendok teh daun sage ke dalam gayung yang berisi air panas, lalu diamkan sampai dingin. Dan oleskan ramuan ini pada ketiak, lalu diamkan selama 20-30 menit.

  • Daun dan bunga chamomile

Cara membuat ramuan tradisional dari chamomile untuk mengatasi keringat berlebih yaitu masukkan 1 sendok teh ramuan chamomile ke dalam secangkir air panas, lalu biarkan selama beberapa menit dan minum ramuan ini setiap hari. Selain di minum, anda juga bisa mengaplikasikannya ke daerah yang rawan berkeringat. Caranya yaitu rendam bola kapas pada ramuan chamomile tersebut, lalu simpan di daerah yang rawan berkeringat selama beberapa menit.

  • Jus tomat

Jus tomat tidak hanya enak dikonsumsi, namun bisa juga dijadikan pengobatan hiperhidrosis alami. Cara mengolahnya sangat mudah yaitu oleskan jus tomat ini ke area yang berkeringat berlebihan, biarkan selama 10-15 menit, dan bila sudah kering bersihkan dengan air.

Demikian informasi tentang pengobatan herbal hiperhidrosis dari bahan alami. Bagi anda yang sering mengeluarkan keringat berlebih padahal suhu tidak panas dan tidak sedang melakukan olahraga berat, maka atasi dengan bahan alami yang sudah dijelaskan diatas. Semoga bermanfaat.

Tags: