Obat Kurap Alami

Obat kurap alami,- Mungkin beberapa obat – obatan di Apotik sudah tersedia untuk menghilangkan kurap pada kulit. Tetapi apabila anda ingin menerapkan pola gaya hidup sehat dari alam, anda bisa mencoba untuk memnggunakan obat kurap alami dari bahan-bahan alami, cara ini sangat aman untuk kulit, dan murah tentunya.

Kurap adalah salah satu penyakit kulit yang dipicu oleh infeksi jamur dermatofit. Penyakit kulit ini bisa menular melalui kontak langsung atau menggunakan barang barang si penderita seperti baju. Biasanya terdapat lesi yang berisi cairan pada pinggiran kurap, jika pecah maka akan menimbulkan lesi yang lain dan sebaiknya penyakit kulit ini harus segera diatasi dengan benar.

Obat Kurap Alami Paling Bagus Sudah Legalitas BPOM

Obat Kurap Alami

Gejala Kurap Secara Umum

  • Kulit menjadi memerah, bersisik, terkelupas, dan terasa gatal.
  • Kulit menjadi kasar, dan kadang berair.
  • Biasanya bagian kulit yang melepuh dan kemerahan ini dibatasi tepi luas seperti cincin.
  • Biasanya juga lebih tebal dari kulit normal jika kulit yang terkena kurap.

Secara umum bentuk dari kurap sangat jelas dan sangat mudah di deteksi oleh orang awam sekalipun. Tapi, akan lebih susah dideteksi jika infeksi kurap terjadi pada kuku dan rambut. Maka dari itu, untuk kondisi yang samar samar sebaiknya langsung periksa ke dokter spesialis kulit.

Berikut ini Ada Beberapa Cara Menghilangkan Kurap Dengan Ramuan Tradisional

1. Lidah buaya

Lidah buaya sudah dikenal untuk digunakan sebagai merawat kesehatan rambut, namun ternyata lidah buaya juga bisa digunakan untuk merawat kesehatan kulit salah satunya menghilangkan kurap. Karena lidah buaya memiliki kandungan zat yang dapat mengatasi iritasi dan peradangan pada kulit.

Caranya sangat mudah untuk obat kurap alami, cukup anda oleskan gel lidah buaya kebagian kulit yang terkena kurap, reaksinya akan terasa perih tapi cara ini sangat efektif sebagai obat kurap alami jika dilakukan secara rutin.

2. Lengkuas

Lengkuas bersifat antijamur sehingga dapat mengatasi jamur penyebab munculnya kurap dibagian kulit, caranya cukup mudah, untuk obat kurap alami anda tinggal haluskan lengkuas lalu oleskan pada kulit yang terkena kurap secara rutin hingga benar benar hilang.

3. Bawang putih

Bawang putih termasuk salah satu rempah yang bersifat antijamur sehingga mampu melawan jamur pemicu timbulnya kurap pada kulit. Cara penggunaannya untuk obat kurap alami, cukup mudah, anda tinggal menghaluskan bawang putih lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena kurap, dan lakukan cara ini dengan rutin dan teratur hingga benar benar hilang.

4. Belerang

Belerang atau sulfur di percaya mampu mengobati penyakit kulit, bisa membantu tubuh untuk terhindar dari infeksi jamur dan bakteri pemicu kurap. Belerang bisa di dapatkan ditoko-toko obat disekitar anda.

Cara penggunaannya sebagai obat kurap alami, cukup anda oleskan pada bagian yang terkena kurap kemudian biarkan hingga mengering dan cuci dengan bersih serta lakukan cara ini secara rutin.

Agar anda tidak terkena penyakit kulit salah satunya kurap, disarankan untuk memperhatikan kebersihan kulit , salah satu cara dengan mandi minimal 2 kali sehari. Apalagi jika setelah beraktifitas yang memicu banyak keringat sangat rentan menyebabkan bakteri maupun infeksi jamur pada kulit. Oleh sebab itu, jangan spelekan kebersihan kulit karena bisa menyebabkan penyakit kulit seperti kadas, panu, kurap, dan berbagai jenis penyakit kulit lainnya. Selain itu, untuk menjaga kesehatan kulit dengan memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan kaya kandungan antioksidan. Terima kasih ! Salam jamu obat herbal

Tags: