Obat Herbal Kista Bartholin

Obat Herbal Kista Bartholin, Pengertian dan Penyebabnya,- Selamat datang di website jamuobatherbal.com. Di kesempatan kali ini tiba giliran kami untuk membahas salah satu jenis penyakit Kista, yaitu Kista Bartholin.

Penyakit Kista memang memiliki banyak jenisnya, berbeda tergantung pada bagian letaknya. Ladies, mungkin lebih sering mendengar tentang Kista Ovarium, benar? Namun, Anda juga perlu mengetahui tentang Kista Bartholin. Mengapa? Simak langsung saja penjelasan selengkapnya dalam artikel kami kali ini yang membawakan judul Kista Bartholin, lengkap dengan uraian penjelasannya.

Obat Herbal Kista Bartholin

Obat Herbal Kista Bartholin, Pengertian dan Penyebabnya

Mengenal Kista Bartholin dan Penyebabnya.

Obat Herbal Kista Bartholin,- Kista Bartholin muncul dikarenakan terjadi penyumbatan di saluran kelenjar Bartholin. Ukuran Kista Bartholin tidak sebesar ukuran Kista berbahaya, ukurannya kecil, dan tidak menyebabkan rasa sakit disebagian besar kasusnya. Namun, bisa juga terjadi sebaliknya.

Bartholin sendiri merupakan kelenjar yang berada di kedua sisi bibir Vagina. Kelenjar Bartholin akan mengeluarkan cairan saat berhubungan seksual, yang berfungsi sebagai pelumas alami. Kelenjar Bartholin tidak dapat diraba atau dilihat secara langsung.

Dilihat dari sebagian besar kasusnya, wanita berusia 20 sampai 29 tahunlah yang cukup berisiko tinggi menderita Kista Bartholin.

Gejala Kista Bartholin.

Berikut ini adalah gejala dari Kista Bartholin.

  • Muncul benjolan di bibir vagina yang tidak menyebabkan rasa sakit, dan jika diraba terasa lunak.
  • Jika telah terjadi infeksi, Kista Bartholin bisa membesar. Dalam beberapa lama kondisi ini menyebabkan terjadinya pembengkakan dan mulai muncul nanah dan terasa sakit yang membuat penderita mengalami kesulitan berjalan, duduk, dan berhubungan seksual.
  • Gejala lainnya yang dirasakan yaitu demam.

Jika dirasakan Anda mengalami gejala-gejala tersebut, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter. Pemeriksaan gejala Kista Bartholin meliputi pemeriksaan demam dan bengkak yang muncul, serta pemeriksaan nanah dalam Kista. Adapun kelompok wanita yang berisiko terkena Kista Bartholin adalah wanita hamil, wanita penderita Diabetes, dan wanita yang menderita penyakit infeksi menular seksual atau memiliki kegiatan seksual yang tidak aman.

Pengobatan dan Obat Herbal Kista Bartholin.

Pengobatan Kista Bartholin dilakukan sesuai dari kondisi tiap-tiap pasien. Kista yang berukuran kecil dan tidak menyebabkan rasa skait mungkin masih dikatakan sebagai kondisi yang aman karena bisa hilang dengan sendirinya. Akan tetapi, jika ukuran Kista membesar karena terinfeksi dan menyebabkan rasa sakit hingga bernanah sebaiknya penanganan dari dokter segera dilakukan.

Obat Herbal Kista Bartholin.

Berikut ini adalah rekomendasi obat herbal Kista Bartholin dari Bahan alami.

Benalu Teh.

Dalam penelitian para ahli terkuak jika sebenarnya Benalu teh memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan pengobatan. Kandungan alami di dalamnya terdiri dari chalcones, flavanones, flavonoid, c-glycoflavonols dan flavan3-ols. Seluruh kandungan tersebut bekerja sama dalam membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah penggumpalan darah, sebagai anti alergi hingga anti Kanker.

Cara membuatnya :

  • Sediakan 60 gram Benalu teh dan 30 gram rumput Mutiara.
  • Lalu masukan semua bahan kedalam air kurang lebih 800 cc.
  • Rebus hingga air tersisa 200 cc, saring dan siap minum.

Mahkota Dewa.

Termasuk tanaman asli Indonesia yang sudah dikenal sebagai salah satu tanaman obat berkhasiat. Kandungan di dalamnya tersusun dari beberapa zat senyawa aktif seperti saponin, alkoid, dan polifenol. Ketiganya berperan penting dalam melawan bakteri dan meningkatkan vitalitas, kekebalan dan flavonoid yang bersifat sebagai antiradang serta pembengkakan.

Cara membuatnya :

  • Menyiapkan bahan-bahannya yang terdiri dari 30 gram daun Mahkota Dewa, 5 gram buah
  • Mahkota Dewa kering dan 50 gram temu mangga.
  • Setelah itu campur semua bahan dan rebus dalam air 800 cc.
  • Segera angkat / matikan saat air tersisa setengahnya, saring dan minum 2 kali sehari.

Anda bisa memulai mengkonsumsi resep ramuan obat herbal Kista Bartholin diatas kapan saja. Minum ramuan tersebut sesuai yang dianjurkan, dan jangan berlebihan.

Itu dia informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Kista Bartholin, berikut pengertian, gejala, lengkap dengan pengobatan serta rekomendasi obat herbalnya. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa bagikan/share melalui sosial media dibawah ini ya! Salam sehat 🙂

Tags: