Obat Herbal Komedo Putih

Obat Herbal Komedo Putih, Penanganan Dan Tips Mengatasi,- Komedo menjadi salah satu jenis masalah kulit, terutama kulit wajah yang menganggu, membuat tidak nyaman dan menganggu penampilan. Pada umumnya, Komedo lebih banyak mendapat perhatian dari kaum hawa, ketimbang kaum adam.

Komedo Putih atau Whitehead, ternyata masih termasuk salah satu jenis jerawat sebab terbentuk dari sel-sel kulit mati, minyak dan bakteri yang terperangkap di dalam pori-pori. Tidak hanya itu, folikel-folikel rambut juga ikut terjebak di dalamnya. Jenis Komedo tidak hanya Komedo Putih saja, tapi juga ada Komedo Hitam atau Blackhead.

Obat Herbal Komedo Putih

Obat Herbal Komedo Putih, Penanganan Dan Tips Mengatasi

Obat Herbal Komedo Putih,- Setiap orang ternyata memiliki risiko untuk mempunyai Komedo. Tidak memandang jenis usia apa karena baik laki-laki ataupun perempuan keduanya memiliki risiko yang sama. Penyebab dari munculnya Komedo sendiri adalah penyumbatan pori-pori di kulit yang terjadi karena sejumlah faktor, salah satunya yaitu perubahan hormon.

Perubahan hormon pada remaja misalnya, dipengaruhi oleh pertambahan usia dan pubertas. Faktor genetik juga mempengaruhi, jika di anggota keluarga juga cukup sering terkena jerawat, maka Anda juga berisiko hal yang sama.

Faktor-faktor yang meningkatkan risiko munculnya Komedo Putih antara lain :

  • Jenis kulit yang berminyak, baik dikarenakan pelembap kulit atau akibat cuaca yang lembap.
  • Kontak dengan sejumlah bahan kimia seperti pewarna komestik dll.
  • Folikel rambut pecah akibat berbagai trauma seperti kebiasaan memencet jerawat, cuci muka berlebihan, peeling dengan bahan kimia, hingga terapi laser.
  • Merokok, dalam penelitian disebutkan jika Komedu Putih lebih sering terjadi pada orang yang merokok.
  • Sejumlah produk makanan yang mengandung susu serta tinggi kadar gula dan lemak.

Obat Herbal Komedo Putih,- Perawatan Komedo Putih banyak macamnya. Mulai dari cara medis, hingga alternatif. Pengobatan Komedo Putih melalui cara medis dilakukan dengan minum obat dan pemberian obat salep serta sejumlah terapi penghilang Komedo. Antara lain :

  • Chemical Peeling; Jenis terapi perawatan kulit dengan menggunakan bahan kimia. Namun setelah dilakukan
  • Chemical Peeling akan berdampak pada kulit terasa panas, kemerahan dalam beberapa saat hingga terjadi perubahan pada warna kulit.
  • Ekstraksi Komedo; Dengan metode pengangkatan Komedo Putih dengan mencabutnya menggunakan alat khusus. Efek samping yang biasanya terjadi adalah bekas luka di bagian kulit yang berkomedo.
  • Suntik Steroid; Penanganan dengan Suntik Steroid diharuskan untuk Komedo berukuran besar hingga menyerupai Kista. Efek samping dari terapi ini membuat penipisan pada kulit sehingga pembuluh darah terlihat dari luar.
  • Terapi cahaya; Sesuai dengan namanya, terapi jenis ini dilakukan dengan menggunakan cahaya. Terapi cahaya masih dalam penyempurnaan oleh para ahli, namun terapi jenis ini disebut cukup ampuh untuk mengatasi bakteri dan peradangan. Efek sampingnya membuat kulit perih, sensitif terhadap cahaya dan kemerahan.

Penanganan Komedo Putih Dengan Menggunakan Obat Herbal Dari Bahan Alami.

Obat Herbal Komedo Putih

Obat Herbal Komedo Putih,- Berikut ini adalah solusi alternatif untuk penanganan Komedo Putih dengan menggunakan bahan-bahan alami diantaranya adalah :

  • Lidah Buaya.

Lidah Buaya bermanfaat banyak untuk kesehatan rambut dan juga kulit. Selain itu, Lidah Buaya juga bisa digunakan untuk membersihkan Komedo dari kulit wajah. Caranya :

  1. Ambil Lidah Buaya secukupnya.
  2. Gunakan gel dari Lidah Buaya untuk dioleskan pada area kulit berkomedo.
  3. Diamkan kurang lebih 15 menit.
  4. Bilas dengan air sampai bersih.
  • Madu.

Madu juga kerap dijadikan sebagai bahan alami pelembap yang juga berguna sebagai pencerah kulit alami dan mengangkat sel kulit mati. Caranya :

  1. Siapkan madu kurang lebih 1 sendok makan saja.
  2. Oleskan merata pada wajah.
  3. Diamkan kurang lebih 30 menit.
  4. Bilas dengan air sampai bersih.
  • Tomat.

Dengan kandungan senyawa Lycopene, jenis antioksidan alami di dalamnya yang berguna untuk menangkal zat radikal bebas termasuk membuat sel kulit mati tidak menumpuk lagi dimana merupakan penyebab munculnya Komedo. Caranya :

  1. Haluskan Tomat sampai benar-benar lumat.
  2. Oleskan merata pada wajah berkomedo,
  3. Diamkan 30 menit,
  4. Bilas dengan air sampai bersih.
  • Lemon.

Lemon memiliki kandungan Vitamin C serta asam alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas di dalam kulit. Cara menggunakan Lemon untuk mengatasi Komedo adalah :

  1. Peras Lemon untuk mendapatkan sari/airnya.
  2. Oleskan perasan sari Lemon secara langsung pada area wajah / kulit yang berkomedo.
  3. Diamkan 15 menit.
  4. Segera bilas dengan air bersih.

Sebenarnya, masih banyak bahan alami yang bisa digunakan sebagai Obat Herbal Komedo Putih ataupun Komedo Hitam. Namun, bahan-bahan yang disebutkan diatas termasuk bahan yang mudah didapat di lingkungan sekitar kita.

Semoga informasi diatas mengenai Komedo Putih dan cara penanganannya dapat bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa bagikan/share ulang melalui sosial media dibawah ini ya! Salam sehat 🙂

Tags: