Obat Herbal Ablasio Retina

Obat herbal ablasio retina dan cara pencegahannya,- Tidak hanya infeksi retina dan degenerasi makula saja yang merupakan kelainan pada retina. Ablasio retina pun merupakan salah satu jenis kelainan pada retina. Dan kali ini di website jamu obat herbal, akan memberikan informasi tentang ablasio retina lengkap dengan penyebab serta gejala ablasio retina dan cara pencegahannya.

Obat Herbal Ablasio Retina

Obat Herbal Ablasio Retina Dan Cara Pencegahannya

Obat herbal ablasio retina dan cara pencegahannya,- Ablasio retina ialah suatu kondisi lepasnya retina dari jaringan penopangnya. Kondisi ini merupakan maslah mata yang serius. Ablasio retina lebih besar kemungkinan terjadi pada orang dengan anggota keluarganya yang pernah mengalami ablasio retina dan juga bisa terjadi pada orang yang mengidap rabun jauh.

Ablasio retina terbagi menjadi 2 jenis yaitu ablasio retina traksi dan ablasio retina eksudatif. Ablasio retina traksi adalah Jenis ablasio retina yang terjadi akibat jaringan parut pada dinding lapisan retina. Sedangkan ablasio retina eksudatif ialah ablasio retina yang terjadi akibat kerusakan parah pada epitel pigmen retina.

Penyebab Ablasio Retina dan Faktor Risikonya

Obat herbal ablasio retina dan cara pencegahannya,- Ablasio disebabkan oleh peradangan hebat, trauma, tumor dan komplikasi dari diabetes. Selain itu, ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko ablasio retina diantaranya mengidap rabun jaun yang parah, pernah mengidap ablasio retina sebelumnya, faktor keturunan, pernah mengidap penyakit mata lain dan pernah menjalani operasi.

Gejala-gejala Ablasio Retina

Obat herbal ablasio retina dan cara pencegahannya,- Sama seperti jenis kelainan pada retina lainnya, ablasio retina juga sangat penting untuk diketahui. Bila anda sudah mengetahui gejalanya, lalu anda atau salah satu keluarga anda mengalaminya. Maka panangan pun bisa lebih awal, bila gejala yang anda alami berikut ini segera diperiksakan pada dokter. Dan berikut adalah gejala ablasio retina yang harus diketahui:

  • Muncul floaters pada mata. Floaters ialah titik-titik dan garis tidak beraturan seperti benang benda-benda yang seperti melayang.
  • Penglihatan kabur
  • Munculnya kilatan cahaya pada mata
  • Penglihatan bagian samping mata perhahan berkurang
  • Penglihatan tertutup oleh bayangan
  • Mata merah dan terasa gatal
  • Mengalami pembengkakan seputar mata dan kelopaknya

Bila anda mengalami salah satu atau beberapa gejala diatas, maka sebaiknya periksakan pada dokter. Untuk memastikan apakah anda mengidap ablasio retina atau penyakit mata lainnya

Pengobatan Ablasio Retina

Bila retina berlubang atau robek, namun tidak sampai terlepas maka ada penanganan bisa dengan terapi laser sepertu pembekuan dan pembedahan laser. Sedangkan bila retina telah terlepas, maka penanganan pada penderita ablasio retina adalah dengan melakukan tindakan pembedahan seperti vitrektomim scleral buckling dan pneumatic retinopexy.

Cara Pencegahan Ablasio Retina

Obat herbal ablasio retina dan cara pencegahannya,- Ablasio retina tidak bisa dicegah, namun ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko ablasio retina diantaranya:

  • Menggunakan pelindung mata berupa kaca mata yang berwarna redup
  • Konsumsi makanan yang mengandung serat dab vitamin A
  • Membaca atau menulis di tempat yang cukup mendapatkan penerangan
  • Periksa mata minimal 1 tahun sekali secara rutin, terlebih bagi anda yang memiliki anggota keluarga dengan penyakit ablasio retina
  • Bagi penderita diabetes sebaiknya mengontrol kadar gula darahnya

Meskipun ablasio tidak bisa dicegah, tidak ada salahnya untuk melakukan cara mengurangi risiko ablasio retina. Terlebih bagi anda yang memiliki salah satu keluarga yang mengidap ablasio retina, sebaiknya lakukan cara diatas untuk mengurangi risiko ablasio retina.

Itulah informasi tentang ablasio retina termasuk gejala, penyebab, faktor risiko dan pengobatannya. Bahkan lengkap dengan tips pencegahannya. Semoga bermanfaat.

Tags: