Obat Herbal Kejang Demam

Obat Herbal Kejang Demam, Penyebab Serta Pencegahan,- Kejang Demam pada umumnya merupakan kondisi yang cukup menakutkan bagi orang tua. Mengapa? Sebab Kejang Demam adalah kondisi dimana terjadi kenaikan temperatur / suhu tubuh pada bayi yang kemudian dikaitkan dengan Kejang Epilepsi, serta kekhawatiran mengenai risiko keterbelakangan mental sebagai dampaknya.

Lalu apakah benar kekhawatiran tersebut bisa terjadi? Daripada berspekulasi lebih jauh lagi, ada baiknya untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Kejang Demam berikut ini dalam website Jamu Obat Herbal.

Obat Herbal Kejang Demam

Obat Herbal Kejang Demam, Penyebab Serta Penanganannya.

Berbahayakah saat bayi mengalami Kejang Demam?

Obat Herbal Kejang Demam,- Seperti yang dijelaskan di paragraf awal, jika Kejang Demam terjadi saat kenaikan suhu tubuh bayi yang membuatnya kemudian mengalami Kejang. Namun sayangnya para orang tua menganggap kejang yang terjadi ini berkaitan dengan gangguan Epilepsi atau Ayan. Benarkah demikian?

Pada umumnya Kejang Demam terjadi pada anak bayi berusia 6 bulan, sampai anak berusia 5 tahun. Kejang Demam juga sering dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit Epilepsi hingga kematian mendadak. Namun, perlu Anda ketahui jika keterkaitan tersebut tidak terbukti atau tidak berkaitan sama sekali. Pakar kesehatan menyebut jika Kejang Demam anak tidak berisiko meningkatkan risiko Kematian. Kejang Demam yang dialami anak-anak bahkan tidak memiliki dampak yang serius untuk jangka panjang.

Tanda-tanda Kejang Demam pada anak.

Saat anak mengalami Kejang Demam pada umumnya menunjukkan gejala ringan terlebih dahulu, seperti menatap dengan mata membesar, sampai gejala yang kemudian cukup berat dari gerakan tubuhnya yang menyentak sevata hebat, hingga otot-ototnya menjadi kaku.

Saat anak mengalami Kejang Demam, kondisi yang turut terjadi bersamaan yaitu :

  • Demam tinggi lebih dari 38 derajat Celcius.
  • Mata terkadang terbalik.
  • Tangan dan kaki kejang.
  • Berkeringat sampai hilang kesadaran.
  • Setelah mereda, anak akan terlihat mengantuk baru kemudian akan tertidur.

Kejang Demam juga terbagi kedalam 2 kelompok yang berbeda berdasarkan durasi atau waktu lama kejadian Kejang, yaitu :

  • Kejang Demam sederhana; Yang paling umum terjadi, dengan durasi hanya beberapa detik sampai kurang dari 15 menit. Kejang ini terjadi pada seluruh bagian tubuh ini tidak akan terulang dalam 24 jam.
  • Kejang Demam kompleks; Terjadi lebih dari 15 menit dan hanya pada salah satu bagian tubuh. Kejang Demam kompleks memiliki risiko terjadi kembali dalam 24 jam.

Penyebab dari Kejang Demam pada bayi tidak lain dipicu oleh 2 faktor berikut, pertama adalah Imunisasi, dan kedua adalah Infeksi, baik itu infeksi bakteri ataupun infeksi virus.

Penanganan Kejang Demam dan Penanganannya.

Obat Herbal Kejang Demam,- Dalam sebagian besar kasus Kejang Demam, kondisi tersebut bisa berhenti dengan sendirinya selang beberapa menit kemudian. Akan tetapi jika Anda ingin anak terhindar dari cedera setelah kejang, para orang tua bisa melakukan hal-hal penanganan berikut ini.

  • Baringkan anak di lantai. Untuk bayi, rebahkan di pangkuan ibu ataupun ayah dengan posisi wajahnya menghadap ke bawah. Jangan menahan tubuh anak.
  • Miringkan posisi tubuh anak agar muntah atau air liurnya bisa keluar dengan mudah melalui rongga mulut dan mencegah lidah menyumbat saluran pernapasan.
  • Longgarkan pakaian anak jika terlalu ketat.
  • Sebaiknya tidak menyimpan apapun (misalnya sendok) pada mulut anak untuk mencegah tergigitnya lidah.
  • Hitung durasi terjadinya Kejang Demam dan perhatikan tingkah laku anak saat kejang-kejang.
  • Jika sudah mereda dari Kejang Demam, anak tidak perlu harus segera dibawa ke dokter. Tidurkan anak dalam ruangan yang sejuk. Mengantuk setelah Kejang Demam merupakan hal yang wajar terjadi pada anak. Jika anak kesulitan bernapas, rebahkan tubuhnya lalu posisikan miring tubuh dan kepala. Lalu setelah itu Anda bisa membersihkan rongga mulut dari bekas muntah atau air liur dengan perlahan menggunakan jari.
  • Segera bawa ke dokter bila Kejang Demam yang terjadi pada anak berlangsung lebih dari 10 menit dan terjadi berulang kali.

Obat Herbal Kejang Demam yang bisa menyembuhkan secara total belum dapat kami sarankan karena belum ada informasi lebih lanjut mengenai kepastiannya. Lebih baik lakukan pengobatan dan penanganan secara medis seperti yang dianjurkan dokter.

Demikianlah informasi dari kami secara lengkap, mengenai Obat Herbal Kejang Demam. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa bagikan/share ulang melalui sosial media dibawah ini ya! Salam sehat 🙂

Tags: