Obat Herbal Menstruasi

Obat Herbal Menstruasi Dari Minuman Tradisional Yang Mudah Dibuat,- Selamat datang di website kami. Informasi berikut ini kami sajikan mengenai Menstruasi. Menstruasi adalah siklus alami yang terjadi pada wanita dan biasanya muncul dalam waktu sekitar 4 minggu, dimulai dari hari pertama menstruasi, hingga hari pertama menstruasi berikutnya tiba.

Kondisi ini terkadang membuat wanita mengalami gejala “kurang menyenangkan”. Sebab, di sebagian besar wanita datangnya siklus Menstruasi memberikan efek pada tubuh diantaranya sakit di bagian perut, pegal-pegal, serta moody. Nah bagaimana penyelesaian dari kondisi tersebut? Berikut adalah informasi yang akan kami berikan untuk Anda lengkap dengan tips serta beberapa ramuan Obat Herbal Menstruasi yang bisa dimanfaatkan.

Obat Herbal Menstruasi

Obat Herbal Menstruasi

Mengenali lebih dekat tentang apa itu Menstruasi.

Seperti yang dijelaskan di awal-awal paragraf, jika Menstruasi merupakan siklus normal yang terjadi pada wanita. Dalam siklusnya, Menstruasi memiliki periode yang berbeda-beda pada tiap wanita.

Terkadang pada sebagian wanita datang lebih cepat atau bahkan lebih lambat dengan perbedaan antara 21 sampai 35 hari. Kondisi ini dipengaruhi oleh hormon Estrogen di dalam tubuh wanita. Hormon tersebut akan meningkat tiap memasuki siklus menstruasi untuk bersiap menghadapi kemungkinan terjadinya kehamilan. Masa ovulasi atau pelepasan sel telur dari ovarium akan terjadi dan membuat dinding rahim menebal. Jika tidak dibuahi, sel telur akan diserap tubuh dan dinding rahim yang menebal sebelumnya akan luruh. Kondisi ini kemudian mengalir keluar dari tubuh bercampur dengan darah. Nah, proses keluarnya darah dari vagina inilah yang disebut menstruasi.

Gejala Menstruasi.

Beberapa gejala mengiringi siklus Menstruasi yang terkadang membuat para wanita tidak nyaman, diantaranya :

  • Merasa lelah.
  • Sakit kepala.
  • Perut terasa kembung.
  • Mengalami kenaikan berat badan.
  • Payudara menjadi lebih sensitif.
  • Mengalami nyeri pada otot dan juga sendi.
  • Mengalami Diare bahkan konstipasi.
  • Muncul jerawat di wajah.
  • Mengalami perubahan emosi dan sindrom pra-menstruasi yang membuat wanita mengalami depresi, suasana hati tidak stabil, insomnia, nafsu makan berkurang atau bertambah, cemas, uring-uringan, sulit konsentrasi, tidak percaya diri, dan mudah menangis.

Menstruasi pada Wanita

Obat herbal Menstruasi,– Saat menstruasi terjadi, wanita akan mengalami pendarahan yang keluar dari miss V (Vagina) kurang lebih selama satu minggu dengan 2 hari awal volume darah yang berkisar antara 30 sampai 70 mililiter. Akan tetapi, ada sebagian wanita yang mengalami kondisi mengeluarkan darah yang lebih banyak dari jumlah tersebut.

Perbedaan dalam siklus menstruasi dan Menstruasi itu sendiri sebenarnya tergnatung dari kondisi tubuh tiap wanita. Perubahan tersebut tidak perlu dicemaskan, namun tetap perlu dilakukan pemeriksaan jika mengalami masalah Menstruasi yang tidak biasa.

Macam-macam Kelainan Menstruasi.

Obat herbal Menstruasi,- Karena dalam siklus menstruasi juga terdapat beberapa masalah / gangguan kesehatan atau disebut komplikasi. Berikut adalah macam-macam kelainan Menstruasi yang bisa terjadi.

  • Menorrhagia; Volume darah yang berlebihan saat menstruasi dengan ditandai gejala banyaknya darah yang keluar hingga mengharuskan mengganti pembali tiap jam.
  • Amenorea; Kelainan menstruasi yang mengakibatkan keluarnya darah terhenti. Kondisi ini bisa terjadi dengan alami atau diakibatkan dari penyakit tertentu atau konsumsi obat tertentu.
  • Dismenorea atau nyeri menstruasi; Rasa sakit atau nyeri menstruasi termasuk hal umum yang pernah dirasakan tiap wanita. Kondisi ini biasanya terjadi sebelum dan saat menstruasi ini umumnya berupa nyeri dan kram di perut bagian bawah yang berlangsung dan terkadang menyebar hingga ke punggung bawah dan paha. Kondisi nyeri ini juga kadang disertai dengan mual, sakit kepala, dan diare.
  • Oligomenorea; Menstruasi biasanya datang setiap 21 sampai 35 hari. Namun ternyata ada sebagian kasus yang terjadi pada wanita yang mengalami menstruasi secara tidak teratur yaitu 90 hari.

Jika Anda mengalami gangguan pada siklus Menstruasi Anda, segera lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat.

Bagi Anda yang sering mengalami gangguan menstruasi diantaranya sakit perut dan kram pada perut karena Menstruasi, kami memiliki rekomendasi Obat Herbal Menstruasi.

Obat Herbal Menstruasi berikut ini terbuat dari bahan-bahan alami tanaman herbal yang lebih mudah dibuat, serta aman dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

Minuman Jahe Hangat Sebagai Obat Herbal Menstruasi

Obat Herbal Menstruasi

Siapkan bahan-bahannya, yaitu :

  • Satu rimpang jahe yang telah dicuci bersih, dan sudah diparut.
  • Dua gelas air minum.

Cara membuatnya :

  • Parutan Jahe yang tadi disiapkan campurkan dengan air.
  • Rebus hingga airnya mendidih.
  • Setelah dirasa cukup, segera angkat dan saring airnya agar terpisah dari ampas.
    Tunggu air hingga menjadi hangat barulah diminum.

Minuman herbal dari Jahe sebagai Obat Herbal Menstruasi ini bisa ditambahkan dengan sedikit madu dan perasan jeruk lemon untuk menambah cita rasa. Dengan minuman air jahe ini akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan membantu meredakan nyeri dan kram pada perut karena Menstruasi.

Selain itu, pastikan untuk beristirahat yang cukup sebab dengan begitu sakit yang diakibatkan oleh menstruasi akan mereda lebih cepat.

Itu dia resep dari minuman Jahe sebagai obat herbal Menstruasi. Semoga bermanfaat untuk Anda ya ladies!

Jangan lupa share/bagikan artikelnya melalui sosial media dibawah ini. Salam sehat 🙂

Tags: