Obat Herbal Karsinoma Sel Basal

Obat Herbal Karsinoma Sel Basal, Pengertian Kondisi & Diagnosis,- Karsinoma Sel Basal disebut-sebut sebagai salah satu jenis penyakit Kanker Kulit yang penyebabnya bahkan bisa muncul akibat sering terpapar cahaya matahari.

Namun, benarkah Karsinoma Sel Basal hanya terjadi karena efek dari sering terpapar cahaya matahari tanpa penyebab dan faktor pemicu lainnya? Anda bisa mengetahui lebih lanjut penjelasan dari Karsinoma Sel Basal berikut ini dalam website kami Jamu Obat Herbal : Obat Herbal Karsinoma Sel Basal.

Obat Herbal Karsinoma Sel Basal

Obat Herbal Karsinoma Sel Basal, Pengertian Kondisi & Diagnosis

Tentang Karsinoma Sel Basal.

Obat Herbal Karsinoma Sel Basal,– Dijelaskan diatas jika penderita Karsinoma Sel Basal bisa terjadi karena seringnya terpapar oleh cahaya atau sinar matahari secara langsung tanpa pelindung.

Penyebab dari Karsinoma Sel Basal tidak lain adalah adanya mutasi / perubahan pada DNA sel basal. Sel Basal merupakan sel yang berada pada bagian paling bawah dari lapisan kulit terluar (Epidermis). Fungsi dari Sel Basal sendiri yaitu memproduksi sel baru, dan membuang sel lama ke permukaan kulit. Sel lama yang kemudian terdorong hingga permukaan kulit akan mengeluas. Nah, saat terjadi kelainan DNA sel Basal, fungsi dari Sel Basal tidak akan bekerja atau terganggu sehingga produksi dari sel tidak dapat terkendali dan menimbun di kulit hingga membentuk Kanker.

Paparan cahaya tahari sendiri diduga menjadi salah satu faktor utama penyebab perubahan DNA Sel Basal. Maka dari itu risiko Karsinoma Sel Basal ini lebih besar terjadi pada orang-orang yang banyak beraktivitas di luar ruangan.

Namun, selain paparan dari cahaya matahari, sejumlah faktor risiko berikut ini meningkatkan seseorang terkena Karsinoma Sel Basal, diantaranya :

  • Usia diatas 50 tahun.
  • Memiliki anggota keluarga dengan keluhan serupa.
  • Pernah menjalani Radioterapi (Terapi Radiasi).
  • Terpapar oleh racun arsenik.
  • Mengkonsumsi obat imunosupresif.
  • Memiliki penyakit keturunan yang berisiko menyebabkan Kanker kulit.

Gejala Karsinoma Sel Basal ditandai dengan perubahan pada kulit yaitu kemunculan benjolan yang terdapat pembuluh darah di dalamnya. Benjolan ini sama sekali tidak menyebabkan rasa sakit, namun mudah berdarah, dan berwarna cokelat, merah muda, atau hitam.

Gejala tersebut pada umumnya muncul pada area-area kulit tubuh yang sering terpapar matahari, yaitu wajah, leher, dan juga tangan. Pada kasus yang tergolong jarang, Karsinoma Sel Basal juga muncul di area tubuh yang tidak terpapar matahari, seperti payudara.

Diagnosis dan Pengobatan Karsinoma Sel Basal.

Obat Herbal Karsinoma Sel Basal,- Jika benjolan gejala dari Karsinoma Sel Basal muncul di sekitar kelopak mata, ada baiknya untuk segera berkonsultasi dengan ahli bedah plastik mata untuk pemeriksaan secara menyeluruh.

Pengobatan Karsinoma Sel Basal.

Pengobatan pada pasien Karsinoma Sel Basal dilakukan dengan pemberian obat atau dilakukan operasi. Sejumlah operasi yang bisa dilakukan untuk menangani Karsinoma Sel Basal antara lain :

  • Elektrodikasi dan kuretase : Merupakan prosedur operasi yang biasa digunakan untuk mengatasi kanker yang berukuran kecil.
  • Pemotongan dengan pisau bedah : Digunakan jika Kanker diderita tergolong cukup besar.
  • Krioterapi : Dilakukan dengan menggunakan cairan khusus yang mengandung Nitrogen dan beguna dalam membekukan serta membunuh sel Kanker. Krioterapi pada umumnya memang lebih banyak digunakan untuk mengatasi Kanker yang tipis dan tidak terlalu dalam di kulit.

Untuk Obat Herbal Karsinoma Sel Basal kami belum dapat memberikan rekomendasi yang tepat. Jadi, ada baiknya untuk melakukan penanganan melalui medis.

Semoga informasi diatas, bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa bagikan/share kembali artikel diatas mengenai Obat Herbal Karsinoma Sel Basal, Pengertian Kondisi & Diagnosis. Salam sehat untuk Anda dan keluarga 🙂

Tags: