Obat Herbal Kanker Otak

Obat Herbal Kanker Otak, Penyebab dan Gejalanya,- Apa yang Anda pikirkan saat mendengar penyakit yang satu ini? Kanker Otak? Cukup dengan kata “Kanker” saja sudah ngeri bukan?

Kanker Otak, menjadi salah satu jenis penyakit Kanker berbahaya. Bagaimana tidak, Kanker ini menyerang pada salah satu bagian terpenting di dalam tubuh kita yaitu otak, dimana fungsinya mengendalikan setiap saraf yang berada di seluruh tubuh. Saat otak terkena Kanker, apa yang akan terjadi? Berikut kami ulas penjelasan lebih lengkap mengenai Kanker Otak dalam artikel yang kami beri judul Obat Herbal Kanker Otak.

Obat Herbal Kanker Otak

Obat Herbal Kanker Otak, Penyebab dan Gejalanya

Tentang Kanker Otak.

Obat Herbal Kanker Otak,- Kanker Otak, adalah gangguan kesehatan yang menyebabkan terjadinya pertumbuhan sel tidak normal atau Tumor, pada otak yang bersifat ganas. Sel tidak normal tersebut berkembang menguasai ruang, mempengaruhi darah, serta menyerap nutrisi dari sel-sel sehat yang terdapat di dalam tubuh.

Berdasarkan jenisnya, Kanker Otak terbagi kedalam jenis yang sifatnya jinak (tidak berbahaya) dan ganas (sangat berbahaya). Pada jenis tumor ganas, penyebarannya dari otak cukup cepat, dan bisa kembali tumbuh bahkan setelah dilakukan operasi pengangkatan tumor otak.

Terbagi menjadi 4 tingkatan atau disebut 4 stadium Tumor otak yang dilihat dari bagaimana perkembangan sel tumor tersebut, serta perluasan penyebarannya.

  • Pada stadium 1, sel tumor masih terlihat normal dan pertumbuhannya juga cenderung lambat.
  • Masuk stadium 2, pertumbuhan sel tumor masih melambat, namun sel tumor mulai tampak tidak normal dan jika dilakukan pengangkatan ada kecenderungan untuk tumbuh kembali.
  • Pada stadium 3, sel tumor tidak lagi menyerupai sel normal dan perkembangannya sudah terhitung aktif.
  • Sementara pada stadium 4, sel tumor sudah berbeda dengan sel normal dan tumbuh secara cepat. Dalam stadium ini bisa dikatakan sel Tumor sudah menjadi ganas dan berbahaya.

Gejala atau tanda-tanda Kanker Otak.

Tanda-tanda maupun gejala dari Kanker Otak yang dirasakan penderita ternyata berbeda-beda tergantung bagian otak mana yang terserang, ukuran, serta tingkat pertumbuhan tumor. Namun, beberapa gejala yang muncul diantaranya adalah :

  • Pasien merasakan tidak enak badan.
  • Sering mengantuk.
  • Mengalami kejang.
  • Sakit kepala berulang.
  • Pandangan mengabur, hingga
  • Mual dan muntah.

Gejala yang muncul pada awalnya memang bersifat ringan, sehingga kerap kali penderita Tumor otak mengabaikan gejala yang dirasakan. Padahal dengan seiring berjalannya waktu, Tumor yang semakin bertumbuh, menyebabkan penderita mengalami gejala yang semakin berat. Sebelum kondisi tersebut terjadi, ada baiknya untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter atau rumah sakit terdekat agar penangan yang dilakukan tidak terlambat.

Apa sih yang menyebabkan seseorang bisa terkena Kanker Otak?

Berdasarkan penyebab seseorang menderita Kanker Otak, ternyata bisa dipicu oleh sejumlah faktor risiko. Diantaranya :

  • Faktor riwayat keluarga.
  • Kebiasaan tidak sehat seperti merokok.
  • Hidup di lingkungan yang berpolusi tinggi dan pencemaran lingkungan yang tunggi.
  • Terpapar radiasi di bagian kepala.
  • Menderita penyakit genetik seperti sindrom Turner, sindrom Gorlin, neurofibromatosis tipe 1 dan 2 dan lain-lain.
  • Menderita HIV atau AIDS, dimana penyakit ini menyebabkan sistem imun tubuh mengalami penurunan dan mudah sakit.

Pengobatan Kanker Otak.

Obat Herbal Kanker Otak,- Seperti yang kita ketahui jika penanganan Kanker pada umumnya adalah dengan melakukan operasi, Kemoterapi dan Radioterapi. Namun, selain dengan penanganan tersebut, kami memiliki rekomendasi lain untuk Anda. Pengobatan Kanker Otak dengan obat herbal yang menggunakan bahan-bahan alami berikut ini bisa Anda manfaatkan selagi sedang menjalani pengobatan medis.

Obat Herbal Kanker Otak

Beberapa rekomendasi Obat Herbal Kanker Otak yang terbuat dari bahan alami berikut ini juga membantu melawan efek samping dari Kemoterapi. Apa saja? Ini dia selengkapnya.

  • Teh Hijau.

Polifenolik termasuk kandungan senyawa yang ditemukan pada Teh Hijau. Manfaatnya sendiri bisa dijadikan sebagai obat herbal Kanker. Menurut sejumlah penelitian telah terbukti bahwa Teh Hijau cukup efektif dalam melawan tumor serta mutasi genetik. Epigallocatechin (EGGG) merupakan salah satu polifenol yang terdapat di dalamnya cukup ampuh dalam membantu melindungi sel dari kerusakan DNA yang disebabkan oleh spesies oksigen yang reaktif. Dalam studi para ahli mengatakan jika Polifenol pada Teh Hijau tidak hanya dapat mencegah pembelahan diri sel kanker, namun juga mencegah dari kerusakan dan membunuh sel-sel tumor.

  • Kunyit.

Kunyit dikenal sebagai bahan alami serta sumber dari Kurkumin. Kurkumin merupakan salah suatu zat antioksidan yang bersifat anti-kanker. Dilaporkan sejumlah para ahli jika kandungan Kurkumin cukup efektif dalam menghambat perkembangan dan perluasan beragam jenis Kanker seperti kanker payudara, kanker kulit, kanker paru, hingga kanker lambung. Kurkumin dapat mengubah produksi eicosanoid (prostaglandin E-2, misalnya) dan melawan peradangan.

  • Bawang putih.

Bawang putih baru-baru ini diklaim sebagai salah satu obat herbal Kanker dikarenakan memiliki kandungan ajoene di dalamnya. Ajoene merupakan zat pengikat sulfur yang bekerja memperlambat produksi sel-sel kanker mematikan. Bahkan, para ilmuwan percaya jika zat dalam bawang putih dapat membantu mengatasi gangguan metabolisme hingga membunuh sel-sel Kanker.

Itu dia informasi mengenai Obat Herbal Kanker Otak, serta penjelasan sedikit tentang Kanker Otak. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa bagikan artikel kami melalui sosial media yang Anda miliki, atau langsung saja klik dibawah ini. Salam sehat untuk Anda dan keluarga. 🙂

Tags: