Obat Herbal Flu Burung dengan Tanaman Herbal

Obat Herbal Flu Burung – Selamat berkunjung di website https://jamuobatherbal.com, situs yang menyediakan berbagai informasi tentang kesehatan serta gangguan pada tubuh. Untuk pembahasan kali ini adalah tentang obat herbal flu burung alami dengan tanaman herbal. Penyakit ini merupakan penyakit yang berawal dari virus burung dan mamalia. Untuk pembahasan lebih lanjut, silahkan Anda simak di bawah ini.

obat herbal flu burung

Obat Herbal Flu Burung dengan Tanaman Herbal

Apa Itu Flu Burung ?

Flu burung (influenza) merupakan penyakit yang dapat menular yang disebabkan oleh virus dari burung liar atau unggas dan mamalia. Melalui makanan, minuman, dan udara menjadi tempat akan menularnya penyakit flu burung tersebut terhadap tubuh manusia. Terdapat 2 macam flu burung yaitu H7N9 serta H5N1 yang menyerang di sebagian wilayah Eropa seperti Timur Tengah, Asia, dan Afrika.

Gejala Umum Penyakit Flu Burung

Gejala yang akan dirasakan oleh penderita adalah sesak, pegel-pegel, batuk, sakit kepala, filek, dan demam. Sebelumnya penderita akan merasakan hal-hal berikut :

  • Mimisan
  • Diare
  • Nyeri dada
  • Muntah
  • Gusi berdarah
  • Sakit perut

Penyakit flu burung ini akan menyebabkan kesulitan yang bisa meregang nyawa penderita jika tidak segera diatasi. Adapun yang akan dialami oleh penderita yaitu :

  • Gagal multi organ (seperti disfungsi ginjal serta gangguan jantung)
  • Infeksi pada paru-paru
  • Acute respiratory distress syndrome

Penyebab Terjadinya Penyakit Flu Burung

Penyebab terjadinya penyakit ini adalah berawal dari virus burung, ayam, angsa, ataupun bebek. Selain 2 jenis flu burung tadi, ada beberapa jenis lainnya yaitu H10N8, H6N1, H9N2, H5N6, serta H7N7. Berikut adalah penyebab dari penyakit flu burung dari penularan melalui unggas yang tidak sehat :

  • Relasi dengan debu dari limbah unggas yang tidak sehat yang sudah kering atau menciumnya.
  • Meraba unggas yang sudah terkontaminasi yang telah mati ataupun yang masih hidup.
  • Memakan telur atau dagingnya yang tidak diolah dengan matang. Jika memakannya dengan matang, tidak akan mengalami penyakit flu burung.

Obat Herbal Flu Burung

Bawang Putih

obat herbal flu burung

Rempah yang satu ini mampu melindungi dan membasmi virus flu burung karena mempunyai senyawa anti-biotik dan anti-virus, serta pantas dijadikan sebagai obat herbal flu burung.

Astragalus

obat herbal flu burung

Astragalus merupakan ramuan rempah yang cocok dijadikan sebagai obat herbal flu burung, karena dapat membasmi virus flu burung, mengembangkan kekuatan tubuh, membangun sel-sel darah, serta mengembangkan produksi interfon.

Echinacea

obat herbal flu burung

Tanaman ini juga dapat menjadi solusi alternatif sebagi obat herbal flu burung, karena memiliki kandungan jamu anti masuk angin yang dapat meningkatkan sistem kekuatan tubuh alami dan memperkuat sistem terhadap virus.

Kamperfuli

obat herbal flu burung

Kamperfuli ini dapat mengembangkan kemampuan tubuh untuk membasmi virus flu burung, karena mempunyai senyawa antivirus.

Forsythia

obat herbal flu burung

Forsythia mengandung senyawa antivirus yang kuat, sehingga dapat meningkatkan kekuatan tubuh serta membasmi virus flu burung.

Kunyit

obat herbal flu burung

Kunyit sebagai pertahanan untuk risiko peradangan flu burung serta anti-imun, sebab memiliki kandungan kurkumin untuk anti-inflamasi.

Ekstrak Daun Zaitun

obat herbal flu burung

Memiliki kandungan antibakteri dan antivirus, ekstrak daun zaitun ini mampu meningkatkan kekuatan tubuh serta mampu membasmi virus flu burung yang Anda alami.

Bubuk Cabai

obat herbal flu burung

Bubuk cabai rawit ini bisa membuat berkeringat serta meluaskan pori-pori pada tubuh, sehingga dapat menghilangkan racun dari virus flu burung dan dapat meningkatkan sistem kekuatan tubuh. Maka dapat dijadikan sebagai obat herbal flu burung.

Minyak Oregano

obat herbal flu burung

Obat herbal flu burung yang terakhir adalah minyak oregano yang mampu membasmi racun dan kuman serta mampu untuk memerangi virus flu burung karena memiliki kandungan antibiotik.

Demikian informasi dari kami seputar kesehatan terutama tentang obat herbal flu burung. Segera bagikan kepada sesama, sosial media, atau kerabat terdekat agar mereka dapat memahami tentang pengobatan, gejala dan penyebabnya serta bagi yang mengalami semoga segera diberikan kesembuhan amin. Semoga bermanfaat & Terima kasih.

Tags: