Obat Herbal Infeksi Parasit

Obat herbal infeksi parasit serta gejala dan pencegahannya,- Bukan hanya infeksi bakteri dan infeksi virus saja, infeksi parasit juga merupakan jenis atau macam-macam infeksi. Sama seperti infeksi bakteri dan infeksi virus, infeksi parasit juga bisa menimbulkan gejala. Namun tahukah anda apa saja gejala infeksi parasit dan apa pengertian infeksi parasit? Dan kali ini diwebsite jamuobatherbal.com akan memberikan informasi tentang obat herbal infeksi parasit serta gejala dan pencegahan infeksi parasit.

Obat Herbal Infeksi Parasit

Obat Herbal Infeksi Parasit Serta Gejala Dan Pencegahannya

Obat Herbal Infeksi Parasit,- Sebelum masuk ke pembahasan pencegahan dan gejala infeksi parasit, alangkah baiknya mengetahui dahulu pengertian dari infeksi parasit. Dan infeksi parasit ialah suatu kondisi dimana organisme parasit menyerang organ tubuh manusia. Organisme parasit tidak hanya masuk lewat kulit saja, tapi juga bisa masuk lewat mulut.

Jenis-jenis Infeksi Parasit

Obat Herbal Infeksi Parasit,- Ada 3 jenis parasit yang menimbulkan penyakit pada manusia yaitu diantaranya parasit protozoa, parasit cacing dan ektoparasit. Parasit protozoa bisa menular dari manusia ke manusia lainnya lewat gigitan serangga. Sedangkan cacing adalah organisme yang bisa hidup di luar maupun di dalam tubuh manusia. Dan ektoparasit adalah organisme yang bisa hidup di kulit manusia.

Faktor Risiko Infeksi Parasit

Semua orang bisa mengalami infeksi parasit, yang mempunyai risiko tinggi terinfeksi parasit adalah

  • Orang yang mengidap gangguan sistem kekebalan tubuh
  • Orang yang berada di tempat yang kekurangan air bersih untuk minum
  • Orang yang bekerja di tempat penitipan anak
  • Orang yang sering melakukan kontak dengan hewan peliharaan

Gejala-gejala Infeksi Parasit

Obat Herbal Infeksi Parasit,- Gejala infeksi parasit tergantung dari jenis parasit yang berkembang dalam tubuh manusia. Bila mengidap infeksi parasit protozoa bisa menyebabkan gangguan saluran pencernaan misalnya penyakit giardiasis. Penyakit ini menimbulkan gejala sakit perut, tinja berminyak, dehidrasi dan diare. Gejala lainnya dari infeksi parasit ialah mengalami pembengakakan kelenjar getah bening, perut kembung, disentri, mual, muntah dan nyeri otot.

Tips Pencegahan Infeksi Parasit

Obat Herbal Infeksi Parasit,- Mencegah lebih baik daripada mengobati, begitu pula pada infeksi parasit. Ada beberapa cara untuk mencegah infeksi parasit diantaranya:

  • Mencuci tangan dengan sabun dan air. Mencuci tangan tidak hanya sebekum dan sesudah makan, tapi sesudah buang air besar atau buang air kecil pun harus mencuci tangan. Terlebih ketika anda sudah memegang hewan peliharaan anda.
  • Memasak makanan hingga matang
  • Lakukan hubungan seksual yang aman

Pengobatan Rumah Bagi Penderita Infeksi Parasit

Obat Herbal Infeksi Parasit,- Ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan obat infeksi parasit yaitu diantaranya:

Bawang putih

Bawang putih tidak hanya dijadikan sebagai bumbu dapur saja, tapi juga dapat dijadikan sebagai obat alami infeksi. Karena salah satu manfaat bawang putih adalah efektif memerangi bakteri, virus dan parasit. Untuk pengolahan bawang putih sangat mudah yaitu tambahkan bawang putih kedalam makanan. Atau campurkan dalam jus yang anda buat.

  • Biji labu mentah

Selain bawang putih, penderita infeksi parasit yang ingin melakukan pengobatan secara alami bisa dengan menggunakan biji labu mentah. Sebab biji labu mentah memiliki kandungan curcubitin yang mempunyai aktivitas anti-parasit yang kuat.

Demikian informasi tentang gejala infeksi parasit dan tips pecegahannya. Tak lupa juga sedikit informasi tentang obat herbal infeksi parasit dari bahan alami. Semoga dapat bermanfaat. Bila dengan cara alami diatas infeksi parasit belum sembuh, maka anda bisa periksakan kembali pada dokter.

Tags: