Obat Herbal Osteoarthrisis

Obat Herbal Osteoarthrisis Dari Akar Kuning Bahan Alami Terbaik,- Selamat datang di website jamuobatherbal.com. Bagi Anda penderita Osteoarthrisis, tidak perlu takut untuk mencoba pengobatan melalui alternatif dengan bahan alami seperti tanaman herbal. Karena, jika kita mengkonsumsinya dalam jumlah yang wajar seperti disarankan, tidak akan berpengaruh negatif untuk kesehatan.

Termasuk mengenai pemanfaatkan akar kuning, salah satu bahan herbal yang direkomendasikan bagi penderita radang sendi. Nah, bagaimana jika akar kuning ini dimanfaatkan sebagai salah satu Obat Herbal Osteoarthrisis? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Obat Herbal Osteoarthrisis

Obat Herbal Osteoarthrisis Dari Akar Kuning Bahan Alami Terbaik

Obat Herbal Osteoarthrisis,- Osteoarthrisis adalah sebuah kondisi dimana sendi-sendi pada tubuh terasa sakit/nyeri, kaku dan membengkak. Osteoarthrisis masih termasuk kedalam jenis penyakit Arthritis atay radang sendi yang paling umum.

Sendi-sendi yang rentang mengalami Osteoarthrisis diantaranya sendi lutut, pinggul, tulang punggung dan tangan. Namun, tidak menutup kemungkinan Osteoarthrisis juga menyerang sendi-sendi pada bagian tubuh lainnya.

Penyebab seseorang mengalami Osteoarthrisis.

Obat Herbal Osteoarthrisis,- Dikatakan jika Osteoarthrisis terjadi bukan karena muncul dengan sendirinya. Namun, lebih dikarenakan ada pemicu atau faktor penyebab Osteoarthrisis terjadi. Dalam catatan medis disebutkan jika Osteoarthrisis menyebabkan tulang rawan mengalami kerusakan secara perlahan. Tulang rawan disini meliputi pada jaringan ikat padat yang kenyal, elastis dan licin.

Fungsi dari tulang rawan ini yaitu melindungi ujung tulang dengan ujung tulang lainnya saat terjadi gesekan secara alami (pergerakan tubuh). Jika kemudian tulang rawan ini mengalami kerusakan, Anda bisa menebak apa yang akan terjadi bukan? Tekstur dari tulang rawan akan berubah menjadi kasar, dan seiring waktu terus mengikis hingga tulang dan sendi akan saling bertabrakan.

Adapun sejumlah faktor risiko meningkatnya seseorang untuk menderita Osteoarthrisis diantaranya adalah :

  • Faktor usia; Pada umumnya risiko seseorang menderita Osteoarthrisis akan meningkat saat berusia 50 tahun keatas.
  • Jenis kelamin; Lebih banyak terjadi pada wanita ketimbang pria.
  • Orang yang pernah mengalami cedera pada sendi.
  • Obesitas; Berat badan berlebih menyebabkan beban pada sendi lebih tinggi.
  • Menderita radang Arthritis lain; Seperti penyakit asam urat dan rheumatoid Arthritis.
  • Faktor keturunan; Faktor genetika dari orangtua atau keluarga yang menderita Osteoarthrisis.
  • Cacat tulang.
  • Karena aktivitas fisik atau pekerjaan.

Selain rasa sakit yang dialami oleh penderita Osteoarthrisis, mereka juga merasakan sejumlah tanda-tanda seperti :

  • Merasakan kelenturan sendi menurun.
  • Merasakan sendiri suara gesekan dari antar sendi saat bergerak.
  • Sendi sering terasa sakit.
  • Kekuatan otot melemah dan massa berkurang.
  • Benjolan dan bengkak pada jari-jari tangan.

Jika Anda merasakan gejala serupa, ada baiknya untuk segera membawa diri ke dokter atau rumah sakit terdekat guna melakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Ceritakan apa yang Anda keluhkan pada dokter secara jujur agar dokter bisa melakukan penanganan dengan tepat.

Pengobatan Medis dan Penanganan Osteoarthrisis Secara Alami.

Anda tidak perlu khawatir jika melakukan pemeriksaan ke dokter. Dokter sebaik mungkin akan memberikan penanganan yang tepat untuk pasien Osteoarthrisis. Namun selain dengan pengobatan dokter tersebut, Anda bisa membantu penanganan Osteoarthrisis dengan memanfaatkan akar kuning, salah satu bahan herbal alami di Indonesia yang cukup banyak diketahui sebagian besar manfaatnya oleh masyarakat kita.

Manfaat Akar Kuning Sebagai Obat Herbal Osteoarthrisis.

Obat Herbal Osteoarthrisis

Obat Herbal Osteoarthrisis,- Akar kuning sejatinya termasuk bagian dari tanaman berkayu yang merambat, dan cukup mudah dijumpai. Pada umumnya tanaman akar Kuning ini bisa ditemukan di wilayah / area berkapur, tepi hutan dan dekat sungai.

Akar kuning (Yellow Fruited Moonseed), berasal dari Cina, lalu semakin menyebar hingga ke semenanjung Malaysia, Kalimantan, Sumatera, Jawa, Sulawesi, Filiphina, Thailand hingga New Guinea.

Dalam penelitian para ahli disebutkan jika tanaman Akar kuning memiliki sejumlah kandungan aktif yang berperan banyak hingga dapat memiliki khasiat terbaik seperti yang diyakini oleh para tabib di Cina, seperti : Sodium, Karbohidrat total, Gula, Kalori, Serat Makanan, Protein, Vitamin C, Kalsium, Zat Besi, dan Lemak Jenuh.

Pada Akar kuning, juga ditemukan kandungan senyawa penting lainnya yang berperan dalam pengobatan penyakit sendi, yaitu : alkaloid, tanin, saponin, fenolhidrokuinon, Steroid, Palmatine, berberlne, Furanoditerpenold, dlhydroberberine, berberlne, dan tetrahydropenlanthic acid lactone

Anda bisa merebus akar kuning langsung, dan minum air rebusan Akar kuning sebanyak 2 kali sehari. Penting untuk tidak berlebihan setiap konsumsinya karena dikhawatirkan justru memberikan efek samping seperti demam, mual, menggigil, dan tidak nyaman di bagian perut.

Semoga informasi diatas mengenai Obat Herbal Osteoarthrisis Dari Akar Kuning Bahan Alami Terbaik dapat bermanfaat untuk Anda. Sekali lagi, pengobatan herbal melalui akar Kuning diatas tidak diwajibkan / diharuskan. Dan bisa dilakukan 2 – 3 kali saja dalam seminggu.

Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan kembali artikel diatas melalui sosial media dibawah ini. Salam sehat 🙂

Tags: