Obat Herbal Hidronefrosis

Obat herbal hidronefrosis serta penyebab dan gejalanya,- Sama seperti penyakit lainnya, hidronefrosis juga menunjukan gejala. Namun, tahukah anda apa saja gejala hidronefrosis? Dan tahukah anda apa itu hidronefrosis? Kali ini di website jamuobatherbal.com akan membahas tentang obat herbal hidronefrosis serta penyebab dan gejala hidronefrosis.

Obat Herbal Hidronefrosis

Obat Herbal Hidronefrosis Serta Penyebab Dan Gejalanya

Obat Herbal Hidronefrosis,- Hidronefrosis ialah sebuah kondisi dimana ginjal mengalami pembengkakan. Kondisi ini bisa terjadi pada salah satu ginjal, bahkan mungkin juga bisa terjadi pada kedua ginjal. Hidronefrosis tidka hanya dialami oleh orang dewasa dan anak-anak saja, tapi bisa juga dialami oleh janin yang sedang berkembang di dalam kandungan.

Penyebab Hidronefrosis

Ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan hidronefrosis diantaranya:

  • Batu ginjal
  • Penyempitan ureter
  • Kerusakan atau gangguan pada saraf kandung kemih
  • Tumor atau kanker yang terjadi di sekitar saluran kemih, panggul, kandung kemih atau perut.

Gejala-gejala Hidronefrosis

Gejala pada setiap penderita hidronefrosis berbeda-beda tergantung penyebab yang mendasarinya. Bila disebabkan oleh batu ginjal maka gejalanya adalah nyeri yang menjalar dari lipat paha, berkeringat, mual, muntah, adanya darah dalam urine dan nyeri kolik. Sedangkan hidronefrosis kronik atau hidronefrosis yang berkembang secara perlahan dan lama, maka sering tidak menimbulkan gejala spesifik.

Komplikasi Hidronefrosis

Sama seperti beberapa penyakit lainnya, hidronefrosis juga bisa menimbulkan komplikasi. Dan komplikasi dari hidronefrosis ialah gagal ginjal. Akan tetapi bila salah satu ginjal masih berfungsi secara normal, maka gagal ginjal jarang terjadi pada penderita hidronefrosis.

Pengobatan Hidronefrosis Secara Alami Dengan Ramuan Tradisional

Obat Herbal Hidronefrosis Dari Tanaman Herbal

Obat Herbal Hidronefrosis,- Ada beberapa tanaman tradisional yang bisa dijadikan obat hidronefrosis alami diantaranya adalah:

  • Daun sukun

Anda mengidap hidronefrosis dan mencari pengobatan tradisional? Obat herbal hidronefrosis dari tanaman herbal daun sukun bisa menjadi pilihan pengobatan bagi penderita hidronefrosis.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu cuci bersih terlebih dahulu daun sukun, lalu rebus dnegan air secukupnya sampai airnya mendidih. Angkat air rebusannya dan diamkan sampai dingin. Saring dan ambil airnya. Minum air rebusan daun sukun tersebut 2 kali sehari.

  • Tanaman alang-alang

Selain dengan tanaman daun sukun, pengobatan hidronefrosis secara tradisional juga bisa dengan menggunakan tanaman alang-alang. Caranya yaitu cuci bersih tanaman alang-alang, lalu rebus dengan air secukupnya sampai airnya mendidih. Bila sudah mendidih matikan kompor dan diamkan air rebusannya dingin. Saring dan minum airnya bila sudah dingin.

  • Daun sirsak

Salah satu tanaman herbal yang bisa dijadikan untuk pengobatan hidronefrosis adalah daun sirsak. Caranya sangat mudah yaitu siapkan 3-4 lembar daun sirsak, cuci bersih dan rebus dengan 3 gelas air. Rebuslah hingga mendidih sampai airnya menjadi 2 gelas saja. Bila sudah dingin, minum air rebusan tersebut 2 kali sehari di pagi dan sore hari. Aturan minumnya yaitu 1 gelas setiap kali minum.

  • Tanaman kumis kucing

Tanaman herbal selanjutnya yang bisa anda manfaatkan untuk pengobataan hidronefrosis yaitu tanaman kumis kucing. Caranya cuci terlebih dahulu tanaman kumis kucing, lalu rebus dengan 2 gelas air hingga airnya mendidih. Diamkan sampai dingin, saring dan ambil airnya. Tambahkan madu secukupnya. Lalu minum ramuan tradisional tersebut.

  • Daun sendok

Pengobatan hidronefrosis secara alami yaitu dengan menggunakan daun sendok. Cara membuatnya sangat mudah yaitu cuci bersih 5 lembar daun sendok, lalu rebus dengan 2 gelas air dan rebuslah sampai mendidih. Matikan kompornya dan biarkan air rebusan tersebut sampai air rebusannya hangat. Minum air rebusan daun sendok yang sudah disaring tersebut 1 kali sehari di pagi hari setelah sarapan.

  • Daun alpukat

Tidak hanya buahnya saja yang bisa dimanfaatkan, daun alpukat pun bisa dimanfaatkan untuk pengobatan hidronefrosis. Cara membuat ramuan daun alpukat sangat mudah yaitu siapkan 10 lembar daun alpukat, cuci bersih dan rebus dengan 4 gelas air sampai airnya mendidih dan tersisa separuhnya. Lalu minum air rebusan yang sudah disaring tersebut 2 kali sehari di pagi dan malam hari.

Demikian sedikit informasi tentang hidronefrosis serta gejala, penyebab dan komplikasinya. Bahkan lengkap dengan pengobatannya yaitu dengan obat herbal hidronefrosis dari tanaman herbal. Oleh karena itu, bila anda atau salah satu keluarga anda mengidap hidronefrosis, maka manfaatkan tanaman herbal diatas yang bisa anda buat sendiri di rumah dengan mudah.

Tags: