Obat Herbal Konjungtivitis / Mata Merah Dari Bahan Alami

Obat Herbal Konjungtivitis Radang Pada Selaput Bening Bagian Depan Mata,- Konjungtivitis merupakan kondisi dimana mata memerah, dan ini diakibatkan oleh peradangan pada selaput bening yang melapisi bagian depan mana bernama Konjungtiva.

Bersama dengan website Jamu Obat Herbal kami akan mengulas sedemikian lengkap mengenai pengertian, gejala, penyebab dan obat herbal konjungtivitis yang tepat dan 100% rekomendasi terbaik dari kami.

Obat Herbal Konjungtivitis

Obat Herbal Konjungtivitis

Penyebab dan Gejala Konjungtivitis.

Seperti yang disebutkan tadi jika Konjungtivitis adalah kondisi dimana mata memerah akibat terjadi peradangan. Mata merah ini mengalami peradangan yang disebabkan oleh infeksi bakteri ataupun infeksi virus. Mata merah adalah reaksi alergi dari peradangan virus maupun bakteri tersebut. Pada umumnya Konjungtivitis akan terjadi pada salah satu bagian mata saja, namun setelah beberapa jam satu bagian mata juga akan memerah.

Penyebab lain dari Konjungtivitis bisa terjadi akibat iritasi terhadap bahan-bahan seperti sampo, bulu mata yang menggesek bagian dalam mata, terkena air berklorin dll.

Gejala dari Konjungtivitis tidak hanya membuat mata memerah, gejala lainnya adalah mata terasa gatal dan berair. Jika Konjungtivitis terjadi akibat alergi, gejala yang muncul pada umumnya disertai dengan bulu mata yang melengket satu sama lain.

Pengobatan Konjungtivitis.

Pengobatan Konjungtivitis yang umum adalah dengan pemberian obat tetes mata untuk membantu mengatasi infeksi bakteri maupun virus agar Konjungtivitis tidak semakin parah. Namun sebenarnya, Konjungtiva tidak memerlukan penanganan dan perawatan khusus, sebab kondisinya akan membaik setelah dua minggu. Namun tetap saja, komplikasi bisa terjadi. Dalam beberapa kasus Konjungtivitis berubah menjadi masalah kesehatan yang serius, terutama yang diakibatkan oleh alergi. Kondisi ini menyebabkan penderitanya mengalami rasa gatal pada mata yang tidak berhenti. Komplikasi Konjungtivitis yang menjadi serius namun jarang terjadi adalah perkembangan virus yang menyebar menjadi Meningitis.

Obat Herbal Konjungtivitis Yang 100% Alami Dan Aman

Obat herbal Konjungtivitis yang alami dan aman kami rekomendasikan dengan bahan-bahan alami berikut.

  • Menggunakan air mawar.

Obat Herbal Konjungtivitis

Siapa yang menyangka jika air mawar bisa dijadikan sebagai salah satu obat herbal Konjungtivitis. Ya, Anda bisa menggunakan air mawar untuk pengobatan mata dengan cara alami.

Cara membuat air mawar cukup mudah. Anda tinggal merendam bunga mawar kedalam air bersih (direkomendasikan air mineral saja). Rendam beberapa saat dan setelahnya gunakan air tersebut dan basuhkan ke mata / bersihkan bagian dalamnya juga sedikit demi sedikit sembari berkedip. Lakukan berulang pada mata kanan dan mata kiri namun ajngan terlalu lama. Satu hari bisa dilakukan 3 kali saja.

  • Menggunakan getah daun patikan kebo.

Obat Herbal Konjungtivitis

Daun patikan kebo yang memiliki nama latin Euphoria Hirta, cukup banyak membantu mengatasi gangguan mata diantaranya mata bengkak, mata gatal, mata belekan dan iritasi pada mata.

Menggunakan getah daun patikan kebo sangat mudah, cukup mengambil getah di bagian daun dan oleskan pada mata. Lakukan 2 sampai 3 kali sehari hingga dirasa mata membaik.

  • Menggunakan kentang.

Obat Herbal Konjungtivitis

Anda bisa menggunakan kentang sebagai salah satu obat herbal Konjungtivitis, mengatasi mata merah dan gangguan mata lainnya.

Cara menggunakan kentang untuk obat mata merah :

  • Cuci kentang dan kupas kulitnya hingga bersih.
  • Blender hingga kentang lembut.
  • Siapkan kain tipis dan bersih (boleh kaus) dan simpan kentang yang sudah diblender di dalamnya.
  • Kompreskan pada mata di sekitar mata memerah.

Cara ini bisa dilakukan selamata 10 sampai 15 menit perhari. Alternatif lainnya selain kentang, yaitu mentimun.

  • Menggunakan Madu.

Obat Herbal Konjungtivitis

Madu sudah tidak perlu dipertanyakan khasiatnya, bahkan untuk pengobatan mata sekalipun madu benar-benar bekerja.

Anda bisa menggunakan madu untuk mengatasi mata merah dengan menggunakan tisu ataupun kapas yang telah dicelupkan pada air hangat untuk membersihkan bagian mata. Setelah itu, oleskan madu secara merata. Lakukan perawatan dengan madu sebanyak 3 kali dalam sehari sampai mata benar-benar pulih.

Jika dalam 2 minggu lebih kondisi mata tidak membaik, segera lakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis mata.

Demikian Obat Herbal Konjungtivitis Atau Mata Merah Dari Bahan Alami, semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda.

Agar bermanfaat juga untuk orang lain, yuk bagikan/share kembali artikel kami melalui sosial media dibawah ini. Salam sehat 🙂

Tags: